Bantu Warga Isoman, Kelurahan Bendungan Sediakan Makanan di Tembok. Lurah : Semuanya Gratis - MEGATRUST

Home / Daerah

Senin, 2 Agustus 2021 - 15:36 WIB

Bantu Warga Isoman, Kelurahan Bendungan Sediakan Makanan di Tembok. Lurah : Semuanya Gratis

Megatrust.co.id, CILEGON – Covid-19 semakin menggila. Namun, kretifitas harus meningkat. Hal itu, sepertinya sejalan dengan kantor Lurah Bendungan, untuk bantu warga isoman atau Isolasi Mandiri.

Bagaimana tidak, Lurah Bendungan Maman Herman membuat cara unik untuk menyediakan makanan bagi warganya yang menjalani Isoman akibat terkena Covid-19.

Lurah Bendungan menyediakan makanan di tembok kelurahan. Namun, harus diambil oleh RW yang warganya menjalani Isoman. Lurah : ‘semuanya gratis diambil RW’.

Tembok kelurahan tersebut digantung buah-buahan seperti pisang dan sayur mayur macam bayam. Buah dan sayuran tersebut memang sengaja digantung untuk membantu masyarakat sekitar yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Update Data Sementara Pasca Gempa Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 6.6

Lurah Bendungan, Maman Herman mengatakan memang sengaja membiarkan tembok kelurahan dijadikan sebagai tempat penitipan donasi untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Menurutnya, jika ada yang membutuhkannya biasanya sanak famili atau ketua RT yang warganya sedang menjalani isoman akan mengambilnya.

“Kami namakan ini tembok isoman jadi masyarakat yang ingin menitipkan sayur atau buahan bisa dan masyarakat yang membutuhkan diperbolehkan untuk mengambilnya,” katanya.

Dirinya mengungkapkan tembok isoman ini sebagai ajakan untuk masyarakat Bendungan agar memiliki kepedulian yang sama saat masa pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, dengan pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang dapat diakses dengan mudah tidak berbelit tentunya akan meringankan beban warga ataupun keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Ratusan Warga Binaan di Lapas Cilegon Asah Skill. Kalapas : Agar Mereka Punya Bekal

“Awalnya kami memberikan sayuran dan buah ini ke setiap rumah, tetapi pas hari jumat kemarin dibuatkan tembok isoman ini dan alhamdulilah banyak warga yang peduli untuk menitipkannya ke tembok ini,” tambah Maman.

Maman menuturkan para warganya menaruh buah dan sayuran di tembok isoman ini berasal dari berbagai sumber.

“Ada yang beli dari warung atau ada yang menanamnya sendiri dan hasil panennya ditempatkan di sini,” tuturnya.

Menurutnya bantuan ini jangan dilihat dari harga sayur atau buahnya tetapi dukungan moril yang dilakukan sesama warga ini.

Baca Juga :  Manfaatkan Hari Libur, PMI Kota Tangerang Buka Vaksinasi Booster

Dirinya juga mengungkapkan jauh sebelum ada tembok isoman ini sudah keliling ke setiap rumah warga yang sedang isoman untuk membagikan hasil panen warga dan juga bantuan pemerintah.

“Tentunya selain menyalurkan bantuan dari pemerintah kita juga menggerakan warga atau tamu untuk bersedekah kepada warga yang sedang menjalani isoman,” ujarnya.

Ke depannya tembok isoman Kelurahan Bendungan ini tidak hanya menyediakan sayur dan buahan saja. Tetapi juga akan ada ikan lele hasil dari budidaya warga Kelurahan Bendungan.

“Minggu depan InsyaAllah ada warga yang ingin manen lele dan berniat menitipkannya di tembok isoman ini,” terangnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

144 Kades Dilantik, Bupati Serang Tekankan Kepada Kades Terpilih untuk Konsolidasi

Daerah

Catat! Ini Titik Pemeriksaan Calon Pengguna Jasa Pelabuhan Merak, Siapkan Juga Dokumen Ini.

Daerah

Mendapat Arahan Dari Jokowi, WH Perintahkan Semua Pihak Waspada Omicron

Daerah

Sengketa Lahan Sawit di Kalimantan, Brimob Bersenjata Lengkap Diturunkan Berjaga

Daerah

Suharso Monoarfa Tinjau Proyek Green Building di BSD City

Daerah

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta Minta Dinkes Gunakan Pola Baru dalam Promkes

Daerah

BNN Bidik Dua Kelurahan di Kota Cilegon, Kepala BNN : Akan Intervensi Masyarakat

Daerah

PT NS BlueScope Dorong PMI Cilegon Gelaran Vaksinasi. Helldy Agustian : ‘Tidak Ada Kata Terlambat’