Ditinggal Juru Masak, Gubernur Banten Masak Nasgor Kambing Ala Arab - MEGATRUST

Home / Daerah

Jumat, 6 Agustus 2021 - 09:30 WIB

Ditinggal Juru Masak, Gubernur Banten Masak Nasgor Kambing Ala Arab

Megatrust.co.id, SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim ditinggal juru masak di Rumah Dinas di Kota Serang. Gubernur Banten Wahidin Halim masak nasgor kambing ala Arab sendiri.

Gubernur Banten Wahidin Halim terpaksa masak nasgor kambing ala Arab sendiri, karena diketahui juru masak Gubernur Banten Wahidin Halim, Agus akan melaksanakan pernikahan pada hari Sabtu besok.

Kamis pagi, (5/8/2021). Gubernur Banten Wahidin Halim mengenakan kaos hitam memasak untuk menyiapkan sarapan pagi di rumah Dinas nya di Kota Serang. Hal itu diketahui di akun pribadinya di media sosial Facebook H. Wahidin HALIM.

Pada video yang diunggah pria yang akrab disapa WH itu, mengaku dirinya ditinggal juru masak Agus, karena akan melangsungkan pernikahan pada Sabtu besok.

“Hari ini (kemarin-red) saya masak ala WH, sebelum siang nanti melantik beberapa eselon II, pada kesempatan ini saya tidak ditemani juru masak di Rumah Dinas Gubernur sdr. Agus karena akan melaksanakan pernikahan pada Sabtu besok,” tulis ria yang akrab disapa WH itu di akun medsosnya.

Menurutnya ditengah masa pandemi Covid-19 menuntut kita untuk mandiri atau melakukan pekerjaan dengan sendiri dan tidak manja.

“Dimasa pandemi ini menuntut kita untuk bisa mandiri, apalagi sekarang sedang PPKM di rumah lebih baik untuk mencegah penularan Covid-19,” sambung WH.

Dalam video yang diunggah WH, dirinya membeberkan beberapa bahan-bahan yang akan dimasak seperti daging kambing, nasi dan bumbu-bumbu lainnya.

“Masak nasi goreng, nasi sudah saya siapkan, daging kambing, lalu kita siapkan bumbu-bumbu, ada daun salam, ada kayu manis, ada cengkeh nya, ada kapulaga juga, semuanya bumbu bernuansa timur tengah, suka digunakan untuk nasi kebuli,” ujar WH.

Kedati masak ala Arab, Gubernur Banten Wahidin Halim tetap mengedepankan ciri khas masakan Indonesia, diantaranya bumbu-bumbu yang dipersiapkan seperti bawang putih, bawang merah, cabe rawit merah dan lainnya.

“Meski begitu, kita tetap masak seperti masakan Indonesia, ada bawang putih, kunyit, cabe rawit merah, cabe merah, bawang merah, kita akan haluskan dan kita akan ulek,” kata WH

Usai memasak, WH juga menunjukan hasil masakannya with di hadapan kamera. Sambil menunjukan nasi goreng buatannya kata WH lumayan untuk sarapan pagi.

“Lumayan untuk sarapan pagi ini, saya sudah menggoreng nasi ala Arab, nasi goreng kambing, ditambah dengan variasi Pete,” pungkasnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Minggu 12 September untuk Wilayah Anyer Serang

Daerah

Tugu Selamat Datang Kota Cilegon di Anyer Akan Dibongkar

Daerah

UMK Cilegon 2023 Naik 7.30 Persen, Ini Kata Plt Disnaker

Daerah

Waspadai Penyakit Mulut dan Kuku, DKPP Vaksinasi Hewan Kurban

Daerah

Jelang Agustusan, Penjual Bendera dan Umbul-Umbul di Cilegon Sudah Ramai

Daerah

Ratusan KPM di Cilegon Terima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif dari Provinsi

Daerah

Bukannya Kerja, ASN di Cilegon Diduga Malah Shopping ke Mall

Daerah

Vaksin di Rumdis Wali Kota Cilegon, Warga Antusias dan Membludak. Jumlah Warga Datang 2 Kali Lipat