PKS Datangi Gerindra. Jalin Silaturahmi Kebangsaan - MEGATRUST

Home / Daerah

Selasa, 24 Agustus 2021 - 10:48 WIB

PKS Datangi Gerindra. Jalin Silaturahmi Kebangsaan

Foto : Pertemuan DPD PKS dan PDC Gerindra Kota Cilegon di Sekretariat DPC Gerindra Kota Cilegon, Senin (23/8). 
Amul/megatrust.co.id

Foto : Pertemuan DPD PKS dan PDC Gerindra Kota Cilegon di Sekretariat DPC Gerindra Kota Cilegon, Senin (23/8). Amul/megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kota Cilegon datangi partai Gerindra Cilegon. Kedua partai itu bertemu untuk jalin silaturahmi kebangsaan, Senin (23/8/2021) petang.

Kendati begitu, Gerindra tetap akan mengkritik dengan tajam dan membangun kepada pemerintahan Helldy-Sanuji yang saat ini memimpin Kota Cilegon.

Diketahui, PKS atau Partai Keadilan Sosial Kota Cilegon merupakan partai pengusung pencalonan Helldy-Sanuji pada 2020 lalu, sementara Gerindra merupakan partai lawan dari PKS.

Ketua DPD PKS Kota Cilegon Amal Irfanuddin didampingi beberapa politisi PKS Kota Cilegon mendatangi Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Cilegon sekira pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :  Puluhan Waralaba di Kota Cilegon Terancam Ditutup. Kenapa Ya?

Kedatangan politisi PKS tersebut disambut oleh Ketua DPC Gerindra Sokhidin, Sekretaris DPC Gerindra Faturohmi beserta politisi Partai Gerindra lainnya.

Ketua DPD PKS Kota Cilegon Amal Irfanuddin mengatakan, kunjungan DPD PKS Kota Cilegon ke DPC Partai Gerindra Kota Cilegon dalam rangka Silaturahmi Kebangsaan. Selain silaturahmi, DPD PKS Kota Cilegon juga mengajak Partai Gerindra untuk bersama-sama membangun Kota Cilegon.

“Ini amanat DPP (Dewan Pimpinan Pusat-red) PKS, untuk silaturahmi ke semua partai, yang ada di Kota Cilegon kami hanya laksanakan amanat partai,” katanya.

Selain ke partai Gerindra, Lanjut Amal, pihaknya telah melayangkan surat silaturahmi ke Partai Golkar, namun belum ada jawaban. Sehingga, Partai Gerindra menjadi yang pertama disambangi karena bersedia untuk dikunjungi.

Baca Juga :  Warga Banten Diminta untuk Karantina Jika Pulang Dari Luar Negeri.

“Ini silaturahmi biasa. Kita juga punya cita-cita yang sama membangun Kota Cilegon,” kata Amal.

Mantan Ketua Tim Pemenangan Helldy-Sanuji ini mengatakan, pihaknya juga tetap berharap jika Partai Gerindra juga tetap memberikan kritik yang membangun untuk Kota Cilegon. Di mana, saat ini yang menjadi pemimpin di Kota Cilegon yaitu koalisi Partai Berkarya dan PKS.

“Tetapi, kami ingin semua bersama-sama membangun. Helldy-Sanuji juga Wali Kota semua masyarakat Kota Cilegon. Ini pertemuan perdana dan akan berkesinambungan, dan ke partai-partai lain,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon Sokhidin mengatakan, pihaknya menerima Silaturahmi dari PKS Kota Cilegon, membahas seputar pembangunan Kota Cilegon ke depan.

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Vaksin Booster, Wali Kota Tangsel Beranikan Diri Pertama Divaksin

“Pembahasan seputar bagaiman Kota Cilegon agar lebih baik. Nanti kami juga akan kunjungan balik,” ucapnya.

Kata Sokhidin, pihaknya juga mengaku akan menyampaikan kritik ketika kepala daerah saat ini tidak sesuai harapan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Melalui Fraksi Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cilegon, kami akan tetap melakukan kritik ketika ada harapan masyarakat Kota Cilegon yang tidak diakomodir oleh pemerintah,” ucapnya.

Sokhidin juga meminta agar eksekeutif dan legislatif bersinergi dalam membangun Kota Cilegon. Sokhidin membantah jika pertemuan tersebut ada pembahasan koalisi agenda politik 2024.

“Kita hanya silaturahmi biasa. Kalau untuk politik 2024 tidak dibahas,” katanya. (Amul/red).

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkot Cilegon Jamin Mahasiswa asal Cilegon Gratis Kuliah, Satu Dipimpin Adik Wakil Presiden Maruf Amin

Daerah

Saluran Irigasi Pasar Kranggot Mulai Dibersihkan Dinas Lingkungan Hidup

Daerah

Tidak Diurus DLH Cilegon, Sampah Numpuk di Samping Flyover Merak

Daerah

Angka Stunting di Banten Masih Tinggi. Segini Jumlahnya

Daerah

Pilkades Serentak di Kabupaten Pandeglang, DPP PKS Beri Motivasi Penuh kepada Kader

Daerah

Dinkes Cilegon Minta Guru Lindungi Siswa Dengan Perketat Kawasan Tanpa Rokok

Daerah

Irna Ngaku Pusing Urusin Sampah di Pandeglang. Langsung Belajar ke Cilegon

Daerah

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj Hadir di Acara PKS. Keduanya Mesra