Masyarakat Pulomerak Kerap Muter Ketika Panen. TNI Buka Akses Jalan Sepanjang 2,7 Kilometer - MEGATRUST

Home / Daerah

Rabu, 15 September 2021 - 19:10 WIB

Masyarakat Pulomerak Kerap Muter Ketika Panen. TNI Buka Akses Jalan Sepanjang 2,7 Kilometer

FOTO : Dandim 0623/Cilegon meninjau lokasi TMMD, di Kelurahan Mekarsari, Kota Cilegon.  Amul / megatrust.co.id

FOTO : Dandim 0623/Cilegon meninjau lokasi TMMD, di Kelurahan Mekarsari, Kota Cilegon. Amul / megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Masyarakat Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon kerap muter ketika mengangkut hasil panen. Keluhan, itu direspon TNI, dan membuka akses jalan sepanjang 2,7 kilometer dengan lebar 8 meter.

TNI buka akses jalan di wilayah Pulomerak, merupakan program tahunan TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa dari Mabes atau Markas Besar TNI, yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon.

Akses jalan yang dibuka TNI sepanjang 2,7 kilometer dengan lebar 8 meter, itu melintasi dua lingkungan yaitu lingkungan Tembulun, dan Sumur Pring, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Pada TMMD, itu TNI tidak hanya membuka akses jalan saja untuk masyarakat sekitar melainkan, membangun 2 unit rutilahu, 5 Jambanisasi, pembangunan dan rehab masjid, juga poskamling.

Baca Juga :  Tak Tanggung Mendoakan Anak yang Sunatan Masal. Sanuji Sebut Semoga Ada yang Jadi Presiden

Komandan Kodim atau Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon mengatakan, pihaknya yang mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait akses jalan yang muter kala panen, akhirnya membantu masyarkat dengan membuka akses jalan.

“Ini aspirasi dari masyarakat, mereka menginginkan adanya akses jalan, karena kendalanya jauh lama. Kalau ada jalan, masyarakat juga kalau membawa hasil panen bisa cepet, dan orang sakit juga bisa dibawa cepet,” kata Ageng.

Diceritakan Ageng, masyarakat sekitar kerap muter jika membawa hasil panen. Tidak hanya muter jalan yang rawan juga dikeluhkan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Animo Lansia Ikut Vaksinasi Booster Sangat Besar

“Ternyata masyarakat yang di Lingkungan Tembulun dengan masyarakat Sumur Pring itu, kalau dia mau turun kebawah selalu muter jauh, jalannya juga agak rawan,” kata Ageng

“Karena ini urgensi akhirnya kita buka jalan saja, panjang 2,7 KM dan lebar 8 meter,” tambah Ageng

Kata Ageng, pihaknya tidak hanya membuka akses jalan untuk masyarakat. Tapi juga membangun 2 unit rutilahu, 5 Jambanisasi, pembangunan dan renovasi masjid, juga poskamling.

“Target pengerjaan kita yaitu sampai dengan 14 Oktober 2021 sudah rampung. Kita ada sarana tambahan yaitu Rutilahu sebanyak 2 unit, Jambanisasi 5 unit, bangun mesjid, rehab masjid, dan pos kamling,” ujar Ageng.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh TNI dalam membantu pembangunan di Kota Cilegon.

Baca Juga :  Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon

“Kami juga mensuport biaya, dan kami mengapresiasi atas kerja sama yang dilakukan oleh Kodim 0623/Cilegon. Jadi dana kami tidak mencukupi, sehingga beberapa perusahaan yang ada di Kota Cilegon ikut serta membantu,” ujarnya

Diungkapkan Helldy, anggaran untuk menunjang TMMD, digelontorkan dari dana hibah APBD Kota Cilegon sebesar Rp1,1 miliar. Lantaran dianggap tidak cukup, akhirnya menggandeng industri yang ada di Kot Cilegon untuk diperbantukan

“Anggaran APBD yang digelontorkan untuk TMMD ini sebesar Rp1,1 miliar, itu hanya untuk pembangunan saja. Tapi pada saat perjalannya ada rutilahu, jembatan, dan lainnya,” kata Helldy. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

KPU Cilegon Buka Pendaftaran PPK Pemilu 2024, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya

Daerah

Dinkes Cilegon Mulai Larang Penjualan Obat di Apotek

Daerah

Dindikbud Banten Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi

Daerah

Jelang Nataru, Disperindag Cilegon Laksanakan Operasi Pasar Murah di 3 Lokasi

Daerah

Sepanjang 2021, Laka Lantas di Wilayah Hukum Polda Banten Meningkat

Daerah

Dinsos Cilegon Ancam Rekening Dinonaktifkan Jika Penyaluran Bansos Tidak Tepat Sasaran

Daerah

Beredar Selebaran Kota Serang Bersholawat untuk Indonesia, Begini Kata Pemkot

Daerah

Keluarga Korban Grepe-Grepe di Salah Satu SMP di Cilegon ‘Patah Arang’ Terhadap PPA pada DP3AKB