Bantu Warga Terdampak PPKM, KS Group Gelontorkan Bantuan ke Pemkot Cilegon. Nilainya Fantastis - MEGATRUST

Home / Pemerintahan

Senin, 9 Agustus 2021 - 16:21 WIB

Bantu Warga Terdampak PPKM, KS Group Gelontorkan Bantuan ke Pemkot Cilegon. Nilainya Fantastis

Megatrust.co.id, CILEGON – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM membuat ekonomi di Kota Cilegon lesu. Tak tinggal diam, PT Krakatau Steel Group atau KS Group Gelontorkan Bantuan ke Pemkot atau Pemerintah Kota Cilegon, dengan nilai Fantastis.

Tak tanggung-tanggung. KS Group bantu warga terdampak PPKM di 43 Desa se Kota Cilegon, nilai keseluruhan bantuan yang digelontorkan KS Group senilai 17.1 miliar.

Foto : Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan bantuan kepada salah seorang warga (Amul)

KS Group membantu warga di 43 Kelurahan se Kota Cilegon dengan paket sembako dengan nilai Rp200 ribu per sembako, untuk bantuannya KS Group menjatah dalam setiap kelurahan sebanyak 200 paket.

Tidak hanya paket sembako yang dikirimkan KS Group ke warga Cilegon. Juga beasiswa untuk 10 anak yang membutuhkan pendidikan di Kota Cilegon.

Baca Juga :  Serem! Baru Pindah ke Gedung Barjas, ASN Pemkot Cilegon Kesurupan Usai Salat Ashar

Direktur Utama PT KS Sarana Insfrastruktur Prio Budianto mengatakan, bantuan sembako dan beasiswa ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Krakatau Steel KS Group yang ke-51. Bantuan sembako tersebut tersebar di 43 kelurahan di Kota Cilegon. Masing-masing bantuan senilai Rp 200 ribu per KK (kepala kelurga). Sementara 10 bantuan beasiswa bagi anak tak mampu ini akan menerima bantuan sebesar Rp 10 juta per orang.

“Sebelumnya kita (PT KS-red) sempat konsultasikan ke Pak Wali Kota Cilegon (Helldy Agustian-red) terkait bantuan tersebut. Dan akhirnya, kami menyalurkan bantuan sembako dan beasiswa untuk 10 anak tidak mampu. Masing-masing paket senilai Rp200 ribu,” kata Prio kepada awak media usai ditemui di depan Masjid Al Muthowir, Kota Cilegon, Senin (9/8/2021).

“Sedangkan untuk beasiswa sendiri total anggaran Rp 100 juta untuk 10 anak tak mampu. Jadi total keseluruahaan bantuan yang kita berikan ini hampr Rp 17,1 miliar. Bantuan sembako ini diberikan untui warga yang terdampak PPKM Darurat,” Imbuh Prio

Baca Juga :  Polda Banten Benarkan Dua Warga Cilegon menjadi Korban Kecelakaan Maut Balikpapan, Kalimantan Timur

Lanjut Prio, selain memberikan bantuan sembako dan beasiswa, PT KS Grup juga telah membantu pemerintah menyuplai hampir 3.000 tabung oksigen untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan menyiapkan 24 kamar tidur di mes atlet milik PT KS untuk pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid-19.

“Pak Wali pernah sampaikan jika di Trans Hotel (tempat isolasi-red) penuh. Dan akhirnya kami membuka mes covid-19 untuk membantu Pemkot Cilegon untuk menampung pasien Covid-19. Semoga aja tempat tersebut tidak digunakan mengingat kasus covid-19 di Cilegon mulai menurun,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh PT KS Grup untuk masyarakat Kota Cilegon.

Baca Juga :  Polda Banten Benarkan Dua Warga Cilegon menjadi Korban Kecelakaan Maut Balikpapan, Kalimantan Timur

“Alhamdullilah PT KS telah memberikan bantuan berupa 8.600 pakey sembako dan 10 beasiswa untuk anak kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan. Sebelumnya, KS memang sudah komuniaksi dengan Pemkot Cilegon. Dan syukur pemberian beasiswa ini sesuai keinginan kami. 10 anak yang menerima beasiswa ini sebelumnya kami shoortir dulu calon penerimanya,” beber Helldy.

Disnggung apakah Pemkot Cilegon telah mengalokasikan anggaran untuk progtam beasiswa, kata Mantan Kepala Cabang Tunas Toyota ini pun mengaku, pada 2021 ini, pemkot telah mengalokasikan dana senilai Rp 264 juta. Akan tetapi anggaran tersebut bisa meningkat hingga Rp 500 juta.

“Kami (pemkot) telah melayangkan surat agar para industri lain dapay membantu Pemkot Cilegon dalam penanggulangan Covid-19. Bahkan, kami juga meminta agar industri juga membantu program pemerintah dalam pemberian beasiswa untuk anak tak mampu,” pungkasnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

WNA Asal Australia Dapat KTP-El Kota Cilegon. Helldy : ‘Tidak Bisa Buat Nyoblos’

Pemerintahan

Pintu Utama Masuk Pemkot Cilegon Ditutup. Begini Alasan Pemkot Cilegon

Pemerintahan

Usai di ‘Oncog’ Anggota DPRD. Ini Kata Kepala DPUPR Kota Cilegon

Pemerintahan

Inspektorat Kota Cilegon : ASN di Kelurahan Jangan Pungli

Pemerintahan

DPAD Cilegon Godok Milineal Mahir Bahasa Asing

Pemerintahan

Rapat di Bogor. Helldy Agustian Tegas kepada Kepala Dinas. Supaya Lakukan Ini

Pemerintahan

Ratusan Honorer Pemkot Cilegon Resmi Terima SK Pengangkatan PPPK, Begini Kata Helldy Agustian

Pemerintahan

Wali Kota Cilegon Helldy Ancam Robohkan Bangunan Liar di Pinggiran Sungai