Sinar Mas Land Gandeng Google dan Sederet Perusahaan Teknologi di Ajang Digital Hub Goes to Campus - MEGATRUST

Home / Nasional

Selasa, 3 Agustus 2021 - 08:35 WIB

Sinar Mas Land Gandeng Google dan Sederet Perusahaan Teknologi di Ajang Digital Hub Goes to Campus

Megatrust.co.id, Tangerang – Kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi menuntut masyarakat untuk berinovasi ke bidang teknologi digital. Industri ini telah memberikan banyak manfaat di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Sinar Mas Land pun turut mendukung perkembangan industri digital khususnya melalui pengembangan Digital Hub, sebuah kawasan di BSD City yang didedikasikan untuk komunitas, pusat pendidikan, perusahaan rintisan dan multinasional yang fokus dalam bidang tersebut.

Selain pembangunan secara fisik, Sinar Mas Land juga turut mendukung pertumbuhan komunitas dan masyarakat sebagai bagian dari ekosistem Digital Hub. Dalam pelaksanaannya, Sinar Mas Land menggandeng mitra-mitra terkemuka di bidang rintisan teknologi digital.

Digital Hub Goes to Campus dibuka dengan webinar bertopik “Industry Insight in Pandemic” pada Sabtu, 24 Juli 2021 dan menghadirkan Sonny Hendra Sudaryana, ST, M.MT (Direktorat Jendral Aplikasi Informatika Koordinator Digital Startup), Bayu Seto (Director of Digital Investment & Incubation Sinar Mas Land), Brian Marshal (Founder & CEO SIRCLO), dan Melvira Munindra (Country Manager International Data Corporation) sebagai narasumber.

Sebagai dukungan dalam pengembangan perusahaan rintisan, Sinar Mas Land menunjuk Nakama.id, sebuah komunitas startup yang telah menghubungkan lebih dari 3.000 founders dengan para investor. Bersama dengan Nakama.id, Sinar Mas Land menyelenggarakan Digital Hub Goes to Campus untuk mengajak mahasiswa melihat beragam peluang tanpa batas di dunia digital.

Kegiatan tersebut merupakan sebuah acara yang digagas Sinar Mas Land sejak 2018 dan bertujuan untuk memberikan pelatihan serta informasi terbaru seputar perkembangan, strategi dan ekosistem industri digital di Indonesia.

Baca Juga :  Perlu Tahu Nih.!! Ini Keunggulan Metode RT-LAMP Alat Untuk Deteksi Covid-19

Acara ini diselenggarakan selama satu bulan mulai dari 24 Juli-21 Agustus 2021 melalui platform webinar dengan pembicara dari Sirclo, Ruang Guru, Founders Live dan Amazon Web Services (AWS). Google yang merupakan situs web terbesar di dunia juga akan mengikuti acara ini dengan Bangkit, sebuah program pengembangan karir yang mereka kembangkan bagi mahasiswa Indonesia.

Sesi kedua Digital Hub Goes to Campus diadakan bagi mahasiswa Universitas Indonesia pada Sabtu, 31 Juli 2021 dengan pembicara Yanto Suryawan (Ecosystem Acquisition & Partnership Division Head of Digital Tech Ecosystem Development – Sinar Mas Land​), Bayu Janitra (CEO Top Karir), Debora Temmy (Founder Nakama.id) dan Ryani Sisca (Program Director at Alumni Social Innovation Acceleration – Universitas Indonesia).

Chief of Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap menjelaskan bahwa kegiatan ini mengajak mahasiswa untuk mulai aktif dan segera beradaptasi dengan era digital seperti saat ini.

Baca Juga :  Selain PCR, RT-LAMP Resmi Mendapatkan Izin Kemenkes. Alat Deteksi Varian Covid-19 Dari Mana Asalnya?

“Digital Hub Goes to Campus membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan tentang industri digital langsung dari perusahaan digital teratas seperti Google dan AWS. Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa untuk mengambil bagian dan melakukan berbagai inovasi sehingga mereka dapat menjadi digipreneur baru yang unggul mandiri, dan siap bersaing di era digital ini,” ujar Irawan.

CEO Nakama.id, Debora Temmy juga mendukung Digital Hub Goes to Campus dengan harapan bahwa pihaknya dapat turut menginspirasi mahasiswa, membagi pengetahuan, dan membuka network antar mahasiswa dari berbagai jurusan.

Baca Juga :  Perlu Tahu Nih.!! Ini Keunggulan Metode RT-LAMP Alat Untuk Deteksi Covid-19
Ratusan mahasiswa yang menghadiri setiap webinar Digital Hub Goes to Campus tidak hanya datang dari universitas mitra acara ini, tapi juga dari perguruan tinggi ​​lainnya melalui link yang tersedia di sosial media.

“Kegiatan ini mendorong para mahasiswa untuk mendapat pandangan baru, sehingga setelah lulus bisa langsung siap memasuki dunia profesional maupun membangun usaha di bidang teknologi digital. Terciptanya sinergi antara industri dengan pihak kampus dan kolaborasi dengan berbagai pihak merupakan dukungan besar agar mahasiswa dapat terlibat dalam industri digital yang kian berkembang,” tutur Temmy.

Rangkaian acara ini dimulai dengan webinar pertama bertema “Industry Insight at Pandemic” pada 24 Juli 2021 lalu, diikuti dengan topik “Live after Graduation” Sabtu, 31 Agustus 2021. Pada acara-acara selanjutnya, Digital Hub Goes to Campus akan mengupas tema “The Right Ecosystem”, “Readiness for Global Tech Disruption”, dan “Collaboration, Excellent and Persistence”. (Cep/red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Perang Rusia-Ukraina. Menteri Pertanian : Harga Mie Instan Akan Naik 3 Kali Lipat

Nasional

Pak Ogah Palak Sopir Travel, Auto Diringkus Polisi. Begini Kronologinya

Nasional

Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Mundur usai Video Tidak Hafal Pancasila Viral.

Nasional

Isu Tsunami Setinggi 8 Meter, Wisata di Banten Sepi. Ini Kata Sandiaga Uno.

Nasional

Info Loker Cilegon, PT Tiban Banten Cari Mekanik dan Akunting, Simak Syaratnya

Nasional

Tepis Isu Mundurnya Sejumlah Menteri, Jokowi: Tidak Ada Masalah, Tiap Hari Rapat

Nasional

Arus Mudik 2023, Pelabuhan Indah Kiat Hanya Akan Digunakan pada Arus Balik 2023

Nasional

Catat Nih! Jadwal Keberangkatan Kapal di Dermaga Eksekutif Merak Sabtu 29 Oktober 2022