PPKM Level 4 Hampir Usai, Nelayan di Tanjung Peni Cilegon Belum Dapet Bantuan - MEGATRUST

Home / Daerah

Kamis, 29 Juli 2021 - 13:47 WIB

PPKM Level 4 Hampir Usai, Nelayan di Tanjung Peni Cilegon Belum Dapet Bantuan

Megatrust.co.id, CILEGON – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 hampir usai tepatnya pada 2 Agustus mendatang, nelayan di Tanjung Peni belum dapet bantuan.

Bagaimana tidak, hal itu dikeluhkan langsung oleh salah seorang nelayan di Tanjung Peni Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, karena belum dapet bantuan.

Salah seorang nelayan di pantai Tanjung Peni, Kardi mengatakan dirinya selama pemberlakuan PPKM Darurat telah menanti bantuan pemerintah. Namun sejak PPKM diberlakukan hingga diperpanjang, bantuan tidak kunjung datang.

“Kita dengar kan ada bantuan beras dari pemerintah. Itu kita tunggu, tapi kita tidak ada sama sekali diberikan bantuan sampai sekarang,” ujarnya saat ditemui di Pantai Tanjung Peni, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga :  Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon

Kata Kardi, sejauh ini dari 10 Kepala Keluarga (KK) nelayan yang menghuni tetap di Pantai Tanjung Peni belum menerima bantuan apapun.

“Ada 10 KK disini. Belum ada yang Terima bantuan sama sekali,” terangnya.

Padahal pemerintah pusat, sudah menggelontorkan bantuan berupa 10 Kilogram beras kepada seluruh masyarakat yang terdampak PPKM.

Lanjut, Kardi mengaku, bantuan yang pernah diterimanya hanya saat awal merebaknya Covid-19 pada 2020 lalu. Bantuan diberikan di era kepemimpinan kepala daerah sebelumnya yang kala itu dijabat Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Baca Juga :  Animo Lansia Ikut Vaksinasi Booster Sangat Besar

“Dulu pas awal-awal Covid, waktu zaman pak Walikota, pak Edi, bantuan diberikan. Yang dahulu itu diurus dinas kelautan,” tuturnya.

Saat ini di masa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta malah belum ada penyaluran bantuan. Dirinya berharap, pemerintah setempat bisa memberikan bantuan sosial. Sebagai nelayan, dia dan nelayan lainnya juga terdampak PPKM Darurat.

Baca Juga :  Sekda Pimpin Rapat Persiapan MTQ Ke-52 Kabupaten Tangerang

“Sekarang ini saja, untuk makan hanya bergantung dari warung di Pantai. Syukur-syukur kalau ada pengunjung beli makanan, tapi kalau tidak ada, dari mana cari uang makan kita,” harapnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

KABAR GEMBIRA, Pemkot Cilegon Bakal Buka PPPK

Daerah

Hadir Dalam Operasi Pasar di Kecamatan, Sanuji Disoraki Ibu-Ibu Pemburu Minyak Goreng

Daerah

Kasus Covid-19 Tak Kunjung Usai, Indorama Dorong Oksigen ke RSUD

Daerah

Erick Thohir Dorong Kerja Sama Transformasi Penelitian Kampus-BUMN

Daerah

Pemkot dan BPJN Teken MoU, JLS Kota Cilegon Segera Digarap pada Awal Juli

Daerah

Ini Persiapan HUT Ke-14 Tangerang Selatan, Dimulai dari Serpong Utara

Daerah

Belasan Kepala SMP di Cilegon Ngadu ke DPRD, Ini Yang Dikeluhkan

Daerah

Ribuan KPM di Cilegon Terima BLT BBM dari Pemprov Banten