Pemukiman Warga Cilegon Diserang Kutu, Diduga Berasal Dari Pabrik Tepung - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Kamis, 19 Agustus 2021 - 23:27 WIB

Pemukiman Warga Cilegon Diserang Kutu, Diduga Berasal Dari Pabrik Tepung

Foto : Ratusan kutu berada di atas plastik yang dikumpulkan warga (Ist)

Foto : Ratusan kutu berada di atas plastik yang dikumpulkan warga (Ist)

Megatrust.co.id, CILEGON – Pemukiman warga Cilegon diserang kutu, diduga kuat kutu berasal dari salah satu industri tepung yang ada di Kota Cilegon, yang bersebelahan langsung dengan pabrik tepung atau Mayora Group.

Pemukiman warga yang diserang kutu tepatnya di Lingkungan Cigading RT 02 RW 01, Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SuaraBanten.id, kutu yang menyerang warga hanya masuk disekitaran RT 02 RW 01. Kutu tersebut diketahui warga pada Minggu malam (15/8/2021).

Warga yang merasa terganggu dengan hal itu, akhirnya melaporkan persoalan tersebut kepada RT setempat, supaya bisa melakukan mediasi dan mencari jalan keluar dengan pihak perusahaan terdekat atau perusahaan yang bersinggungan langsung dengan warga.

Baca Juga :  Polres Metro Tangerang Tabuh Genderang Perang Kepada Gangster

Ketua RT setempat Roni mengakui adanya kutu yang masuk ke pemukiman warga khususnya di Lingkungan Cigading RT 02 RW 01. Kata Beni, keluhan warga tersebut sudah disampaikan ke pihak perusahaan terdekat.

“Kita tidak menduga kalau kutu itu berasal dari perusahaan tepung. Tapi tidak ada lagi perusahaan terdekat selain perusaan tepung itu, dan kutu itu kan biasanya dari beras, tepung dan lainnya,” kata Roni kepada awak media di Cilegon.

Diungkapkan Roni, setelah dirinya berkomunikasi dengan pihak perusahaan. Akhirnya pihak perusahaan berkenan datang ke warga untuk melihat kondisi warga secara langsung. Lebih lanjut, warga langsung menyampaikan keluhannya kepada perusahaan untuk penanganan kutu yang masuk ke rumah warga.

Baca Juga :  Dampak Gempa Berkekuatan Magnitudo 6.7. Bupati Lebak: 10 Kecamatan Terdampak.

“Itu warga langsung ngomong ke pihak perusahaannya, saya yang memediasi, supaya warga juga puas. Akhirnya pihak perusahaan menyepakati untuk dilakukan fugging oleh pihak perusahaan,” kata dia.

Dikatakan dia, rumah warga yang diserang kutu tidak semuanya, melainkan hanya beberapa rumah saja. Sehingga warga masih bisa beraktifitas seperti biasanya

“Tidak semua warga yang diserang kutu, hanya beberapa rumah saja kurang lebih ada 10 rumah,” katanya

Baca Juga :  Pake Topeng, Aksi Perampokan di Alfamart Cimone Terekam CCTV

Terkait hal ini, Industrial Relationship General Affair PT Nutrindo Bogarasa Sigit Pratama membantah jika kutu-kutu tersebut berasal dari perusahaan tempat ia bekerja. Ini mengingat perusahaan melakukan kontrol hama secara ketat.

“Kontrol hama kami lakukan setiap hari, baik pihak internal maupun pihak ketiga. Selain itu, kontrol hama dilakukan sejak gandum turun dari kapal,” tuturnya.

Sigit membenarkan jika pihaknya telah mendatangi pihak warga dan melakukan fogging. Hal tersebut dalam rangka bentuk perhatian perusahaan kepada warga sekitar.

“Memang ada yang datang ke kami, mengeluhkan adanya kutu di rumah mereka. Karena itu, kami memberikan bantuan berupa fogging,” ucapnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kota Cilegon Dikepung Banjir, Chandra Asri Group Buka 3 Tititk Dapur Umum di Ciwandan dan Anyer

Peristiwa

Begini Kondisi Terkini Proses Evakuasi Truk yang Nyemplung di Pelabuhan Merak

Hukrim

Polisi Ungkap Penemuan Mayat dalam Karung. Ini Sosok Pembunuhnya.

Peristiwa

Dihantam Hujan Deras, Atap Rumah Warga di Citangkil Kota Cilegon Ambruk

Pemerintahan

Momentum Kemerdekaan, Begini Pesan Nurrotul Uyun Usai Mendengarkan Pidato Jokowi

Peristiwa

Disangka Sedang Tidur, Sopir Truk Ditemukan tidak Bernyawa di Jalan Tol

Peristiwa

Pondok Pesantren Al Hasyimiyah Kebakaran, Camat Ciwandan Pastikan Tidak Ada Korban, INI DUGAAN PENYEBABNYA

Peristiwa

Ormas Kecewa, Pemkab Serang Undur Pembongkaran THM. Ratusan Masa Tutup JLS Kota Cilegon