Dikritik Pansus Soal Dokumen RPJMD Kota Cilegon 2021-2026, Sekda Cilegon Beberkan ini - MEGATRUST

Home / Daerah

Rabu, 28 Juli 2021 - 11:04 WIB

Dikritik Pansus Soal Dokumen RPJMD Kota Cilegon 2021-2026, Sekda Cilegon Beberkan ini

Megatrust.co.id, CILEGON – Dikritik pansus soal dokumen RPJMD Kota Cilegon 2021-2026, Sekda Cilegon atau Sekretaris Daerah Maman Mauludin beberkan ini?

Pansus atau Panitia Khusus DPRD Kota Cilegon mengkritik soal isi dokumen RPJMD Kota Cilegon 2021-2026. Pansus mengkritik beberapa poin dalam isi dokumen RPJMD Kota Cilegon 2021-2026.

Poin yang dikritik Pansus yakni, tidak masuknya dua OPD atau Organisasi Perangkat Daerah dalam dokumen RPJMD Kota Cilegon 2021-2026, diantaranya BPKAD, dan RSUD Cilegon. Kemudian dana penganggaran Covid-19 yang tidak masuk dalam RPJMD Kota Cilegon 2021-2026.

Kritikan pansus DPRD Kota Cilegon dijawab telak oleh Sekda atau Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin. Sekda membeberkan RPJMD yang dibahas bersama Pansus.

Baca Juga :  Update Data Sementara Pasca Gempa Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 6.6

“Sudah kita bahas bersama terkait Raperda RPJMD merupakan masukan dari Pansus menjadi bahan penyempurnaan bagi RPJMD,” kata Maman di ruang kerjanya.

Dikatakan Maman, terkait kinerja RSUD dan BPKAD yang dinilai belum tercantum dalam dokumen RPJMD khususnya pada bab II dan bab IV, pihaknya membantah hal tersebut.

“Kami sampaikan bahwa gambaran umum yang ada di bab II dan isu permasalahan strategis yang tertuang di bab IV, disusun berdasarkan pembangunan tidak berdasarkan perangkat daerah,” katanya.

Baca Juga :  Ratusan Warga Binaan di Lapas Cilegon Asah Skill. Kalapas : Agar Mereka Punya Bekal

Iya mengklaim, hal tersebut merupakan bagian dari pencapaian kinerja dalam masalah kesehatan dan keuangan di Kota Cilegon.

“Hal ini merupakan bagian dari pencapaian kinerja, diuruskan kesehatan dan keuangan. Sebagaimana tercantum pada 2.55, 2.114 dan Romawi IV.4 dan Romawi IV.28 di dokumen RPJMD,” klaim Maman.

Lebih lanjut, Maman mengungkapkan terkait dengan penanganan Covid-19. Dirinya mengakui, hal itu tidak dinarasikan dalam RPJMD Kota Cilegon 2021-2026.

Baca Juga :  Usai Diguncang Gempa, Gubernur Banten Tetapkan Kondisi Luar Biasa Darurat Bencana

“Ini memang kita tidak narasikan dalam Raperda RPJMD. Namun, perlu kami sampaikan penanganan Covid-19 merupakan dari upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan fokus meningkatkan fasilitas, utilitas dan SDM yang handal di seluruh puskesmas,” terangnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Serap Aspirasi dan Bersinergi dengan Pemerintah Cilegon, PT Krakatau Posco Ikut Musrembang

Daerah

DPRD Kota Cilegon Minta Kerjasama Pembangunan Pelabuhan Warnasari Dikonsultasikan ke Kemendagri

Daerah

Milenial Cilegon Bertemu Ketua DPRD Isro Mi’raj, ini Aspirasi yang Disampaikan

Daerah

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Sabtu 6 November untuk Wilayah Pelabuhan Merak

Daerah

Dinda Pelajar SMPN Luncurkan Lagu Barunya Yang Ke Tiga “Dengan Bismillah”

Daerah

Tanggulangi Pencemaran di Laut Banten, Pendekar Siaga di Perairan

Daerah

Honorer Kota Cilegon Mengaku Ketar-Ketir Akan Nasibnya, Karena Belum Ada Kejelasan dari Pemkot Cilegon

Daerah

Sering Jadi Keluhan Masyarakat, Wali Kota Serang Syafrudin Ungkap Harga PTSL