BNNK Cilegon Petakan Empat Kecamatan jadi Zona Merah Narkoba - MEGATRUST

Home / Daerah

Kamis, 26 Agustus 2021 - 19:17 WIB

BNNK Cilegon Petakan Empat Kecamatan jadi Zona Merah Narkoba

Foto : Humas BNNK Cilegon Iqbal Fahmi. 
BNN for : megatrust.co.id

Foto : Humas BNNK Cilegon Iqbal Fahmi. BNN for : megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota atau BNNK Cilegon petakan 4 kecamatan jadi zona merah narkoba. Hal itu diungkapkan Humas BNNK Cilegon Iqbal Fahmi di sela-sela acara workshop konsolidasi kelembagaan mewujudkan Cilegon bersinar. Kamis, (26/8/2021).

Ke 4 Kecamatan yang masuk zona merah narkoba diantara Kecamatan Jombang, Kecamatan Cilegon, Kecamatan Grogol dan Kecamatan Pulomerak.

“Sementara untuk di Cilegon kecamatan yang rawan ada 4 kecamatan yakni, Jombang, Cilegon, Grogol dan Pulomerak,” kata Humas BNNK Kota Cilegon Iqbal Fahmi, kepada awak media di hotel Aston Cilegon.

Iqbal menjelaskan, pihaknya memetakan ke 4 kecamatan itu berdasarkan indikator yang sudah ditetapkan BNN. Diantaranya ke 4 kecamatan masuk dalam indikator, tingkat kemiskinan, record tindak pidana narkotika, jalur distribusi, serta tingkat pendidikan dan demografi.

“Sebetulnya ada 8 indikator, nah ke 4 kecamatan masuk dalam indikator tersebut,” katanya.

Iya menuturkan, kendati 4 kecamatan sudah masuk indikator yang ditetapkan BNN. Secara umum Cilegon merupakan wilayah distribusi dan entri poin juga menjadi jalur lintasan peredaran narkoba.

“Namun di Cilegon itu, merupakan wilayah distribusi dan entri poin atau jalur lintasan, jadi makanya termasuk Cibeber sekarang sudah masuk daerah yang rawan-rawan saat ini tapi yang merah pekat itu 4 kecamatan tadi,” ucapnya.

Meski ada 4 kecamatan yang menjadi zona merah di Kota Cilegon. Pihaknya bersama Pemkot Cilegon akan membentuk tim baru guna melaksanakan P4GN atau Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

“Konsolidasi implementasi aksi daerah, arahan dari pak Sekda yaitu membentuk tim baru di level Kelurahan dan Kecamatan. Tujuannya, tim tersebut nantinya akan melaksanakan P4GN dari perencanaan, penganggaran sampai dengan implementasi di lapangan,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah atau Sekda Cilegon Maman Mauludin mengatakan, sesuai dengan arahan pemerintah pusat di setiap Kabupaten/Kota mesti memiliki tim terpadu yang harus melaksanakan P4GN.

“Sehingga P4GN kita nyata, pencegahannya yang pertama, sebelum kepada pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba,” katanya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Hasil Reses Anggota DPRD Cilegon. Banyak Masyarakat Masih Butuh Lapangan Kerja

Daerah

Sanuji Pentamarta Datangi Korban Pembacokan Geng Motor di Kota Cilegon, Berikan Pesan Begini

Daerah

Prakiraan Cuaca Ekstrim Menurut BMKG, Arief Intruksikan Camat, Lurah Beserta OPD Teknis Siap Siaga Di Wilayah

Daerah

Kelola Parkir di Ruko Mega Cilegon, PT KSS : Perizinan Kami Sudah Lengkap

Daerah

Dishub Siapkan Gaji UMK untuk Jukir Pasar Baru Cilegon, Segini Besarannya?

Daerah

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli Pimpin Jajaran Eksekutif Rapat Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2020

Daerah

Warga Kecamatan Jombang Tidak Dapat Bantuan RS-TLH

Daerah Inovasi

Keren Nih! Tidak Kehabisan Akal, Manfaatkan Limbah RPH Warga Kota Cilegon Tembus TTG ke Tingkat Nasional