PPKM Darurat Diperpanjang, Aparat Bagikan 15 ribu Paket Sembako. Kapolda Banten : Kalau Belum Dapet Ngomong Ke Babinkamtibmas - MEGATRUST

Home / Daerah

Sabtu, 24 Juli 2021 - 11:52 WIB

PPKM Darurat Diperpanjang, Aparat Bagikan 15 ribu Paket Sembako. Kapolda Banten : Kalau Belum Dapet Ngomong Ke Babinkamtibmas

Megatrust.co.id, SERANG – PPKM darurat diperpanjang, akibatnya ekonomi masyarakat semakin tercekik. Aparat bagikan 15 ribu paket sembako ke masyarakat.

Ekonomi masyarakat semakin tercekik, aparat bagikan 15 ribu Paket Sembako ke masyarakat, Kapolda Banten : ‘kalau belum dapet ngomong ke Babinkamtibmas’.

Aparat bagikan 15 ribu paket sembako ke masyarakat, tersebar di seluruh Kota dan Kabupaten di wilayah Provinsi Banten seperti Kota Serang, Kabupaten Serang, Pandeglang, Lebak, Cilegon, Tangerang, dan Kota Tangerang.

Sasaran aparat untuk paket sembako tersebut yakni pedagang kaki lima, pedagang asongan, penjual di Pasar Lama, Pasar Royal, tukang dinas kebersihan, tukang becak, ojek Pangkalan, ojek online, juru parkir dan semua warga yang terdampak PPKM.

Baca Juga :  Usai Diguncang Gempa, Gubernur Banten Tetapkan Kondisi Luar Biasa Darurat Bencana

Baca Juga: Pasien Covid-19 Tak Tertampung, RSUD Cilegon Bangun IGD Darurat Menggunakan Tenda. Nakes Belum Tersedia?

Kapolda Banten Inspektur Jendral Polisi atau Irjen Pol Rudy Hariyanto mengatakan, pihaknya melakukan operasi besar-besaran di seluruh Kota/Kabupaten di Provinsi Banten lantaran mendapatkan instruksi langsung dari Kapolri.

“Kita membawa sekitar 15.000 paket sembako yang harus dibagikan dalam waktu 2 hari, mulai malam ini separuh ada 7.500 dan besok kami laksanakan lagi 7500 sehingga totalnya 15.000 paket,” ujar Rudy Heriyanto.

Baca Juga :  Update Data Sementara Pasca Gempa Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 6.6

Jendral bintang dua itu mengaku, patroli skala besar pembagian bansos tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun,” ujarnya.

Kapolda juga mengingatkan kepada masyarakat, jangan ragu ataupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat untuk meminta kembali bantuan sosial apabila akan habis maupun sudah habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga :  Update Data Sementara Pasca Gempa Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 6.6

“Kami dari Polda Banten dan Polres jajaran akan kembali mengirimkan bantuan sosial baik yang diberikan dari Pemerintah maupun Polri,” katanya.

“Warga juga bisa menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial,” ucap Rudy. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Turunkan Angka Stunting, 5 Anak di Kelurahan Citangkil Langsung Diintervensi

Daerah

UMP Banten 2024 Naik 2,5 Persen, SEGINI JADINYA

Daerah Inovasi

Dindikbud Cilegon Launching Aplikasi Educare Inklusi, Apa Itu?

Daerah

Waspada! Menjelang Musim Hujan ini Daerah Rawan Banjir dan Longsor di Kota Cilegon

Daerah

DHARMA WANITA CILEGON Beri Peringatan ke Istri ASN, Sentil Istri ASN yang Nyaleg

Daerah

Berkarya Cilegon Gelar Vaksinasi. Helldy Targetkan November Warga Cilegon Sudah 75 Persen Divaksin

Daerah

Usai Guyur Sembako, Sinar Mas Land Kini Bangun Rumah Warga

Daerah

Guru Honorer Tuntut Keadilan, Minta Diangkat Jadi TKK. Ketua FKGTH : ‘Jika Tidak Dikabulkan Kita akan Demo’