Lahan Kosong Diduga Dibakar, Damkar Kesulitan Menjinakkan Api - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:31 WIB

Lahan Kosong Diduga Dibakar, Damkar Kesulitan Menjinakkan Api

Foto : Petugas damkar berusaha memadamkan api, di titik kebakaran Perum Bukit Palm Hils RT04 RW10, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon.
Amul/megatrust.co.id

Foto : Petugas damkar berusaha memadamkan api, di titik kebakaran Perum Bukit Palm Hils RT04 RW10, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon. Amul/megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Peristiwa kebakaran di Kota Cilegon kembali terjadi. Kali ini lahan kosong diduga sengaja dibakar untuk pembukaan lahan pertanian. Bahkan, Pemadam Kebakaran atau Damkar Kesulitan menjinakkan api

Lahan kosong yang diduga dibakar, itu terjadi di Perum Bukit Palm Hils RT04 RW10, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon. Kebakaran lahan kosong itu, terjadi sekira pukul 18.20 WIB, akses yang sulit. Membuat mobil damkar sulit masuk ke lokasi.

Baca Juga :  Gempa Kembali Terjadi Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 5,4 Dirasakan Hingga Tambun

Unit Damkar yang mendapatkan informasi lahan kosong yang diduga dibakar, langsung menerjunkan 2 unit mobil damkar, setibanya di lokasi. Ternyata akses mobil tidak bisa masuk karena akses yang sulit

Kepala Dinas Damkar Kota Cilegon Nikmatullah mengatakan, dirinya yang mendapatkan informasi dari anggota Kodim 0623 Cilegon langsung menerjunkan personel dan mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

“Langsung kami terjunkan ke lokasi, pada pukul 19.01 WIB, mobil pemadam datang 10 menit setelah diberangkatkan,” katanya.

Baca Juga :  Warga Cilegon Geger Temukan Jasad Bocah Mengambang di Bekas Galian Bata

Sesampainya di lokasi, lanjut dia, ternyata titik kebakaran berada di ketinggian kurang lebih 33 meter. sehingga mobil damkar tidak bisa masuk langsung ke titik kebakaran.

“Itu titiknya berada di atas bukit berada di ketinggian, sehingga mobil damkar tidak bisa masuk. Teman-teman yang berada di lapangan hanya bisa menunggu api turun ke bawah, dan langsung di semprot,” ujarnya.

Nikmatullah menjelaskan, setelah api menjalar ke bawah bukit, petugas langsung memadamkan api tersebut secara menyeluruh. Sehingga api berhasil dipadamkan sekira pukul 23.40 WIB.

Baca Juga :  Warga Cilegon Geger Temukan Jasad Bocah Mengambang di Bekas Galian Bata

“Ya kurang lebih sekitar 4 sampai 5 jam, api baru berhasil dipadamkan, dan petugas langsung balik kanan ke Mako,” kata dia.

Dikatakan Nikmatullah, kebakaran tersebut terjadi diduga kuat lahan tersebut dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dengan alasan untuk pembukaan lahan.

“Dugaan sementara sih itu dibakar, untuk pembukaan lahan pertanian,” katanya. (Amul/red).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Diduga Konsleting Listrik, Gudang Toko Busana Serba Rp35 Ribu di Cilegon Terbakar

Pemerintahan

PERTAMA, BKPSDM Kota Cilegon Beri Pembekalan ke PPPK, Begini Pesannya

Peristiwa

Pelajar di Cilegon Tewas Tertabrak Kereta Api. Begini Kronologinya…

Peristiwa

Ratusan Pendekar Serang PT Chandra Asri Kota Cilegon, Minta Kerja Sama Pengelolaan Limbah

Peristiwa

Sempat Dilaporkan Hilang, Warga Kota Cilegon Ditemukan Tewas Mengambang

Hukrim

Parah! Dokter Buat Surat Keterangan Rapid Antigen Palsu. Segini Harganya?

Peristiwa

Anak Kecil Hanyut di Kota Cilegon, Berhasil Ditemukan di Pulau Pisang

Peristiwa

Disapu Angin Puting Beliung, Satu Rumah di Cilegon Rata Dengan Tanah