Lapas Kelas IIA Cilegon Minta di Bantu Pemkot Sediakan Laptop untuk Pelatihan - MEGATRUST

Home / Daerah

Rabu, 18 Agustus 2021 - 09:38 WIB

Lapas Kelas IIA Cilegon Minta di Bantu Pemkot Sediakan Laptop untuk Pelatihan

Foto : Wali Kota Cilegon didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon Erry Taruna DS memberikan surat remisi secara simbolis kepada Napi di, ruang Serbaguna Lapas Kelas IIA Cilegon, Selasa(17/8/2021). (Amul)

Foto : Wali Kota Cilegon didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon Erry Taruna DS memberikan surat remisi secara simbolis kepada Napi di, ruang Serbaguna Lapas Kelas IIA Cilegon, Selasa(17/8/2021). (Amul)

Megatrust.co.id, CILEGON – Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Cilegon tak canggung meminta bantuan kepada Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon menyediakan laptop untuk pelatihan para Napi atau Narapidana.

Pernyataan itu dilontarkan langsung oleh Kepala Lapas Kelas II A Cilegon Erry Taruna DS. Rencananya, laptop yang dimintanya dari Pemkot Cilegon akan dipergunakan untuk pelatihan desain grafis para napi, sehingga saat keluar lapas Kelas IIA Cilegon para napi memiliki keterampilan.

Permintaan Lapas Kelas IIA Cilegon itu merupakan bentuk kerjasama antara Lapas Kelas IIA Cilegon bersama Pemkot Cilegon, dalam perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT RI ke-76.

Selain itu, Lapas Kelas IIA Cilegon juga memberikan remisi atau pengurangan masa tahanan kepada 833 para napi, di HUT RI ke-76.

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Vaksin Booster, Wali Kota Tangsel Beranikan Diri Pertama Divaksin

Pantauan Megattust.co.id, di Lapas Kelas IIA Cilegon, turut hadir dalam pemberian remisi ini, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Kalapas Cilegon Erry Taruna DS, Kepala BNN Kota Cilegon, Raden Fadjar Widjanarko. Penyerahan remisi bagi para napi ini digelar di Aula Lapas Kelas IIA Kota Cilegon.

Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon Erry Taruna DS mengatakan, pada momen peringatan HUT RI ke-76, pihaknya meminta agar Pemkot Cilegon untuk memberikan support kepada para napi supaya bisa disediakan laptop gratis untuk para narapidana agar dapat mengembangkan kreativitas di bidang desain grafis.

“Kita (Lapas Cilegon-red) memerlukan support dari Pak Wali Kota Cilegon untuk bisa memberikan laptop gratis kepada kami. Saat ini, kami tengah mengembangkan kreatifitas di bidang desain grafis,” kata Erry kepada awak media usai penyerahan remisi kepada para warga binaan, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga :  Puluhan Waralaba di Kota Cilegon Terancam Ditutup. Kenapa Ya?

“Namun, karena kebutuhan peralatan desain grafis masih minim jadi masih belum bisa menjangkau semuanya,” imbuhnya.

Menurut Erry, desain grafis merupakan hal yang akan menjadi penting dalam perkembangan industri kreatif. Mengingat, para generasi muda memiliki semangat yang tinggi dalam menguasai teknologi terlebih lagi pada bidang desain grafis. Mengingat, saat ini ada beberapa napi yang telah dibina khusus di bidang desain grafis.

“Rasa keingintahuan para anak-anak muda di sini (Lapas Cilegon-red) jauh lebih tinggi jika dibandingkan mereka mengerjakan hal-hal seperti main game saja. Minimal, Pemkot Cilegon melalui dinas terkait, bisa membantu Lapas Cilegon untuk memberikan 6-10 unit laptop gratis untuk para napi di sini,” ujar Erry.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

Menanggapi hal ini, Walikota Cilegon, Helldy Agustian siap membantu para napi di Lapas Kelas IIA Cilegon untuk mendapatkan laptop gratis dalam meningkatkan kreativitas di bidang desain grafis.

“Prinsipnya kami (pemerintah) siap membantu. Tinggal nanti Pak Kalapas harus membuat surat permohonan langsung ke saya atau ke dinas. Dengan bantuan ini, semua hasil kreasi napi di Lapas Cilegon bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Cilegon,” pungkas Helldy. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gelar Penertiban Atribut Ormas, Wakil : Jaga Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat Kota Tangerang

Daerah

Warga Banten Diminta untuk Karantina Jika Pulang Dari Luar Negeri.

Daerah

Tidak Ditemui saat Demo, Buruh Merangsek ke Ruang Kerja Gubernur Banten

Daerah Inovasi

Jajanan Gratis Akan Terpajang di Acara Apeksi dan Cilegon Fest 2023

Daerah

Mahasiswi Untirta Dilecehkan Presma, KAMMI Untirta Bereaksi Keras

Daerah

Wahidin Halim Sepakati Tangerang Raya PTM Ditiadakan, Wilayah Lain Masih Evaluasi

Daerah

Perayaan Cap Go Meh Tahun 2022. Simak Maknanya

Daerah

Kasus DBD Tinggi di Masigit, Ratusan Rumah di Fogging