Para Relawan Kota Tangerang Dorong Perda Kebencanaan - MEGATRUST

Home / Daerah

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 14:55 WIB

Para Relawan Kota Tangerang Dorong Perda Kebencanaan

Diskusi Satu Meja Relawan yang berlangsung di STISIP Yuppentek Cikokol Kota Tangerang, yang menghadirkan tiga narasumber diantaranya Deni Koswara (Kalak BPBD), Muhammad Ikhwan (Kepla Cabang ACT Tangerang Kota) dan Mukmin Kusnendar (TAGANA). Jumat (1/10/2021).

Diskusi Satu Meja Relawan yang berlangsung di STISIP Yuppentek Cikokol Kota Tangerang, yang menghadirkan tiga narasumber diantaranya Deni Koswara (Kalak BPBD), Muhammad Ikhwan (Kepla Cabang ACT Tangerang Kota) dan Mukmin Kusnendar (TAGANA). Jumat (1/10/2021).

Megatrust.co.id, Tangerang – Komunitas Taman Potret (Kotret) bersama Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Yuppentek, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), Tagana dan Aksi Cepat Tanggap (ACT Tangerang Kota) menggelar diskusi bersama para relawan Kota Tangerang, acara yang di inisiasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mendorong pemeritah Kota Tangerang yang dalam hal ini di tujukan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk bisa menaungi para relawan yang ada di Kota Tangerang.

Keresahan para relawan di Kota Tangerang menjadi satu semangat bagi panitia untuk membuat acara diskusi satu meja relawan, diman dalam diskusi tersebut para relawan bisa memberi masukan kepada pemerintah terutama dalam penanganan bencana, selain itu para relawan mendorong pemerintah agar segera di sahkan Peraturan Daerah (Perda) kebencanaan yang sedang di godok saat ini.

Dalam pidatao pembukaannya ketua STISIP Yuppentek memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir dan panitia, juga meminta seluruh peserta untuk bisa memberikan masukan kepada pemerintah yang sedang menggodok Perda “ Ini hari yang istimewa buat saya selaku tuan rumah bisa memberika support kepada temen-temen relawan se-Kota Tangerang bisa kumpul di STISIP, dalam acara ini saya berharap temen-temen relawan bisa memberikan kontribusi dan masukan kepada pemerintah Kota Tangerang terutama dalam hal kerelawanan dan mari kita bersama-sama mendorong agar pemerintah bisa cepat mengesahkan Perda kebencanaan yang saat ini sedang di Godok.” Tutur Bambang Kurniawan dalam sambutannya.

Baca Juga :  Isak Tangis Selimuti Rumah Duka Korban Kecelakaan Balikpapan. Kapolres : Kami Berikan Pelayanan

Dalam acara diskusi tersebut menghadirkan tiga narasumber diantaranya Deni Koswara (Kalak BPBD), Muhammad Ikhwan (Kepala Cabang ACT Tangerang Kota) dan Mukmin Kusnendar (TAGANA). Diskusi Satu Meja Relawan ini mengambil tema “Membangun Persepsi Bersama Dalam Penanggulangan Bencana” antusias peserta yang hadir begitu tinggi terlihat dengan banyaknya peserta yang hadir, walaupun pihak panitia membatasi peserta.

Baca Juga :  Anak Mendiang Korban Kecelakaan Maut Balikpapan di Cilegon : 'Seperti Separuh Jiwa Ditarik'

Protokol Kesehatan tetap menjadi aturan ketat dalam pelaksanaan acara diskusi tersebut. Jumat (1/10/21). Dens

Share :

Baca Juga

Daerah

Marak Transaksi di Sekolah, Satgas Saber Pungli Peringatkan Kepsek di Cilegon

Daerah

Kemenag Cilegon Bagikan 600 Paket Ramadhan Berkah untuk 8 Asnaf

Daerah

PPKM Level 3 Saat Nataru Dibatalkan, Wali Kota: Semoga Tangsel Bisa Masuk Level 1

Daerah

Pemkab Banyuwangi ‘Gendong’ Ilmu Pengeloaan Sampah dari Kota Baja.

Daerah

HMI Tangerang Raya & ACT Salurkan Bantuan Warga Terdampak Gusuran di BatuCeper

Daerah

Puasa 2 Ramadhan 1443 H. Jadwal Imsakiyah, Salat dan Buka Puasa untuk Wilayah Serang.

Daerah

Jalin Kerjasama, Perusahaan Raksasa Korea dan BUMD Cilegon Tanam Mangrove di Lontar

Daerah

Antisipasi Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Sasar Dunia Pendidikan Saat PTM