Lima Pimpinan Parpol di Cilegon Makan Bareng Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Bahas Apa Ya? - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Minggu, 26 September 2021 - 15:22 WIB

Lima Pimpinan Parpol di Cilegon Makan Bareng Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Bahas Apa Ya?

FOTO : Suasana makan bareng 5 Partai Politik dalam satu meja, di Greenotel Cilegon, Minggu (26/9/2021).
Amul/megatrust.co.id

FOTO : Suasana makan bareng 5 Partai Politik dalam satu meja, di Greenotel Cilegon, Minggu (26/9/2021). Amul/megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Lima pimpinan parpol atau Partai Politik di Kota Cilegon makan bareng Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, di Greenotel Cilegon, Minggu (26/9/2021). Bahas Apa ya?

Kelima parpol di Cilegon yang makan bareng dengan Wali Kota Cilegon yaitu, Ketua PPP Cilegon Sahruji, Ketua PAN Cilegon Alawi Mahmud, Wakil Ketua Gerindra Cilegon Babai Suhaemi, Ketua PKS Irfan Amaludin, Ketua PKB Sanudin, dan salah seorang kader Demokrat Mustopa.

Pantauan megatrust.co.id, di lokasi ke 5 pimpinan parpol Cilegon tampak akrab membahas sesuatu di meja makan. Tertawa lepas dan senyuman terpancar dari masing masing pimpinan parpol.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, pembahasan yang berada di meja makan bersama ke 5 parpol di Kota Cilegon itu hanya membahas secara umum saja.

Baca Juga :  Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon

“Engga ada pembicaraan politik, umum-umum saja kita,” ucap Helldy.

Kata Helldy menyampaikan kepada ke 5 Parpol di Kota Cilegon bahwa Cilegon ini merupakan rumah bersama yang memerlukan pembangunan, pembersihan, sehingga bisa bersaing dengan yang lain.

“Pertama saya sampaikan bahwa Cilegon ini rumah kita bersama, jadi harus kita bangun, kita bersihkan bersama sehingga bisa bersaing dengan rumah-rumah lain yang ada di seluruh Indonesia,” katanya.

“Artinya membangun Cilegon ini tidak bisa sendirian, saya Helldy ini bukan siapa-siapa tanpa ada bantuan dari pada teman-teman apalagi dari partai-partai lain,” sambungnya.

Baca Juga :  Gempa Kembali Terjadi Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 5,4 Dirasakan Hingga Tambun

Pihaknya juga meminta kepada partai yang makan bareng bersama Helldy Agustian, untuk mensosialisasikan terkait program-program yang sudah dijalankan dan yang kan berjalan.

“Kita juga minta kepada parpol untuk mensosialisasikan program-program pemerintah, dan juga penguatan,” pungkas Helldy.

Sementara itu ketua PAN Cilegon Alawi Mahmud mengatakan, kehadiran dirinya sebagai ketua DPD Partai PAN untuk menjalin komunikasi politik dengan partai Berkarya Cilegon.

“Hadirnya saya disini selaku kapasitas ketua DPD PAN Cilegon, dan diundang juga oleh acara berkarya, saya tentunya berusaha mengaplikasikan etika politik,” ujarnya.

Ia juga memandang pentingnya komunikasi politik lintas partai, terutama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Komunikasi lintas parpol itu saya pandang perlu, dan jangan tabu. Saya juga terima kasih sudah diundang oleh partai Berkarya. Dimana memang sebelumnya menjalin komunikasi khusus, antara PAN dan berkarya,”

Baca Juga :  Gempa Kembali Terjadi Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 5,4 Dirasakan Hingga Tambun

“Sekarang sedang proses penjajakan, ya semuanya juga tahu lah. Ya tentu, kalau sudah berbicara partai politik meliputi secara umum dan secara makro, bahwa anggota fraksi kami yang 4 itu sedang membangun komunikasi, khususnya dengan berkarya,” tambahnya.

Kata Alawi, selain itu, pihaknya juga sedang menyamakan persepsi dengan Berkarya Cilegon melalui fraksi yang ada di DPRD Kota Cilegon.

“Kemudian menyamakan persepsi dalam rangka mengikuti proses pembangunan Kota Cilegon ke depan. Selama pikiran pikiran itu bermuara kepada kepentingan masyarakat Kota Cilegon PAN pasti setuju,” pungkasnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Wisatawan Menyerbu Kawasan Pantai Anyer, Jalur Cinangka-Anyer Padat Polisi Berlakukan Sistem Satu Arah

Peristiwa

Tempat Hiburan Malam di JLS Cilegon Gagal Dibongkar, Pemandu Lagu Joged-Joged

Peristiwa

Pekerja Babat Rumput Temukan Kerangka Manusia di Kota Serang

Peristiwa

NGERI! Detik-detik Seorang Pekerja Hanyut, di Duga di Sekitara Pembangunan Pabrik PT Lotte Chemical Indonesia

Peristiwa

Dikepung Warga! Babi Ngamuk Lukai 3 Orang dan Nyaris Masuk ke Rumah Anggota DPRD Provinsi Banten

Peristiwa

Polres Cilegon Bantu Proses Evakuasi Para Korban Terbakarnya Kapal KMP Royce 1

Hukrim

WAH, Ternyata Ada Produksi Oli Palsu Beromzet Miliaran Rupiah, Dibongkar Polisi

Peristiwa

Anak Kecil Hanyut di Kota Cilegon, Berhasil Ditemukan di Pulau Pisang