Advokasi Fraksi PKS di Pusat, Ribuan Siswa di Cilegon Diguyur Beasiswa - MEGATRUST

Home / Daerah

Rabu, 22 September 2021 - 07:52 WIB

Advokasi Fraksi PKS di Pusat, Ribuan Siswa di Cilegon Diguyur Beasiswa

FOTO : Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta didampingi anggota Fraksi PKS DPRD Cilegon Qoidatul Sitta saat menyerahkan beasiswa PIP di SDN Kubang Kalak, Selasa (21/9).  Amul / megatrust.co.id

FOTO : Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta didampingi anggota Fraksi PKS DPRD Cilegon Qoidatul Sitta saat menyerahkan beasiswa PIP di SDN Kubang Kalak, Selasa (21/9). Amul / megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Advokasi yang dilakukan ketua fraksi partai PKS di DPR RI Jazuli Juwaini ke Kemendikbud Ristek, rupanya membuahkan hasil. Bagaimana tidak, ribuan siswa di Kota Cilegon diguyur Beasiswa.

Diketahui bantuan tersebut diberikan kepada 1.475 siswa sekolah dasar (SD), 246 siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan 222 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK).

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan bantuan beasiswa PIP atau Program Indonesia Pintar di Kota Cilegon penyaluran kepada siswa sedang berjalan.

“Alhamdulillah ada bantuan dari Kementerian Pendidikan, di advokasi oleh pak Jazuli Juwaini dan juga disalurkan lewat bu Sitta anggota Fraksi PKS Cilegon untuk SD Kubang Kalak,” kata Sanuji usai memberikan beasiswa kepada 115 siswa SDN Kubang Kalak, Lingkungan Leuweung Sawo, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (21/9).

Baca Juga :  Warga Banten Diminta untuk Karantina Jika Pulang Dari Luar Negeri.

Dikatakan Sanuji bantuan PIP tersebut masih bisa bertambah. Kemudian menurut Sanuji, ada perwakilan di pusat sangat penting untuk bisa melobi pemerintah pusat supaya membantu daerah.

“Ya karena ada perwakilan. Itulah pentingnya ada perwakilan,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Cilegon Qoidatul Sitta mengatakan adanya program tersebut untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kota Cilegon.

“Di Kecamatan Purwakarta sudah 4 SD pembagian Program Indonesia Pintar. Karena ini hasil advokasi dari dewan haji Jazuli Juwaini yang diturunkan di Kota Cilegon melalui anggota dewan PKS,” tuturnya.

Baca Juga :  Puluhan Waralaba di Kota Cilegon Terancam Ditutup. Kenapa Ya?

Dikatakan Sitta, di Kecamatan Purwakarta ada 8 SD mendapatkan beasiswa kemudian ada juga SMP dan SMA dan SMK se Kota Cilegon.

“Jadi program ini merata di setiap kecamatan Insya Allah. Di Kecamatan Purwakarta kurang lebih ada 500 penerima beasiswa,” ujarnya.

Diketahui bantuan tersebut untuk SD Rp 450 ribu, SMP Rp 800 ribu, kemudian SMA Rp 1 juta.

“Jadi wali murid setelah mendapat SK dari sekolah yang bersangkutan bisa langsung pencairan di bank,” pungkasnya.

Baca Juga :  Puluhan Lansia di Kota Tangerang Disuntik Vaksin Booster. Kadinkes : 'Kita Baru Uji Coba'

Diketahui total penerima beasiswa PIP di Kota Cilegon yaitu SD sebanyak 1.475 siswa, SMP 246 siswa dan SMK 222 siswa. Yang terdiri dari SD Juara Cilegon 95 siswa, SDN Tamansari II 95 siswa, SDN Kubang Sepat II 246 siswa, SDN Blacu 104 siswa, SDN Kubang Kutu I 147 siswa, SDN Kubang Kutu II 173 siswa, SDN Pabean 54 siswa, SDN Purwakarta I 230 siswa, SDN Purwakarta II 69 siswa, SDN Kubang Kalak 115 siswa, SDIT Al-Muqorrobin 147 siswa, SMPN 11 Cilegon 246 siswa, SMKS YP Fatahillah 1 Cilegon 222 siswa. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah Inovasi

Dindikbud Cilegon Launching Aplikasi Educare Inklusi, Apa Itu?

Daerah

Lagi Hits! WAJIB DIDATANGI, Kalaka Park Cafe Tempat Nongkrong di Kota Cilegon View-nya Danau

Daerah

UPDATE Arus Mudik 2023, Puluhan Ribu Orang Menyeberang ke Sumatera pada H-6

Daerah

KABAR GEMBIRA! UMKM Cilegon Bakal Dapat Subsidi Bahan Pokok Ramadhan Depan

Daerah

Cilegon Akan Tampung Sampah dari Kabupaten Serang. Segini Volumenya.

Daerah

PeDe Tidak Menggunakan Narkoba, Sekda Cilegon: ‘Saya Siap Dites Urine’

Daerah

Ini Sejumlah Rekayasa Lalin Polres Cilegon Jika Pelabuhan Merak Padat saat Nataru

Daerah

Perundungan Siswa di Cilegon, Helldy Ancam Memutasi Kepala Sekolah