Salah Seorang Warga Jombang Cilegon Enam Bulan Berbaring di Tempat Tidur. Begini Kondisinya. - MEGATRUST

Home / Daerah

Senin, 13 September 2021 - 18:47 WIB

Salah Seorang Warga Jombang Cilegon Enam Bulan Berbaring di Tempat Tidur. Begini Kondisinya.

FOTO : Anggota DPRD Kota Cilegon Rahmatullah menjenguk Dian Mariska (38) yang berbaring di rumahnya di Lingkungan Pegantungan Baru RT02, RW14, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (13/9/2021).  Amul / megatrust.co.id

FOTO : Anggota DPRD Kota Cilegon Rahmatullah menjenguk Dian Mariska (38) yang berbaring di rumahnya di Lingkungan Pegantungan Baru RT02, RW14, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (13/9/2021). Amul / megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Dian Marsika (38), warga Lingkungan Pegantungan Baru RT02, RW14, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, selama enam bulan harus berbaring di atas tempat tidurnya.

Belum diketahui pasti penyakit yang diderita Dian Marsika sehingga harus berbaring di atas tempat tidur selama enam bulan. Tidak hanya itu, mirisnya Dian Marsika juga harus menyusui anaknya yang baru berusia 1 tahun kurang.

Pantauan megatrust.co.id, rumah Dian Marsika tidak jauh dari jalan raya, hanya berselang 3 rumah saat masuk gang. Setibanya di rumah, Dian berbaring di tempat tidur di tengah rumah dengan beralaskan kasur seadanya.

Tidak berselang lama, tiba-tiba anaknya menangis, Dian langsung menyusuinya dan ditemani oleh suaminya. Anggota DPRD Kota Cilegon Rahmatullah pun menjenguk Dian usai mendapat laporan.

Baca Juga :  Gempa dengan Kekuatan Magnitudo 6,7 Guncang Banten, Karyawan Pabrik di Cilegon Berhamburan

Suami Dian Marsika, Lutfi menceritakan, istrinya berbaring di tempat tidur sudah enam bulan lalu. Dirinya pun tidak mengetahui pasti penyakit apa yang diderita oleh istrinya itu.

“Kalau tidur kaya gini dan gak bisa bangun sudah 6 bulan,” kata Lutfi kepada awak media.

Diceritakan Lutfi, awalnya saat itu istrinya sedang hamil 2 bulan. Tiba-tiba jatuh di pinggir jalan saat hendak pulang ke rumah, namun tidak dirasa oleh Dian.

“Awalnya itu jatuh di jalan saat hamil usia kandungan 2 bulan,” ujarnya.

“Pelan-pelan sakit dirasa terus, dan akhirnya sampe seperti ini tidak bisa jalan,” tambahnya.

Baca Juga :  Manfaatkan Hari Libur, PMI Kota Tangerang Buka Vaksinasi Booster

Lutfi mengakui, selama istrinya berbaring di atas kasur dirinya belum pernah memeriksakan ke dokter. Sehingga penyakit yang dialami oleh Dian belum diketahui secara medis

“Ke dokter sampai saat ini belum cek, cuma diobatin alternatif aja diurut. Katanya sih, ada syarat kejetit,” katanya.

“Sampe sekarang belum dibawa ke dokter karena belum ada biaya, terus juga punya anak balita, jadi istri juga belum siap ke rumah sakit,” timpalnya.

Diketahui, Lutfi sebagai suami Dian bekerja selama ini sebagai serabutan. Seperti buruh bangunan dan sablon.

“Kalau saya kerja serabutan, satu jam dua jam, langsung nengok istri lagi. Kadang kuli bangunan, kadang sablon,” ujarnya.

Baca Juga :  Gempa dengan Kekuatan Magnitudo 6,7 Guncang Banten, Karyawan Pabrik di Cilegon Berhamburan

Ditempat yang sama Anggota DPRD Kota Cilegon Rahmatullah mengatakan, dirinya yang menerima informasi dari masyarakat langsung menjenguk Dian.

“Saya menerima laporan dari masyarakat bahwa ibu Dian sudah sakit selama 6 bulan. Saya sebagai anggota DPRD merasa iba dan terpanggil, untuk menjenguk,” katanya.

Dalam hal ini, Rahmatullah sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti RSUD Cilegon, Dinas Kesehatan Kota Cilegon, dan Dinas Sosial Kota Cilegon, supaya bisa membantu Dian dalam pengobatan.

“Saya juga dengan Dinas Kesehatan, RSUD Cilegon dan Dinsos, coba untuk membantu ibu Dian supaya bisa di rawat atau BPJS nya diaktifkan, supaya yang bersangkutan bisa diobati dengan baik,” katanya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Data Stunting Pemkot Cilegon dengan Pemerintah Pusat Berbeda, Kok Bisa? Begini Penjelasan Sanuji Pentamarta

Daerah

PMI Tangerang Salurkan Bantuan Terdampak Banjir Tol JORR II di Kecamatan Benda

Daerah

Tak Berpatok Pada Data BPS, Bantuan JSCB Dinsos untuk Warga Miskin Ternyata Berdasarkan DTKS

Daerah

ASN Beli Baju dan Sandal di Mall saat Jam Kerja, Langsung Diciduk Tim Gabungan

Daerah

Jalur Arteri Cilegon-Merak Krodit, Pemudik Pilih Jalur Tikus Hingga Tersesat

Daerah

Penuhi Layanan Dasar Kesehatan. Gubernur Banten Resmikan RSUD 8 Lantai

Daerah

Tim Damkar Serang dan Cilegon Diterjunkan Memadamkan Api

Daerah

Hari Ke-3. Penumpang Kapal di Merak yang Nyemplung ke Laut Belum Ditemukan.