Diarahkan Menteri BUMN Erick Thohir, KBS Bantu 10 Pangkalan Nelayan di Kota Cilegon - MEGATRUST

Home / Bisnis

Senin, 16 Agustus 2021 - 09:15 WIB

Diarahkan Menteri BUMN Erick Thohir, KBS Bantu 10 Pangkalan Nelayan di Kota Cilegon

Megatrust.co.id, CILEGON – Selalu diberikan arahan Oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir, PT Krakatau Bandar Samudera atau KBS bantu 10 pangkalan Nelayan di Kota Cilegon.

Arahan menteri BUMN Erick Thohir itu, langsung direalisasi oleh PT KBS yang saat ini menjadi Krakatau Internasional Port atau KIP kepada masyarakat disekitar industri terutama para nelayan di wilayah Kota Cilegon.

KBS atau KIP berkeinginan memberdayakan para nelayan di Kota Cilegon. Pasalnya, saat ini para nelayan di Kota Baja itu jauh dari kata sejahtera. Oleh karenanya, KBS atau KIP mendorong pemberdayaan nelayan dengan beberapa program, salah satunya yakni Penguatan Pemberdayaan Keluarga Mandiri di lingkungan nelayan Kota Cilegon.

“Pak Menteri selalu memberikan arahan kepada kami agar selalu hadir dalam upaya pemberdayaan masyarakat sehingga manfaat adanya BUMN dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Akbar Djohan selaku Kepala Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin Indonesia sekaligus Direktur Utama KIP.

Dikatakan Akbar, kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam hal ini para nelayan yang berlokasi disekitar pelabuhan KBS atau KIP. Dianggap Akbar, merupakan hal yang sangat penting dilakukan

“Ini sangat penting dilakukan dalam upaya pemberdayaan nelayan di sekitar Pelabuhan KIP, ini juga sebagai momen pembuktian
bahwa industri bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” ujar Akbar.

Akbar menegaskan, negara akan terus hadir dalam upaya pemberdayaan masyarakat di sekitar. Sehingga masyarakat disekitar ikut merasakan kesejahteraan juga.

“Kami Krakatau International Port dan PT Krakatau Niaga Indonesia yang merupakan bagian dari BUMN Krakatau Steel Group, dengan kegiatan ini ingin menunjukkan bahwa kami hadir dalam pemberdayaan nelayan,” kata Akbar.

Diketahui, KBS atau KIP bersama KS Group menyelenggarakan acara Festival Nelayan PPKM atau Penguatan Pemberdayaan Keluarga Mandiri. Dalam momen tersebut KBS atau KIP bersama Krakatau Group mendorong sebanyak 680 paket sembako untuk para nelayan di sekitaran Tanjung Peni, Kota Cilegon.

KBS atau KIP bersama Krakatau Group tidak hanya memberikan sembako, juga memberikan peralatan nelayan seperti coolbox, freezer, genset dan lainnya. Tidak hanya nelayan di sekitaran Tanjung Peni yang diundang juga melibatkan 10 pangkalan nelayan di seluruh Kota Cilegon.

Sementara Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menyebut bantuan yang diberikan PT KBS atau KIP kepada 10 pangkalan nelayan di Kota Cilegon merupakan kado ulang tahun Republik Indonesia yang ke -76.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Cilegon sangat mengapresiasi kegiatan pemberdayaan nelayan ini, terlebih bantuan ini sangat lengkap. Terima kasih kepada seluruh pihak terutama PT KBS (Krakatau International Port-Red), yang dimana

“Bantuan ini merupakan kado ulang tahun Republik Indonesia ke-76 dari PT KBS kepada nelayan,” imbuhnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Kembangkan Ruang Ritel, Sinar Mas Land Resmikan Kemitraan Strategis Dengan JD.ID

Bisnis

Nikmati Kota Serang dari Ketinggian di Rooftop Cafe dan Eatery, Dijamin Ketagihan

Bisnis

Monitoring Alumni Inkubasi, Dinkop dan UMKM Temukan Sate Bandeng khas Cilegon untuk Oleh-Oleh ke Qatar dan India

Bisnis

Tiket Konser Coldplay di Jakarta Mulai Dijual Hari Ini, Dibuka Pukul 10.00 WIB

Bisnis

Kewalahan Usaha, Pengusaha UMKM Minta Belajar ke Pemkot Cilegon Bermanuver Usaha untuk Bertahan Hidup.

Bisnis

PSSI Umumkan Harga Tiket Pertandingan Indonesia VS Argentina Mulai dari 600 Ribu

Bisnis

Satu-satunya Industri Baja di Indonesia, PT Krakatau Posco Sabet Penghargaan PROPER Hijau di Tahun 2023

Bisnis

Kisah Pengalaman Hidup Jadi Semangat Menuju Kesuksesan