Perusahaan Luar Daerah Dorong Bantuan untuk Cilegon. Bantuan untuk Warga Isoman dan Nakes - MEGATRUST

Home / Bisnis

Rabu, 28 Juli 2021 - 08:08 WIB

Perusahaan Luar Daerah Dorong Bantuan untuk Cilegon. Bantuan untuk Warga Isoman dan Nakes

Megatrust.co.id, CILEGON – Kasus Covid-19 di Kota Cilegon kian menggila. Hal itu, membuat Perusahaan luar daerah mendorong bantuan untuk Kota Cilegon.

Bantuan dari perusahaan luar daerah akan disalurkan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kepada warga yang menjalani Isoman atau Isolasi Mandiri.

Selain itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian akan memberikan batuan dari perusahaan luar daerah kepada nakes atau tenaga kesehatan di Kota Cilegon.

Bantuan dari perusahaan luar daerah yakni dari PT. Herba Tama, bantuan tersebut langsung di terima oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, di ruang rapat Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Selasa (27/72021).

“Kita (Pemkot Cilegon-red) menerima bantuan dari PT. Herba Utama. Mereka, jauh-jauh dari Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara pergi ke Kota Cilegon untuk memberikan bantuan obat Herbal dan Masker untuk masyarakat dan Nakes yang ada di Cilegon,” ucap Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Baca Juga :  Ombudsman Sebut Pelayanan Publik di Kota Cilegon Masuk Zona Kuning. Helldy: Ada Penurunan.

Foto : Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Marketing Manager PT. Herba Tama Frendi Frans Citra menunjukan produk yang diberikan kepada Pemkot Cilegon, Selasa (27/7/2021)

Helldy menyampaikan, bantuan yang diberikan dari PT. Herbal Utama untuk Pemkot Cilegon yakni, Masker Medis K, 9,97 persen dan obat herbal serta madu.

“Obat Herbal 50 karton, madunya 5 karton dan masker medisnya ada 4 karton. Muda-mudahan ini memberikan manfaat untuk masyarakat Cilegon,” ujar Helldy.

Dikatakan Helldy, obat-obatan sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang tengah melakukan Isoman. Apalagi, Nakes di Cilegon saat ini jumlahnya masih minim dan butuh bantuan relawan Nakes dalam melayani pasien Covid-19 di Cilegon.

Baca Juga :  Ombudsman Sebut Pelayanan Publik di Kota Cilegon Masuk Zona Kuning. Helldy: Ada Penurunan.

“Maskernya sangat bagus, K 9,97 persen jadi sangat aman untuk Nakes dalam melaksanakan tugas. Apalagi, saat ini banyak sekali Nakes Pemkot Cilegon yang sedang melakukan Isoman karena Covid-19,” ungkap Helldy.

Maka dari itu, Helldy mengaku, saat ini pihaknya terus melakukan rekrutmen untuk menambah Nakes di Kota Cilegon.

“Kita lagi rekrutmen lagi untuk relawan relawan Nakes di Cilegon, karena saat ini banyak masyarakat Cilegon yang meninggal karena Covid-19. Muda-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang tengah melakukan Isoman,” pungkasnya.

Sementara, Marketing Manager PT. Herba Utama, Frendi Frans Citra Rahman menyampaikan, bantuan itu diberikan bukan hanya di Kota Cilegon. Namun, lanjut Frendi diberikan juga kepada Pemerinta kota dan Kabupaten yang lainya yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Ombudsman Sebut Pelayanan Publik di Kota Cilegon Masuk Zona Kuning. Helldy: Ada Penurunan.

“Pembagiannya secara menyeluruh di Indonesia, salah satunya di Kota Cilegon. Bantuan yang diberikan, Maker K 9,97 persen yang sangat cocok untuk Nakes. Sedangkan produk yang lainnya ada madu dan obat herbaling habatusauda,” ujar Frendi.

Bantuan diberikan, lanjut Frendi, untuk membantu Nakes dan masyarakat Cilegon yang sedang menjalani Isoman karena positif Covid-19.

“Bantuan diberikan dalam rangka, untuk program Corporate Social Responsibility (CSR-red) yang ada di PT. Herba Utama. Dengan membagikan beberapa produk, terutama untuk tenaga kesehatan dan orang yang terkena Covid-19,” tandasnya. (Amul/red).

Share :

Baca Juga

Bisnis

TAK TANGGUNG-TANGGUNG, Krakatau Steel, Kementerian, dan 32 Perusahaan BUMN Teken Nota Kesepahaman dengan BPKP

Bisnis

Berbekal Kemampuan dalam Ketenagalistrikan, PT KDL Teken MoU dengan PT Krakatau Steel untuk Kembangkan Bisnis

Bisnis

Dinamo Mesin Cuci Bekas Jadi Teknologi Pengiris Singkong, Bisa 100 Kilogram Perjam

Bisnis

PGN Suplai Gas Bumi ke Produsen Mie Instan di Tangerang

Bisnis

D’COST Ajak Pelanggan di Kota Cilegon Makan Enak, Bayar Sesukanya Sisanya Pakai Doa

Bisnis

Krakatau Posco Dapat Proper Hijau, Terus Tingkatkan Aksi Nyata Menjaga Lingkungan

Bisnis

Program Active Selling Kominfo 2021, Banten Membawa Energi Baru Bagi UMKM

Bisnis

SIRCLO Tenant Pertama Kegiatan Operasional dari Gedung Baru di Digital Hub BSD City