10 Wakil NKRI akan Berlaga di Olimpiade Tokyo. Berikut Ulasannya. - MEGATRUST

Home / Sport

Kamis, 29 Juli 2021 - 06:56 WIB

10 Wakil NKRI akan Berlaga di Olimpiade Tokyo. Berikut Ulasannya.

Megatrust.co.id, TOKYO – Sebanyak 10 wakil Indonesia di Olympiade Tokyo 2020 dijadwalkan berlaga pada hari ini Kamis, (29/7/2021).

Kesepuluh wakil tersebar ditiga cabang olahraga berbeda yakni, badminton, panahan dan dayung. Badminton memiliki pasukan paling banyak, ada enam wakil tim merah putih yang akan bertanding di cabor atau cabang olahraga tersebut.

Mereka adalah Gregoria Mariska Tanjung (tunggal putri), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), dan Jhonatan Cristie (tunggal putra).

Kemudian di sektor ganda ada Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii / Apriyani Rahayu (ganda putri).

Untuk nomor tunggal, Gregoria Anthony Ginting, dan Jonatan akan berlaga di babak 16 besar bulutangkis Olimpiade Tokyo.

Gregoria bakal menghadapi Ratcahnok Intanon (Thailand), Anthony bersua Kanta Tsuneyama (Jepang), sedangkan Jonatan bertemu dengan Shi Yu Qi (China).

Sementara itu untuk katagori ganda, Marcus / Kevin, Ahsan / Hendra, dan Greysia / Apriyani akan berlaga pada babak 8 besar alias perempat final.

Marcus / Kevin ditantang Aaron Chia / Soh Wooi Yik (Malaysia), Ahsan / Hendra akan meladeni Takeshi Kumara / Keigo Sonoda (Jepang), dan Greysia / Apriyani akan berhadapan dengan Du Yue / Li Yin Hui (China).

Bergeser ke cabor Panahan di olimpiade Tokyo 2020, ada tiga wakil Indonesia yang siap bertempur di cabor itu, yakni Alviynto Bagas Prastiyadi, Riau Ega Agatha, dan Diananda Choirunisa.

Ketiganya akan berlaga di babak 32 besar nomor perorangan kategori putra dan putri.

Diananda sebagai pepanah putri Indonesia satu-satunya di Olimpiade Tokyo 2020, akan berhadapan dengan wakil Denmark Jager Maja.

Sementara pada kategori putra, Riau Ega akan beradu akurasi dengan David Barnes (Australia), sedangkan Alviyanto bertemu dengan Taylor Worth (Australia).

Satu wakil Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 yakni pada cabor Dayung putri. Atlet Indonesia itu bernama Melani Putri / Mutiara Rahma Putri.

Melani-Mutiara sudah gagal masuk ke semi final nomor Lightweight Double Sculls, namun mereka akan berlaga di final C untuk merebutkan rengking keseluruhan. (kompas.com/Amul-red)

Share :

Baca Juga

Sport

Ratusan Mobil Modifikasi Berkumpul di Depan Polres Cilegon. Kapolres : ‘Patuhi Lalu Lintas’

Sport

Usai Persija Ditahan Imbang Bali United, Riko Simanjuntak Keluhkan Kinerja Wasit

Sport

Lomba Selam Pertama di Banten di Lakukan di Cilegon, Begini Kata Ketua POSSI

Sport

Piala Asia 2023 Grup D: Samurai Biru Taklukan Garuda di Laga Terakhir

Sport

Ambil Sumpah WNI Pekan Depan, Shayne Pattynama Bisa Perkuat Garuda Di Piala Asia 2023

Sport

Fix, Lionel Messi Dipastikan Absen Dalam Kunjungan Argentina Ke Indonesia

Sport

Piala AFF 2022, Indonesia vs Vietnam: Misi Berat Garuda Di Leg Ke 2

Sport

Piala Dunia 2022, Prancis VS Maroko: Sejarah Maroko Terukir, Kylian Mbappe Menuju Final Kedua Di Usia 23 Tahun