Ratusan Guru Honorer Grudug Gedung DPRD Cilegon - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Senin, 23 Agustus 2021 - 11:17 WIB

Ratusan Guru Honorer Grudug Gedung DPRD Cilegon

Foto : Beberapa guru honorer menunjukan spanduk tuntutan ke di depan ruang mediasi DPRD Kota Cilegon, Senin (23/8/2021). (Amul)

Foto : Beberapa guru honorer menunjukan spanduk tuntutan ke di depan ruang mediasi DPRD Kota Cilegon, Senin (23/8/2021). (Amul)

Megatrust.co.id, CILEGON – Ratusan guru honorer Grudug gedung DPRD Cilegon. Mereka yang saat ini berstatus TKS atau Tenaga Kerja Sukarela menuntut pengangkatan dari menjadi TKK atau Tenaga Kerja Kontrak, Senin (23/8/2021).

Para guru honorer, itu Grudug gedung DPRD Kota Cilegon sekaligus mengawal hearing atau dengar pendapat para guru honorer, tuntutan para guru Honorer itu diterima oleh Komisi I, II, dan III, di ruang rapat komisi DPRD Kota Cilegon.

Pantauan Megatrust.co.id, di lokasi sekira pukul 10.15 WIB, para guru honorer grudug atau berdatangan ke lantai dasar gedung DPRD Kota Cilegon.

Foto : Ratusan Guru Honorer berdudukk di depan ruang rapat Komisi, (Amul)

Ratusan guru honorer, itu langsung duduk di depan ruang rapat komisi, guna menunggu hasil hearing rekannya yang berada di dalam ruang rapat bersama Komisi I II dan III.

Baca Juga :  Si Jago Merah Ngamuk di Salah Satu Ponpes di Kabupaten Serang.

Tidak hanya itu, para guru honorer yang Grudug gedung DPRD Kota Cilegon itu membawa sejumlah karton yang bertulisan tuntutan, seperti ‘kerja maksimal, gajih minimal’, ‘wali kota baru status baru’, ‘TKK harga mati’.

Foto : Beberapa guru honorer menunjukan spanduk tuntutan ke di depan ruang mediasi DPRD Kota Cilegon, Senin (23/8/2021). (Amul)

Ketua FKGTH Kota Cilegon Somy Wirardi mengatakan, dirinya bersama rekannya datang ke gedung DPRD Kota Cilegon memenuhi undangan dari Ketua DPRD Kota Cilegon untuk melakukan Hearing atau dengar pendapat.

Baca Juga :  Polisi Kejar Pelaku yang Pasok Bahan Peledak ke Wilayah Pandeglang, Sering Gunakan Bom untuk Menangkap Ikan

“Kami kesini, diundang oleh ketua DPRD untuk Hearing bersama Dewan dan Pemerintah,” katanya sebelum Hearing dimulai.

Dikatakan dia, kedatangan ratusan guru honorer yang tergabung dalam FKGTH itu bukan bentuk dari aksi demo, melainkan kedatangan para guru honorer itu untuk mengawal rekannya yang ada di dalam sedang Hearing bersama pemerintah dan DPRD.

Baca Juga :  Ini Jenis Bahan yang Meledak di Dalam Rumah Warga di Pandeglang. Polisi Pastikan Bukan Bom Teroris

“Bukan ini bukan demo, mereka kesini karena mengawal mendukung dan memberikan suport kepada kami dan rekan kami yang berada di dalam ruang rapat,” katanya.

Dikatakan dia, kedatangan para guru honorer ke gedung DPRD Kota Cilegon merupakan bentuk tuntutan para guru honorer kepada pemerintah untuk meningkatkan status dari TKS menjadi TKK.

“Kami ingin status guru honorer yang berstatus TKS menjadi TKK melalui SK (Surat Keputusan-red),” ujarnya. (Amul/red).

Share :

Baca Juga

Daerah

Licin Karena Ceceran Pasir, JLS Jadi Petaka Bagi Pengendara Roda Dua

Peristiwa

Pekerja yang Hanyut Terseret Banjir di Sekitaran PT Lotte Chemical Indonesia Ditemukan Meninggal Dunia

Peristiwa

TPA Diduga Ilegal di Pondok Ranji Tangerang Selatan Disegel Satpol PP

Peristiwa

Putar Balik Arus, Wisatawan Asal Jayanti Terjebak Di Cinangka

Peristiwa

Saat Nambang, Dua Excavator Dikabarkan Tertimbun Batu di Serang

Peristiwa

Sebelum Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Unggahan Terakhir Lord Rangga. Jadi Sorotan Netizen

Pemerintahan

Anggaran di ‘Disparbud’ Kota Cilegon untuk 2023 Masih Mentereng. Segini Nilainya…

Peristiwa

Door! Kantor MUI Pusat Diserang Orang Tidak Dikenal, Terdengar Suara Tembakan