Demi Dapatkan Vaksin, Kake Tempuh 15 Kilometer dengan Sepeda. Netizen Pengen Beri Hadiah - MEGATRUST

Home / Nasional

Kamis, 29 Juli 2021 - 15:05 WIB

Demi Dapatkan Vaksin, Kake Tempuh 15 Kilometer dengan Sepeda. Netizen Pengen Beri Hadiah

Megatrust.co.id MAKASSAR – Demi dapatkan vaksin, kake tempuh 15 Kilometer dengan mengayuh sepeda. Atas perjuangannya itu, netizen yang melihat perjuangannya ingin memberikan hadiah kepada si kake.

Kake tempuh 15 kilometer dengan mengayuh sepeda, viral di dalam video di Makassar. Kake berjuang untuk mendapatkan vaksinasi, tengah viral di media sosial.

Video kakek di Makasar ini membikin netizen banjir air mata, lantaran terharu dengan perjuangannya hanya untuk mendapatkan vaksinasi.

Lantaran itulah, para netizen  ingin tahu nama dan alamat si kakek, untuk bisa mengirimkan bantuan sebagai bentuk apresiasi.

Video berdurasi 59 detik tersebut diabadikan oleh dr Helmiyadi, ketika Yayasan Hadji Kalla dan IDDI Makasar menggelar vaksinasi massal di Mall Nipah Makasar, Rabu 28 Juli 2021.

dr Helmiyadi sendiri mengunggah video di akun tiktok miliknya @dr.helmiyadi_spot, kemudian diunggah ulang oleh pemilik akun Twitter @SupirPete2.

Pada akun Twitter @SupirPete2, video ini telah tayang 546 ribu kali, di retweet 13 ribu kali, juga mendapatkan tanggapan dari 2.990 netizen.

Baca Juga :  Polda Banten Benarkan Dua Warga Cilegon menjadi Korban Kecelakaan Maut Balikpapan, Kalimantan Timur

Tampak pada video, diawali dari si kakek yang berdiri di area vaksinasi massal, namun diluar barisan antrean vaksinasi.

“Pada saat kami melakukan vaksinasi massal Covid-19, tampak seorang bapak tua ingin mendekat tapi ragu,” tulis dr Helmiyadi dalam videonya.

Seorang panitia kemudian mendekati si kakek, saat itu kakek tersebut mengaku ingin mendapatkan vaksinasi namun tidak bisa mendaftar secara online.

“Setelah kami hampiri ternyata beliau tidak bisa mendaftar online karena tidak memiliki ponsel,” tulis dr Helmiyadi.

Panitia pun langsung merespons, si kakek mendapatkan prioritas pelayanan, ia diarahkan untuk bisa mendaftar secara manual.

Kepada panitia, si kakek mengaku telah tiba di lokasi vaksinasi massal sejak pagi hari dengan mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer.

Lantaran usia dan juga jaraknya yang sangat jauh, membuat si kakek tiba di lokasi vaksinasi dalam kondisi kaki pegal dan kelelahan.

Baca Juga :  Polda Banten Benarkan Dua Warga Cilegon menjadi Korban Kecelakaan Maut Balikpapan, Kalimantan Timur

“Beliau bercerita telah datang sedari pagi dengan mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer. Sehingga kedua kakinya terasa pegal dan kelelahan,” tulis dr Helmiyadi.

Pengakuan si kakek berikutnya membuat para panitia jadi geregetan, ia sebetulnya telah lama ingin divaksinasi.

Sayangnya orang-orang di sekitar si kakek selalu menakut-nakuti, membuat dirinya ragu untuk ikut program vaksinasi massal.

Namun begitu, si kakek pada akhirnya meyakini jika pademi Covid-19 dapat teratasi, bilamana seluruh masyarakat telah mendapatkan vaksinasi.

Itulah yang mendorong dirinya datang ke Mall Nipah Makassar dengan mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer, untuk mendapatkan vaksinasi.

“Tapi beliau yakin Pandemi dapat segera berakhir, salah satunya dengan vaksinasi,” tulis dr Helmiyadi.

Di akhir video, dr Helmiyadi mendoakan agar si kakek selalu diberi kesehatan, juga berdoa agar Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. “Salam sehat selalu ya Pak, semoga pandemi ini lekas berakhir,” tulisnya.

Baca Juga :  Polda Banten Benarkan Dua Warga Cilegon menjadi Korban Kecelakaan Maut Balikpapan, Kalimantan Timur

Video dengan balutan lagu Denting milik Melly Goeslaw yang dicover Fadhilah Intan ini berhasil membuat para netizen termehek-mehek.

Netizen ingin memberikan apresiasi kepada si kakek atas perjuangannya untuk mendapatkan vaksinasi.

“Min, kalau ada informasi tentang bapaknya, bisa hubungi saya ya. Mau kasih apresiasi biar bapaknya sehat sehat terus, makasi,” tulis @Rizkihadi.

Senada dikatakan @sellandella, ia pun ingin mendapatkan informasi tentang si kakek untuk bisa memberikan bantuan.

“Halooo aku juga mau infonya yaa, kalau udah adaaa, thank you,” tulisnya.

Pemilik akun @supirpete2 pun menjawab, jika tim penyelenggara vaksinasi belum merekap data, termasuk biodata si kakek tersebut.

“Tim dari penyelenggara vaksinasi barusan ngabarin, besok diinfoin ya kalo udah nemu datanya ya. mereka tadi lg hectic dan tdk sempat keep data. sementara dicariin jg tuk keperluan si bapak ini rencana akan dijemput oleh penyelenggara saat pelaksanaan vaksinasi dosis 2 nya,” tulisnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kemenkes Impor Obat Gagal Ginjal Akut, Harganya Bikin Melongo

Nasional

Begini Kesiapan Pelindo Regional 2 Banten Jadi Backup Angkutan Nataru

Nasional

Tak Tanggung-Tanggung, Kemenparekraf Pastikan Potensi Pergerakan Wisatawan Nusantara Ditargetkan Ratusan Juta

Nasional

22 Twibbon Hari Ibu 2022 Gratis dan Terbaru, Cocok Jadi Status di Medsos

Nasional

Loker Cilegon, PT Topsco Steel Utama Buka Lowongan Kerja Terbaru 2023

Nasional

Puluhan Jemaah Calon Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci Bertambah, Ini penyebabnya

Nasional

Pengumuman Administrasi Loker BUMN 2024 Sebentar Lagi, FHCI: Cek Email dan Akun RBB secara Berkala

Nasional

TNI Diujung Pulau Jawa ‘Darahnya Mendidih’ ke Effendi Simbolon. Ini Pernyataannya.