Ratusan Guru Honorer Datangi Kantor Dinas Pendidikan Kota Cilegon. Ada Apa ya? - MEGATRUST

Home / Pemerintahan

Senin, 13 September 2021 - 12:52 WIB

Ratusan Guru Honorer Datangi Kantor Dinas Pendidikan Kota Cilegon. Ada Apa ya?

FOTO : Guru honorer menerima surat hasil rapid tes di kantor Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Senin (13/9/2021).  Amul / megatrust.co.id

FOTO : Guru honorer menerima surat hasil rapid tes di kantor Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Senin (13/9/2021). Amul / megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Ratusan guru honorer datangi kantor Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Senin (13/9/2021), ada apa ya?

Ternyata, kedatangan ratusan guru honorer Kota Cilegon, bertujuan untuk melakukan tes antigen sebagai persyaratan untuk mengikuti tes P3K atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Kantor Dinas Pendidikan atau Dindik Kota Cilegon menjadi tempat untuk tes antigen para guru honorer yang akan melakukan tes P3K. Sementara yang melakukan tes antigen nya dari Dinkes atau Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

Diketahui, pelaksanaan tes antigen yang diselenggarakan oleh Dinkes di aula Dindik Kota Cilegon dilaksanakan mulai Minggu (12/9/2021) hingga Rabu (15/9/2021) mendatang, dengan total sebanyak 598 guru honorer.

Baca Juga :  Ombudsman Sebut Pelayanan Publik di Kota Cilegon Masuk Zona Kuning. Helldy: Ada Penurunan.

Kepala Dindik Kota Cilegon Ismatulloh mengatakan, guru honorer yang datang ke kantor Dindik Kota Cilegon bertujuan untuk tes antigen sebagai persyaratan mengikuti seleksi P3K.

“Itu peserta P3K yang akan tes besok (Selasa-red), sebetulnya kita rapid tes itu sudah dilaksanakan pada hari Minggu kemarin sebanyak 158, hari ini 158, besok 158 dan Rabu 124,” kata Ismatulloh kepada megatrust.co.id.

Dikatakan dia, pelaksanaan rapid tes difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon, namun tempatnya di aula Dinas Pendidikan Kota Cilegon.

“Itu difasilitasi oleh Dinkes dan tempatnya di Dindik. Jadi sebetulnya itu koordinasi dengan BKPP, lalu memerintah kepada Dindik, pelaksananya Dinkes,” begitu.

Baca Juga :  Ombudsman Sebut Pelayanan Publik di Kota Cilegon Masuk Zona Kuning. Helldy: Ada Penurunan.

Dikatakan dia, dari hari Minggu kemarin yang mengikuti tes antigen dinyatakan hasilnya negatif semua.

“Kalau kalau ada yang positif, itu nantinya tidak bisa mengikuti tes P3K yang diselenggarakan oleh Pusat, kemarin alhamdullilah hasilnya negatif semua,” katanya.

Lebih lanjut, Ismatulloh menyampaikan, pelaksanaan tes P3K di Kota Cilegon di mulai pada hari ini, dan dilaksanakan di SMK 1 Kota Cilegon.

“Dalam satu ruangan itu ada 20 orang, soalnya juga beda-beda. Jadi tidak ada kesempatan untuk mencontek satu dengan yang lainnya. Selain itu hasil pun langsung keluar,” ujar Ismatulloh.

Baca Juga :  Ombudsman Sebut Pelayanan Publik di Kota Cilegon Masuk Zona Kuning. Helldy: Ada Penurunan.

Ditempat yang berbeda, ketua FKGTH Kota Cilegon Somy mengatakan, kedatangan ratusan para guru honorer ke Kantor Dindik Kota Cilegon merupakan untuk melaksanakan tes antigen sebagai syarat mengikuti tes P3K.

“Alhamdullilah terima kasih kata ucapkan kepada Dindik dan Wali Kota Cilegon yang telah memfasilitasi rapid tes gratis untuk para guru honorer yang akan mengikuti tes P3K,” katanya.

Dirinya bersama rekannya berharap, meski kuota yang disediakan sedikit oleh pemerintah pusat untuk P3K di Kota Cilegon. Pihaknya akan tetap mengikuti peraturan yang berlaku di Pemerintahan.

“Semoga saja ke depan kuotanya di tambah,” ujarnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

SEMEDI Andalan Disdukcapil Kota Cilegon untuk Mengurus KK dan KTP Mudah dan Cepat, Cek Disini

Pemerintahan

Pendapatan Pajak Kota Serang Walantaka Urutan Teratas, Kasemen Juru Kunci

Pemerintahan

Sarpras Sekolah Negeri di Kota Cilegon Belum Lengkap : Dindikbud Akan Usulkan Penambahan Anggaran Menjadi Segini

Pemerintahan

Silpa 2023 Pemkot Cilegon di Bawah Rp100 Miliar

Pemerintahan

Wali Kota Cilegon Helldy Ancam Robohkan Bangunan Liar di Pinggiran Sungai

Pemerintahan

Kasubag Umpeg dan Seklur Dikumpulkan BKPSDM di Grennotel Kota Cilegon, Ternyata Ini yang dibahas

Pemerintahan

Nasib THL Disperindag Kota Cilegon Terkatung-katung, Hingga Ngadu ke DPRD

Daerah

Perbaikan Jembatan Ciberko Tidak Terealisasi, Anggota DPRD dan Ormas Oncog DPUTR Kota Cilegon