Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Wilkum Polda Banten - MEGATRUST

Home / Hukrim

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 21:05 WIB

Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Wilkum Polda Banten

Megatrustco.id, SERANG – Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Tangkap 4 orang terduga teroris di wilayah hukum atau Wilkum Polda Banten. Berdasarkan informasi, keempat teroris ditangkap Densus 88 di tiga wilayah di Banten yakni Pandeglang, Lebak, dan Kabupaten Serang.

Penangkapan keempat teroris di Wilkum Polda Banten dibenarkan Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, total yang ditangkap terduga teroris itu sebanyak 4 orang oleh tim Densus 88 anti teror itu.

Meski tidak membeberkan secara rinci, namun berdasarkan informasi yang beredar luas, para terduga teroris ditangkap di Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Kabupaten Serang.

“Ada kegiatan penangkapan terhadap satu orang terduga teroris yang dilakukan oleh Tim Densus 88 di wilayah hukum Polda Banten pada Jumat sore, jadi totalnya keseluruhan ada 4,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Sinto Silitonga, di Banten

Identitas, peran dan keterlibatan para terduga teroris hingga barang bukti yang disita belum bisa diketahui secara rinci. Ketiganya kini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh tim Densus 88 di tempat yang dirahasiakan.

Dikatakan Shinto, penangkapan terduga teroris di Wilkum Polda Banten juga melibatkan personel Polda Banten untuk membantu penangkapan terduga teroris tersebut.

“Polda Banten memberikan perbantuan dan back up yang dibutuhkan oleh Tim Densus 88. Saat ini ketiga terduga pelaku sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik Densus 88 Polri,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, salah satu lokasi penangkapan terduga teroris ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Rehab Hati, Lampung Sumur Picung, Desa Baros, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak. Awal penangkapan pada Jumat pagi, 13 Agustus 2021, Ustadz S ditangkap bersama anaknya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Polisi Ringkus Pelaku Pengeroyokan di Alun-alun Serang

Hukrim

Kejari Cilegon Tetapkan 3 Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Pasar di Grogol

Hukrim

Diduga Timbun Ribuan Liter Minyak Goreng. Pasutri di Serang Jadi Tersangka

Hukrim

Usai Pertandingan Persib vs Persija. Suporter di Kota Cilegon Ribut. Enam ABG Diamankan, Sembilan Masih Buron

Hukrim

Terduga Pelaku Pungli di Pasar Lama Kota Serang Diringkus Polisi. Segini Penghasilannya

Hukrim

Astagfirullah! Ribuan Liter Minyak Goreng Ditimbum di Kota Serang. Ternyata Ini Pelakunya.

Hukrim

Kasus Tahanan Polres Cilegon Tewas Dianiaya. Kuasa Hukum: ‘Kami Akan Kawal Sampai Tuntas’

Hukrim

2 Tahanan Lapas Klas IIA Serang Kabur, Gunakan Kayu untuk Memanjat Tembok