Dapat Apresiasi Jokowi, SMK N 1 Cilegon Genjot Vaksin Lintas Sekolah - MEGATRUST

Home / Nasional

Selasa, 21 September 2021 - 19:41 WIB

Dapat Apresiasi Jokowi, SMK N 1 Cilegon Genjot Vaksin Lintas Sekolah

FOTO : Kepala Sekolah SMK N 1 Cilegon Widodo mendampingi Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Banten meninjau vaksinasi di SMK N 1 Cilegon, Selasa (21/9/2021).  Amul/megatrust.co.id

FOTO : Kepala Sekolah SMK N 1 Cilegon Widodo mendampingi Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Banten meninjau vaksinasi di SMK N 1 Cilegon, Selasa (21/9/2021). Amul/megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Dapat apresiasi dari Jokowi, SMK N 1 Cilegon genjot vaksinasi pelajar lintas sekolah SMK se-Kota Cilegon. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMK N 1 Cilegon Widodo usai zoom bersama Presiden Republik Indonesia.

Diketahui, gelaran vaksinasi di SMK N 1 Cilegon itu tidak hanya siswanya melainkan siswa dari luar juga yakni, SMK N 1 Cilegon, SMK Negri 2, BCA, SMK YP Fatahilah 2, dengan total 1.200 vaksin.

“Respon dari Presiden luar biasa, karena target vaksinasi ini juga sangat signifikan saat menghadapi pembelajaran tatap muka ini,” kata Widodo kepada awak media usai meninjau vaksin di aula Serba Guna SMK N 1 Cilegon, Selasa (21/9/2021).

FOTO : Salah seorang siswa SMK N 1 Cilegon tengah di tanya petugas vaksinasi di aula Serba guna (amul/megatrust.co.id)

Kata Widodo, gelaran vaksinasi saat ini tidak hanya siswa SMK N 1 Cilegon saja, melainkan SMK atau Yayasan yang ada di Kota Cilegon.

“Sekarang ada SMK N 1 Cilegon, SMK Negri 2, BCA, YP Fatahilah 2, totalnya ada 1.200 vaksin,” ujarnya.

Disinggung soal masukan yang diberikan Jokowi ke SMK N 1 Cilegon. Kata Widodo, Presiden tidak memberikan masukan apa-apa justru memberikan apresiasi.

“Kalau masukan sih tidak ada, intinya beliau mengapresiasi pendidikan saat ini. Total siswa di SMK N 1 Cilegon sebanyak 1.951, dan 1.030 sudah dilakukan vaksinasi,” kata Widodo.

Kendati, orang nomor satu di Indonesia itu tidak berkunjung ke SMK N 1 Cilegon dan hanya lewat virtual. Widodo mengerti kondisi kesibukan Presiden yang harus mengunjungi beberapa tempat di Banten.

“Momentum ini adalah momentum yang sangat berharga bagi kami, sebetulnya memang saat itu SMK 1 Cilegon akan dikunjungi pak Presiden. Karena soal efektifitas pak Presiden sehingga hanya zoom saja,” ujar Widodo

Dalam kesempatan itupun, Widodo menyampaikan capaian vaksinasi pelajar yang ada di SMK N 1 Cilegon kepada Presiden dan persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka.

“Kami hanya menyampaikan seputar pelaporan pelaksanaan vaksinasi masal di SMK N 1 Cilegon, dan kesiapan menghadapi tatap muka,” ujarnya

“Kalau di SMKN 1 Cilegon hampir 90 persen ini karena termasuk dari sekolah lain, untuk memenuhi kuota atau target vaksinasi bersama Dinkes Provinsi Banten,” sambung Widodo seraya menutup.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang SMK pada Dinas Pendidikan Provinsi Banten Arkani mengaku senang melihat persiapan yang dilakukan oleh pihak sekolah menghadapi pembelajaran tatap muka.

“Saya merasa senang, melihat persiapan yang dilakukan SMK N 1 Cilegon saat menghadapi tatap muka ini, tentunya hal tersebut akan mendapatkan apresiasi dari Gubernur Banten dan Presiden,” ujarnya.

Dirinya berharap pelaksanaan tatap muka yang akan digelar nanti tentunya menjadi momentum bagi seluruh siswa dan masyarakat Banten. Pasalnya sudah hampir 2 tahun tidak terjadi tatap muka.

“Sebentar lagi kita akan menemukan situasi Banten dan Indonesia seperti dulu, warna warni di jalan banyak pelajar. Kita sudah hilang hampir 2 tahun situasi itu,” katanya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kekominfo Blokir 15 Situs Judi Online, Ini Nama-namanya

Nasional

Nikita Mirzani Ngamuk Kepada Orang yang Tidak Dikenal di Halaman Rumahnya

Nasional

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Netizen Respon Positif

Nasional

Karawang International Industrial City Selenggarakan Program CSR Untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

Nasional

Kepala KKP Klas II Banten: Vaksinasi Jadi Syarat Mudik di Laut, Udara dan Darat

Nasional

Tahun Depan PT ASDP Tambah Kapal Cepat, Akan Sandar di Dermaga 1

Nasional

Wasekjen PSSI Maaike Ira Terpilih Menjadi Wakil Presiden AFF

Nasional

Buruan Daftar, PT Tenaris Buka Program Pelatihan Operation Analyst Ini Syaratnya