Akibat Belajar Daring, Siswa di SD Ciwaduk Lupa Teman Sekelas dan Lupa Pelajaran - MEGATRUST

Home / Daerah

Senin, 30 Agustus 2021 - 11:28 WIB

Akibat Belajar Daring, Siswa di SD Ciwaduk Lupa Teman Sekelas dan Lupa Pelajaran

Foto : Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bertanya kepada salah satu siswa di SDN Ciwaduk Jl. Kedung Kemiri Kav. Block F, Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin (30/8/2021). (AMUL/MEGATRUST.CO.ID)

Foto : Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bertanya kepada salah satu siswa di SDN Ciwaduk Jl. Kedung Kemiri Kav. Block F, Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin (30/8/2021). (AMUL/MEGATRUST.CO.ID)

MEGATRUST.CO.ID, CILEGON – Pandemi Covid-19 berlangsung hampir 2 tahun. Sekolah pun dilaksanakan daring. Akibat kelamaan daring, salah seorang siswa SDN Ciwaduk lupa teman sekelas dan lupa pelajaran.S

SDN Ciwaduk Ciwaduk yang berlokasi di Jl. Kedung Kemiri, Kavling Blok F, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Salah seorang siswa kelas III bernama Firga, lupa dengan teman sekelasnya bahkan dirinya juga lupa cara berhitung pengurangan pada pelajaran Matematika.

Pantauan Megatrust.co.id, di lokasi, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, secata langsung meninjau sekolah tatap muka pertama di SDN Ciwaduk .

Orang nomor satu di Cilegon ini pun sempat meminta siswa Kelas III untuk mengerjakan soal matematika di papan tulis. Namun, siswa-siswa yang ada di kelas itu pun tak bisa menjawab soal matematika yang diberikan oleh Wali Kota Cilegon.

Firga, salah satu siswa kelas III mengaku lupa nama teman yang ada di kelasnya, dan pelajaran Matematika yang diberikan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian

“Lupa namanya siapa. Soalnya udah lama enggak sekolah tatap muka. Kan sekolahnya pake zoom. Enggak tau gimana (soal matematika-red) ngerjainnya. Lupa. Soalnya belajarnya daring,” kata Firga kepada di lokasi,” Senin (30/8/2021).

Senada dengan Firga, siswa lainya, Nisa Kelas V, mengaku senang dan gembira dengan sekolah tatap muka pertama ini, karena dirinya sudah jenuh dengan pembelajaran daring.

“Senang aja pertama sekolah. Apalagi ketemu dengan teman-teman yang udah lama enggak ketemu. Orang tua saya pun senang sekolah tatap muka ini,” ujar Nisa.

Nisa mengaku, lupa dan grogi saat ada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengerjakan soal pelajaran matematika.

“Tadi pak Wali Kota suruh ngerjain soal di papan tulis. Tapi saya lupa ngerjain jawabannya gimana. Alhamdullilah hari ini saya bisa bertemu teman-teman. Tapi wajahnya udah banyak yang beda,” akunya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ribuan Warga Binaan di Lapas Cilegon di Vaksin Booster

Daerah

DPRD Minta PPDB di Cilegon Serentak, Begini Jawaban Dindikbud

Daerah

Jelang Agustusan, Penjual Bendera dan Umbul-Umbul di Cilegon Sudah Ramai

Daerah

AHY Akan Lantik Bupati Lebak Jadi Ketua DPD Demokrat Banten

Daerah

Periksa Dua BUMD Kota Cilegon, Inspektorat Klaim Kapabilitas APIP Akan Meningkat Menjadi Level III

Daerah

Jumlah Pedagang di CFD Kota Cilegon Belum Maksimal, Surat Rekomendasi Datang Mendadak

Daerah

Pelaksanaan PPKM darurat di Kota Serang diperpanjang

Daerah

Sopir Ambulan di Cilegon Terkapar Sakit, dan Sering Mimpi Aneh usai Mengangkut Ratusan Jenazah.