Terungkap Penyebab Truk Terjun ke Laut di Pelabuhan Merak. Begini Kronologinya. - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Jumat, 13 Agustus 2021 - 18:20 WIB

Terungkap Penyebab Truk Terjun ke Laut di Pelabuhan Merak. Begini Kronologinya.

Megatrust.co.id, CILEGON – Terungkap, ini penyebab truk terjun ke laut di dermaga 7 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Truk terjun ke laut diakibatkan karena sling atau kabel gas kendaraan lengket atau tidak kembali ke semula.

Truk dengan nomor polisi atau Nopol BG 8352 UK terjun ke laut itu, dikemudikan Dedi Susanto. Sekira pukul 12.10 WIB truk mengantre di dermaga 7 Pelabuhan Merak hendak masuk ke kapal Virgo.

Namun, naas truk yang berisikan pakan ternak seberat 22 ton dan terjun ke laut itu, tidak terselamatkan oleh sopir karena sling atau kabel gas kendaraan lengket.

Sebelum terjun ke laut, Dedi sopir truk berusaha mengendalikan kendaraan dengan menginjak rem kaki dan menarik rem tangan, namun truk tetap jalan, sebelum truk terjun ke laut, truk sempat menabrak kendaraan roda dua dengan Nopol A 2157 TB milik Safari yang sedang terparkir di bibir dermaga.

Baca Juga :  Dampak Gempa Berkekuatan Magnitudo 6.7. Bupati Lebak: 10 Kecamatan Terdampak.

Usai menabrak kendaraan roda dua, truk yang terjun ke laut dan kendaraan roda dua sempat tertahan oleh pembatas dermaga. Namun, lantaran kekuatan mesin akhirnya pembatas dermaga tidak bisa menahan dan akhirnya truk bersama sepeda motor terjun ke laut.

Pantauan SuaraBanten.id, di lokasi dermaga 7 Pelabuhan Merak, barang berupa pakan ternak yang diangkut mobil truk itu, terlihat mengambang di di sekitaran dermaga 7. Tidak hanya itu, ban serep mobil truk itu pun terlihat mengambang.

Baca Juga :  Update Data Sementara Pasca Gempa Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 6.6

Beberapa warga yang berada di sekitaran dermaga turut membantu menaikan barang berupa pakan ternak ke atas dermaga. Terlihat 2 orang berada di bawah dermaga tengah mengevakuasi barang yang dimuat truk.

Tak hanya itu, terlihat juga bekas rem mobil truk di jalan beton dermaga. Pembatas dermaga pun hancur berantakan, yang terlihat hanya sisa serpihan bodi motor.

Salah seorang saksi mata saat truk terjun ke laut Uni Emy mengatakan, mobil yang dikendarai Dedi itu awalnya mengantre, saat kapal Virgo datang mobil itu di suruh masuk ke kapal oleh petugas.

Menurut Uni, mobil itu menggunakan gigi 1, karena asap hitam tebal dari kenalpot keluar bersamaan dengan mobil tersebut jalan, tidak berselang lama justru mobil itu malah lurus.

Baca Juga :  Akibat Gempa Banten, 17 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang Terdapak

“Eh eh eh ko mobil itu lurus kecebur ni, kecebur nich,” kata Emy sembari menceritakan peristiwa terjunnya truk ke laut.

Diungkapkan Uni sebelum mobil truk terjun ke laut, mobil truk saat lurus itu sempat menabrak motor milik Safari yang merupakan pengurus truk tersebut. Setelah itu, mobil sempat tertahan oleh pembatas dermaga. Karena tak kuat menahan akhirnya mobil truk pengangkut pakan ternak itu terjun ke laut.

“Itu nabrak motor dulu milik safari, dan kedua kendaraan itu terjun ke laut motor dengan mobil,” beber Uni. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Rumah Warga Dalam Komplek di Cilegon Hangus Kebakaran. Pemilik Sedang Takziah.

Peristiwa

Kisah Keluarga Korban Odong-odong, Mimpi Hajatan Sebelum Istri Meninggal

Pemerintahan

Soal PAD Kota Cilegon. Kepala BPKAD Dana : ‘Kita Harus Samakan Irama’

Peristiwa

Seorang Mayat Laki-laki Ditemukan Tanpa Identitas di Lahan Kosong Kota Serang

Pemerintahan

Serapan Anggaran Daerah Rendah, Banggar Soroti Kinerja Pemkot Cilegon

Peristiwa

Jalan Wisata ke Anyer di Kota Serang Tertimbun Matrial Longsor

Peristiwa

Bocah 14 Tahun Dikabarkan Hanyut di Sungai Kahayan. Ini Dugaan Penyebabnya

Hukrim

Tidak Dikasih Pinjem Uang Rp20 ribu, Kaka Ipar Tega Bunuh Adik Ipar, Ternyata Begini Kronologinya