Gubernur Banten Cairkan Tunjangan Prestasi Guru Berstatus ASN di Provinsi Banten - MEGATRUST

Home / Daerah

Jumat, 30 Juli 2021 - 15:17 WIB

Gubernur Banten Cairkan Tunjangan Prestasi Guru Berstatus ASN di Provinsi Banten

Megatrust.co.id, SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim mencairkan tunjangan prestasi guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara atau ASN. Gubernur Banten Wahidin Halim mencairkan tunjangan prestasi guru untuk tingkat SMA, SMK dan SKh Negeri.

Gubernur Banten Wahidin Halim memastikan dana sudah ditransfer ke rekening masing-masing guru melalui bank Banten. Gubernur Banten Wahidin Halim mengklaim pencairan dana tersebut merupakan bentuk komitmen di bidang pendidikan.

Kepala Dindikbud Pemprov Banten, Tabrani mengatakan, tunjangan prestasi para guru langsung dicairkan ke rekening masing-masing.

“TPG sertifikasi guru PNS termasuk Kepala Sekolah SMA,SMK,dan SKh Negeri Triwulan II TA 2021 sudah tersalurkan ke rekening Bank Banten,” katanya.

Baca Juga :  Anak-anak Usia 6-11 Tahun Disasar PMI Kota Tangerang Untuk Divaksin

Selain itu, Tabrani mengatakan, Pemprov Banten juga sudah mencairkan insentif dari Gubernur Banten Wahidin Halim untuk guru SMA,SMK,dan SKh swasta. Seperti TPG, insentif untuk guru swasta yang mengajar di SMA, SMK dan SKh disalurkan ke rekening guru melalui Bank Banten.

“Sudah disalurkan ke masing-masing rekening penerima dengan nilai Rp 21.003.000.000,” ujarnya.

Masih terkait Pendidikan, Gubernur Banten Wahidin Halim atau WH memastikan pendidikan tidak boleh terhenti gara-gara pandemi Covid-19. Pendidikan untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

“Kita tidak boleh menyerah, pendidikan tidak boleh berhenti. Kita pastikan anak-anak kita tetap bersekolah meskipun dengan daring. Karena pandemi ini masih menjadi penyebab,” kata Gubernur Wahidin Halim dalam Pengarahan secara virtual kepada Kepala SMA, SMK, SKh serta KCD se-Provinsi Banten dari Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No.158 Kota Serang (Rabu, (28/7/2021).

Dikatakan, sejatinya Pemprov Banten sudah mempersiapkan segala bentuk persiapan PTM Tahun Pelajaran 2021/2022 sejak awal tahun 2021 ini.

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Vaksin Booster, Wali Kota Tangsel Beranikan Diri Pertama Divaksin

“Namun dikarenakan kondisi pandemi yang belum menunjukkan penurunan kasus, maka menurutnya PTM belum dapat dilaksanakan di Provinsi Banten,” kata pria yang akrab disapa WH itu.

Meski demikian, tegas Gubernur Wahidin Halim, pihaknya memastikan bahwa pendidikan di Provinsi Banten tidak akan berhenti karena pandemi. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten diminta untuk memantau sekolah-sekolah agar pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar atau KBM tetap dilaksanakan dengan metode dalam jaringan atau daring. (Amul/red).

Share :

Baca Juga

Daerah

Awal Tahun 2023, Perumda Air Minum di Cilegon Naikan Tarif, Segini Besarannya

Daerah

Makan Daun Sambiloto. Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta : ‘Inilah pahit kehidupan, pahitnya enggak hoax’

Daerah

Sampai Akhir Februari, Puluhan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Terjadi di Cilegon

Daerah

Dinas PUTR Cilegon Berpotensi Permalukan Wali Kota Cilegon

Daerah

Kadinkes Cilegon Buka Suara Soal Insiden Kuli Bangunan Tersengat Listrik di Gudang Obat

Daerah

Cekcok Mulut Pedagang Buah Bacok Istrinya

Daerah

Pelabuhan Pelindo Regional 2 Banten Jadi Backup Angkutan Nataru. Ini Persiapannya

Daerah

Waspada! Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian