PT Dover Chemical Dorong Bantuan ke Warga yang Berada di Ring Satu. Kapolres Cilegon : 'Gayung Bersambut' - MEGATRUST

Home / Bisnis

Selasa, 28 September 2021 - 17:54 WIB

PT Dover Chemical Dorong Bantuan ke Warga yang Berada di Ring Satu. Kapolres Cilegon : ‘Gayung Bersambut’

FOTO : Salah seorang manajemen PT Dover Chemical, memberikan bantuan kepada perwakilan warga di Ting satu PT Dover Chemical, Selasa (28/9/2021).  Amul/megatrust.co.id

FOTO : Salah seorang manajemen PT Dover Chemical, memberikan bantuan kepada perwakilan warga di Ting satu PT Dover Chemical, Selasa (28/9/2021). Amul/megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – PT Dover Chemical dorong bantuan ke warga yang ada di ring satu, pada Selasa (28/9/2021) di Kantor PT Dover Chemical di Jalan raya Merak, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Kapolres Cilegon : ‘Gayung Bersambut‘.

Diketahui, PT Dover Chemical merupakan salah satu perusahaan dari sekian perusahaan yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat di ring satu perusahaan.

Artinya, pihak kepolisian mendorong penuh bantuan yang diberikan PT Dover Chemical kepada masyarakat di ring satu. Itu merupakan ‘Gayung Bersambut‘ atau menangkis serangan, menjawab (melayani) perkataan orang, atau lebih bisa dimengerti ‘dimana masyarakat membutuhkan disitu perusahaan memberikan‘.

FOTO : Lurah Gerem didampingi Kapolres. Ilegon dan manajemen PT Dover Chemical memberikn bantuan kepada warga, Selasa (28/9/2021). (Amul/megatrust.co.id)

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada warga sekitar merupakan kerja sama dengan PT Dover Chemical untuk membantu warga di masa Pandemi Covid-19.

“Alhamdullilah ‘gayung bersambut’, PT Dover ini bekerjasama dengan kita memberikan sembako kepada warga di ring satu PT Dover,” kata Sigit.

“Seperti diingat waktu itu, Polres Cilegon akan mengetuk seluruh perusahaan yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon. Salah satunya PT Dover ini,” tambahnya.

Kata Sigit, selain PT Dover pihaknya juga sudah melakukan beberapa pembicaraan dengan perusahaan perusahaan yang ada di Kota Cilegon untuk membantu warga sekitar perusahaan.

“Kami mendorong, dan sudah kami sampaikan kepada perusahaan lainnya untuk bekerjasama dengan masyarakat. Sehingga ketika terjadi sesuatu di perusahaan, masyarakat sekitar bisa merasa memiliki,” ujarnya.

Ditempat yang sama, HRD dan GA Manager PT Dover Chemical Dade Suparna mengatakan, pihaknya dalam memberikan bantuan kepada waga tentunya bekerja sama dengan Polres Cilegon, sehingga bisa tepat sasaran.

“Jumlahnya hari ini kita sudah siap 200 paket sembako buat masyarakat sekitar PT Dover ini. Nanti di Minggu berikutnya, kita akan siapkan 300 paket sembako bagi yang belum,” katanya kepada awak media di Cilegon

Kata dia, bantuan tersebut langsung diberikan kepada masyarakat yang berada di ring satu PT. Dover Chemical. Hal itu, karena masyarkat sekitar paling dekat dengan PT. Dover.

“Jadi kita akan bagikan ke masyarakat di wilayah sekitar Dover diantaranya adalah, Kampung Kali Baru, Sumur Wuluh dan Cikuasa, karena yang paling dekat dengan Dover masyarakat itu,” ujarnya.

Disinggung soal keinginan masyarkat sekitar yang menginginkan continue terkait bantuan yang diberikan PT Dover. Dade, menjelaskan hal itu pasti dilakukan perusahaan jika operasi perusahaan berjalan lancar.

“Ia mudah-mudahan. Kita juga bisa beroperasi dengan baik, kita akan lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ujarnya

Selain warga Sekitar, kata Dade pihaknya juga sudah memberikan beberapa bantuan kepada pihak pemerintah dalam hal ini rumah sakit untuk kepentingan penanganan Covid-19.

“Selama pandemi ini, untuk bagi sembako sekarang, sebelumnya kita juga memberikan hand sanitizer ke warga dan rumah sakit, pembagian masker ke warga, kursi roda ke pemerintah, oksigen, dan lainnya,” katanya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Peserta KKM Patut Belajar Pembuatan Tempe di Kabupaten Serang Dilakukan Pasutri Berpuluh Tahun

Bisnis

Perumahan Murah untuk Masyarakat ala bank bjb, Lewat Penerbitan NCD untuk Produk bjb Tapera

Bisnis

Mahasiswa Banten Beri Pandangan Positif kepada Krakatau Steel

Bisnis

Grand Mangku Putra Bakal Disulap Jadi Pusat Ekonomi di Kota Cilegon

Bisnis

Sinar Mas Land Luncurkan Taman Tekno X, Kompleks Ruko Gudang Multiguna Dengan Sistem Klaster di BSD City

Bisnis

Hunian Premium di BSD City, Klaster Quantis Signature Sold Out dalam Sebulan

Bisnis

Hantaman Covid-19 di Indonesia, Investor Industri Manufaktur Tetap Eksis pada Semester I Tahun 2021.

Bisnis

BlueScope Pastikan Produknya Bisa Memperpanjang Usia Bangunan