Gas Pool Vaksinasi, Agen Pelayaran Merak Gelar Vaksinasi - MEGATRUST

Home / Daerah

Jumat, 13 Agustus 2021 - 18:56 WIB

Gas Pool Vaksinasi, Agen Pelayaran Merak Gelar Vaksinasi

Megatrust.co.id, CILEGON – Gas pool Vaksinasi di Kota Cilegon, agen pelayaran Merak gelar Vaksinasi menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Kolaborasi itu, menyuntikan vaksin sinovac ke masyarakat sebanyak 520 vaksin.

Vaksinasi yang digelar agen pelayaran yakni Indonesia National Shipowners’ Association (INSA) Banten dengan Indonesia Shipping Angencies
Association (ISAA) Banten, bekerja sama dengan KKP pada Jumat (13/8/2021).

Kedua asosiasi ini melaksanakan vaksinasi di lokasi Sekolah Mutiara Bunda, Perumahan Taman Cilegon Indah dengan menyasar 520 masyarakat maritim serta masyarakat sekitar.

Foto : salah seorang masyarakat sedang di suntikan vaksinasi ke lengannya di gedung serba guna Mutia Bunda Taman Cilegon (Amul)

Ketua DPC INSA Banten, Agus Sutanto mengatakan, vaksinasi dilaksanakan berkolaborasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten. Tujuannya untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

Baca Juga :  Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon

“Jadi kita tujuannya membantu pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi. Kita gas poll,” ungkap Agus di lokasi.

Agus menyatakan, animo masyarakat yang mengikuti vaksin terbilang tinggi. Itu terlihat dari banyaknya yang mendaftar. Ia menyatakan, dosis vaksin yang awalnya direncanakan 500 sasaran ditambahkan menjadi 520 sasaran.

“Antusiasnya tinggi. Kita disini mengajak dari kita dulu kemudian keluarga maritim. Bukan agen saja, tapi dari tracking juga ada. Kemudian ada juga dari pihak sekolah disini dan masyarakat sekitar,” terangnya seraya menjelaskan vaksinasi ke depan akan juga menyasar kru dari kapal-kapal dalam negeri.

Baca Juga :  Sekda Pimpin Rapat Persiapan MTQ Ke-52 Kabupaten Tangerang

Agus menuturkan, INSA Banten sekitar 28 hari ke depan akan kembali menggelar vaksinasi tahap kedua. Ia berharap, masyarakat dengan vaksinasi tahap pertama ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity). Ke depan juga kesadaran akan pentingnya vaksinasi makin tinggi.

Sementara, Kepala KKP Banten, Ongky Sedya Dwi Sasangka menyatakan, pihaknya dalam satu bulan ditargetkan untuk melaksanakan vaksinasi sebanyak 10 ribu. Dengan menggandeng Insa, program vaksinasi nasional bisa dipercepat.

Baca Juga :  Sekda Pimpin Rapat Persiapan MTQ Ke-52 Kabupaten Tangerang

“Kami tentunya ingin segera secepatnya masyarakat memenuhi vaksinasi. Agar kita semua terlindungi dari dampak berat Covid-19. Dan yang paling utama, jangan abaikan 3M. Itu tetap harus dilakukan,” pungkasnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Mobil Dinas Toyota Camry Sanuji Kini ‘Nganggur’ di BPKPAD Cilegon

Daerah

Polemik Jalan Juanda dan Garuda, Pemkot Tangerang Nilai AP II Abaikan Persoalan Jalan Rusak

Daerah

Pemenang Jingle Banten Berakhlak akan Diboyong Erick Thohir Jalan-jalan

Daerah

Mendadak Tes Narkoba, Ratusan Petugas Dishub Cilegon di Tes Urine

Daerah

Deteksi Omicron Lambat. Ini Penyebabnya

Daerah

Belasan Badut dan Manusia Silver di Kota Serang Diamankan Polisi

Daerah

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Rabu 01 September untuk Wilayah Cilegon

Daerah

Gubernur Banten Wahidin Halim Cabut Laporan Terhadap 6 Buruh Yang Terobos Ruang Kerja