Terjerat Kasus Suap Parkir, Kadishub Cilegon Resmi Diganti - MEGATRUST

Home / Daerah

Senin, 23 Agustus 2021 - 16:52 WIB

Terjerat Kasus Suap Parkir, Kadishub Cilegon Resmi Diganti

Foto : Petugas Dishub Kota Cilegon sedang berbaris saat upacara di Kantor Dishub Kota Cilegon (Ist)

Foto : Petugas Dishub Kota Cilegon sedang berbaris saat upacara di Kantor Dishub Kota Cilegon (Ist)

Megatrust.co.id, CILEGON – Terjerat kasus suap parkir pasar baru Keranggot, Kepala Dinas Perhubungan atau Kadishub Cilegon resmi diganti. Andi Affandi jabat Pelaksana Tugas atau Plt Dishub Cilegon.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian akhirnya menunjuk Plt Kadishub Cilegon Andi Affandi untuk mengantikan posisi, Uteng Dedi Afendi yang terjerat kasus suap parkir, pada Kamis (19/8/2021) lalu.

Helldy Agustian yang dikonfirmasi mengenai itu mengatakan, dirinya bersama Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Maman Mauludin telah telah menunjuk salah satu pejabat eselon II untuk mengisi posisi yang sebelumnya dijabat Uteng Dedi Apendi yang terjerat kasus suap parkir.

Penujukan Plt ini, dianggap penting agar roda pemerintahan di Dinas Perhubungan atau Dishub bisa berjalan seperti biasanya, mengingat 2 pelayanan di Dishub sempat stop.

Baca Juga :  Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon

“Iyah tadi pagi saya dan Ketua Baperjakat (Maman Mauludin-red) sudah membahas penunjukan jabatan Kadishub Cilegon. Pak Andi Affandi (Kadis Kesbangpol) resmi menjabat Plt Kadishub Cilegon,” ujarnya.

Dikatakan Helldy, untuk memulai aktifitas di Dishub dirinya bersama jajaran Dishub Cilegon melakukan upacara.

“Tadi pagi juga pas apel di Kantor Dishub udah diumumkan juga,” kata Helldy di Cilegon usai mengikuti Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA dan Rancangan PPAS Tahun Anggaran 2022 di ruang rapat Paripurna DPRD Cilegon, Senin (23/8/2021).

Baca Juga :  Sekda Pimpin Rapat Persiapan MTQ Ke-52 Kabupaten Tangerang

Hal senada dengan Helldy, Ketua Baperjakat sekaligus Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin membenarkan jika Wali Kota Helldy Agustian telah menunjuk mantan Kadishub terdahulu untuk menjabat Plt Kadishub Cilegon.

“Hari ini resmi ditunjuk. Sudah ditandatangani Pak Walikota. Tadi pagi udah apel bersama dengan pak wali dan pak Andi,” ujar Maman.

Terpisah, Plt Kepala Kadishub Cilegon Andi Affandi membenarkan jika Wali Kota Cilegon telah memanggil dan menunjuk dirinya sebagai Plt Kepala Dinas Perhububgan Cilegon. Penunjukan dirinya ini pada, Senin (23/8/2021)

Baca Juga :  Animo Lansia Ikut Vaksinasi Booster Sangat Besar

“Tadi pagi saya dipanggil ke Dishub sama Pak Wali Kota untuk mengikuti apel. Kalau secara De Facto udah. Tapi secara De Jure belum ada. Apa saya jadi Plh atau Plt,” ujar Andi.

Dengan ditunjuknya ia menjadi Plt Kadishub Cilegon, Andi akan segera membenahi kondisi di Dishub Cilegon. Seperti, persoalan parkir, persoalan Perhububgan laut, persiapan peralihan manual ke smart card.

“Intinya, saya ingin membenahi Dishub Cilegon sesuai dengan porsi saya sendiri. Yang lebih penting, bagaimaan sistem transparasi di Dishub Cilegon bisa diterapkan dengan baik dan cepat,” pungkas Andi. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Angin Kencang di Wilayah Banten, Berikut Daftar Wilayahnya

Daerah Inovasi

Tak mau Ketinggalan Momen, Puluhan UMKM Kota Cilegon Ambil Peran di Pelabuhan Pelindo

Daerah

Helldy Lepas Puluhan Pahlawan Devisa Asal Cilegon ke Malaysia

Daerah

Viral di Sosial Media “Terimakasih Orang Baik”

Daerah

BMKG Keluarkan Peringatan Waspada Cuaca Esktrem Akhir Januari Sampai 5 Februari di Wilayah Banten

Daerah

Kejari Serang Tinggal Menunggu Penyerahan Nikita Mirzani

Daerah

Fortrah Serahkan Rekomendasi ke Wali Kota Cilegon, Helldy Gendong Nasib Honorer ke Apeksi

Daerah

Sanuji Pentamarta Minta UMKM di Kota Cilegon Jaga Kualitas