Buka Pelatihan Penguatan Kepemimpinan Kepala Sekolah, Arief : Kepala Sekolah Harus mampu Memimpin Proses Pendidikan - MEGATRUST

Home / Daerah

Rabu, 21 Juli 2021 - 15:11 WIB

Buka Pelatihan Penguatan Kepemimpinan Kepala Sekolah, Arief : Kepala Sekolah Harus mampu Memimpin Proses Pendidikan

Tangerang, Mega Trust – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar pelatihan Penguatan Kepemimpinan Kepala Sekolah secara daring sekaligus Pembukaan In House Training (IHT) Sekolah Penggerak bagi guru – guru di Kota Tangerang guna membentuk  pemimpin berkarakter, berintegritas dan berkualitas untuk kepala sekolah se – Kota Tangerang, Rabu (21/7/21).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir dalam Webinar tersebut menyampaikan aset terbesar di Kota Tangerang ini adalah sumber daya manusia, untuk itu para Kepala Sekolah harus benar – benar mampu memimpin semua proses pendidikan dimasing – masing sekolah.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Varian Omicron Meningkat, Pemkot Tanggerang Langsung Lakukan Rakor

“Penguatan kepemimpin ini bertujuan untuk mempersiapkan anak – anak yang berkarakter untuk masa depan,” ucap Arief.

Selain itu, Arief juga meminta kepada para Kepala Sekolah untuk terus membimbing dan memberi motivasi kepada para guru untuk terus mengedukasikan pentingnya protokol kesehatan terlebih masih di tengah pandemi Covid-19.

“bapak dan ibu yang hadir disini terus ikut membantu pemerintah dalam mesosialkan pentingnya protokol kesehatan terutama kepada guru – guru untuk bisa mengedukasikan kepada anak – anak murid,” pintanya.

Baca Juga :  Tak Tanggung Mendoakan Anak yang Sunatan Masal. Sanuji Sebut Semoga Ada yang Jadi Presiden

Dalam Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan bahwa kegiatan Penguatan Kepemimpinan Kepala Sekolah dilaksanakan secara daring dari tanggal 21 hingga tanggal 23 Juli 2021. Peserta Penguatan Kepemimpinan Kepala Sekolah diikuti oleh Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri maupun swasta se-Kota Tangerang yang pada hari ini dihadiri kurang lebih 680 orang.

Baca Juga :  Kasus Virus Covid-19 Varian Omicron, Sepekan Meningkat di Sejumlah Negara

“Semoga melalui kegiatan Penguatan Kepemimpinan Kepala Sekolah sekaligus kegiatan IHT sekolah penggerak se-Kota Tangerang ini, kita dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tangerang,” pungkas Jamaluddin.

Sebagai informasi, IHT Sekolah Penggerak bertujuan untuk mendiseminasikan hasil pelatihan komite pembelajaran kepada guru sekolah penggerak. Tempat dan waktu kegiatan IHT dilakukan secara daring mulai tanggal 21 sampai dengan 29 Juli 2021. (Cep/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pertama di Indonesia, Provinsi Banten Salurkan Beras Rampasan Negara ke Kabupaten/Kota

Daerah

Bawaslu Kota Cilegon Wanti-wanti, ASN Harus Netral di Tahun Politik

Daerah

Bangun Sinergitas Insan Pers, Wali Kota Tangerang Buka Diskusi Publik

Daerah

Muscab DPD Demokrat Banten, Berikut daftar Calonnya

Daerah

SAH, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj Lantik dan Ambil Sumpah Anggota DPRD

Daerah

Sumringah, Puluhan Pemilik UMKM di Kota Cilegon Terima Sertifikat Halal Gratis

Daerah

KEREN! BPKP Tunjuk Kota Cilegon Jadi Percontohan Nasional Implementasi Lab-MR dan Kapabilitas APIP

Daerah

Pemkot Mulai Benahi Trayek Angkot Cilegon. Terminal Seruni Jadi Pusat Angkot