Vaksin Kedua. Kajati Banten : Vaksinasi di Kejari Cilegon Paling Banyak - MEGATRUST

Home / Daerah

Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:53 WIB

Vaksin Kedua. Kajati Banten : Vaksinasi di Kejari Cilegon Paling Banyak

Megatrust.co.id, CILEGON – Kejari Cilegon kembali menggelar vaksinasi kedua. Proses Vaksinasi itu langsung di tinjau Kajati atau Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Reda Mantovani, Kamis (12/8/2021).

Pada vaksin kedua ini, Reda menyebut : ‘Vaksin di Kejari Cilegon paling banyak’. Bahkan di Kejati sendiri saat menggelar vaksin hanya 1.200 orang. Sementara di Cilegon sebanyak 1.305 orang dalam dua hari.

Kata Reda, pelaksanaan vaksinasi kedua di Kota Cilegon merupakan vaksinasi yang paling banyak diantara Kejari-kejari di wilayah hukum Kejati Banten.

“Informasinya di Banten ini yang paling banyak itu di Cilegon sebanyak 1.305 vaksinasi, tingkat imunitas kita lebih bagus terutama di Kota Cilegon ada kenaikan dan ada perbaikan,” kita Reda.

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Vaksin Booster, Wali Kota Tangsel Beranikan Diri Pertama Divaksin

“Sementara vaksinasi di Banten, di Kota Cilegon yang terbanyak, karena kemarin saja di Kejati menyelenggarakan vaksinasi hanya 1.200. Tapi di kota Cilegon ini kalau menurut saya itu lebih banyak,” imbuh Reda.

Mantan Kejari Cilegon itu, berharap, agar vaksinasi kedua di Kejari Cilegon dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan, dan masyarakat yang divaksin bisa memiliki kekebalan imun.

“Alhamdulillah semoga vaksinasi ini berjalan dengan lancar sebagaimana pada vaksinasi pertama, semoga vaksinasi ini semakin meningkat,” ujar Reda.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

Menurut Reda, jika masyarakat yang sudah divaksin meski terserang Covid-19 itu tidak terlalu mengkhawatirkan, karena kekebalan tubuhnya sudah terbentuk dari vaksinasi.

“Kalau sampe kena Covid-19 pun tidak terlalu parah, tapi mudah-mudahan dengan sudah di vaksin ini tingkat kekebalan dan imunitas warga Cilegon bisa lebih baik lagi,” pungkas Reda.

Ditempat yang sama Kajari Cilegon Ely Kusumastuti mengatakan, vaksinasi kedua di Kejari Cilegon akan di bagi dalam dua tahap yakni pada Kamis dan Jumat.

“Kita bagi dalam 2 hari, tujuannya untuk menghindari kerumunan dan krodit di masyarakat, kami melakukan sesuai dengan Prokes kami bagi dalam 2 tahapan ini,” Kata Ely.

Baca Juga :  Anak-anak Usia 6-11 Tahun Disasar PMI Kota Tangerang Untuk Divaksin

“Dalam satu jam kita bisa melayani kurang lebih 50 sampai 100 orang dan dalam satu hari ini kita bisa melayani 650 orang dan besok kami juga melayani 650 orang, Prokes 5 M kita lakukan semua,” imbuhnya.

Dikatakan Ely, jumlah vaksinasi pada tahap kedua ini sebanyak 1.305 orang. Dimana, jumlah itu merupakan jumlah lanjutan pada vaksinasi pertama.

” Totalnya ada 1.305 orang yang menjalani vaksinasi kedua. Kalau untuk vaksin pertama disini (Kejari Cilegon-red) sudah tidak bisa, khusus untuk vaksin kedua,” kata Ely. (Amul/red).

Share :

Baca Juga

Daerah

Perpisahan Hedon, Dindikbud Kota Cilegon Dipanggil DPRD

Daerah

BPOM Serang Temukan Jajanan Berbahaya dari Pedagang di Warnasari

Daerah

Pensiunan PT Krakatau Steel Curhat ke DPRD Soal Fasos Fasum di Perumahan PT KS

Daerah Inovasi

Angka Stunting di Kota Cilegon Turun, Wali Kota Apresiasi Para Pihak Yang Terlibat

Daerah

DPRD Kota Cilegon Minta Semua Pihak Jaga Investasi Jangan Sampai Gaduh

Daerah

Menjelang Libur Idul Adha, Satlantas Polres Cilegon Siapkan Beberapa Skema di Jalur Wisata

Daerah

KKP Kelas II Banten Kawal Arus Mudik Lebaran 2023, Ada Ambulan Motor Disiagakan

Daerah

Sinar Mas Land dan PT Bumi Serpong Damai Tbk Menggelar Pelatihan dan pendampingan Pelaku UMKM