Ketua DPRD Pastikan Tidak ada Titip Menitip dalam Seleksi ASN di Kota Cilegon. 'Saya Jamin 1000 Persen' - MEGATRUST

Home / Daerah

Senin, 4 Oktober 2021 - 11:12 WIB

Ketua DPRD Pastikan Tidak ada Titip Menitip dalam Seleksi ASN di Kota Cilegon. ‘Saya Jamin 1000 Persen’

FOTO : Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, didampingi Kepala BKPP Kota Cilegon Heri Mardiana dan Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj melihat hasil peserta CPNS di ruang khusus, di Hotel Mangku Putra Kota Cilegon.  Amul/megatrust.co.id

FOTO : Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, didampingi Kepala BKPP Kota Cilegon Heri Mardiana dan Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj melihat hasil peserta CPNS di ruang khusus, di Hotel Mangku Putra Kota Cilegon. Amul/megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGONKetua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj memastikan tidak ada titip menitip dalam seleksi ASN atau Aparatur Sipil Negara di Kota Cilegon. ‘Saya Jamin 1000 persen‘. Senin (4/10/2021).

Pasalnya, menurut Isro Mi’raj banyak isu yang berkembang di masyarkat terkait calo-calo atau oknum yang bisa meloloskan tes dalam seleksi ASN. Pihaknya memastikan di Kota Cilegon tidak ada hal seperti itu.

“Jadi saya jamin seribu persen tidak ada manipulasi dan permainan-permainan pada pelaksanaan ini. Seleksi ASN sekarang ini, kompetensi yang di utamakan, bukan lagi relasi atau jalur khusu,” katanya saat melihat nilai hasil TKD atau tes Kompetensi Dasar di hotel mangku putra, Senin (4/10/2021).

Dikatakan Isro, pemerintah daerah hanya melakukan penyelenggaraan, yang bisa menentukan hasil yaitu dari pusat atau kementerian

Baca Juga :  Isak Tangis Selimuti Rumah Duka Korban Kecelakaan Balikpapan. Kapolres : Kami Berikan Pelayanan

“Pemerintah daerah hanya sebagai penyelenggara, semuanya sudah terintegrasi dengan jelas. Bahwa ini juga perlu disampaikan kepada masyarakat, nilai pun langsung timbul, muncul,” katanya.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk tidak tertipu atau tergiur dengan janji-janji orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saya harapkan jangan ada lagi masyarakat yang tertipu ada orang yang mengiming-imingi lolos ASN. Saya jamin itu tidak ada, karena betul-betul kementerian yang memonitor,” kata Isro.

Baca Juga :  Musibah Tidak Ada yang Tahu! Tetangga Ceritakan Rumah Almarhum Dipasang Teralis

“Saat ini banyak informasi terkait masalah calo-calo ASN yang beredar. Seperti kasus-kasus yang sudah muncul, hal itu jangan sampai terjadi di Kota Cilegon,” tambahnya.

Kepala Sub Bidang Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai pada BKPP Cilegon Geggoh Tinambunan mengatakan, peserta tes ASN langsung keluar nilainya, meski pengumuman lulus dan tidaknya ada jeda.

“Oh tidak, tidak, tidak akan ada kecurangan. Nanti juga kan akan rekon data. Kita juga kan live streaming di YouTube pak, jadi di pastikan tidak ada kecurangan,” katanya.

“Kita juga akan melakukan rekonsiliasi data peserta setelah jadwal ditentukan oleh BKN. Nanti kita akan umumkan hasil kelulusan, waktu pengumumannya tentatif,” tambahnya.

Baca Juga :  Anak Semata Wayang Korban Kecelakaan Balikpapan Baru Masuk Kuliah, Helldy Agustian Upayakan Beasiswa Full Sarjana

Dikatakan dia, peserta tes SKD saat ini hanya bisa melihat nilai, kemudian nantinya akan ada perenkingan oleh BKN pusat.

“Peserta tes saat ini hanya bisa mengetahui nilai, sementara untuk perenkingan dilakukan oleh BKN, kemudian lihat formasinya dari BKN,” ujarnya.

Diungkapkan dia, dalam tes SKD terdiri TWK, TIU, dan TKP, dalam setiap item memiliki batas minimum nilai atau passing grade.

“Pasing grade nya untuk TWK 65, TIU 80, TKP 166 jadi totalnya 311,” ujarnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Catat! Jadwal Pendaftaran SMK di Banten, Siapkan Berkasnya

Daerah

UPDATE Arus Mudik 2023, Puluhan Ribu Orang Menyeberang ke Sumatera pada H-6

Daerah

Meski Sudah Dibongkar, Pedagang Kembali Berjualan di Bantaran Irigasi Pasar Keranggot. Begini Alasannya

Daerah

Siswa SD Negeri Pecinan Kota Cilegon Belajar di Lantai, Kekurangan Kursi dan Meja

Daerah

Buntut Ruangan Gubernur Banten di Acak-Acak Buruh, Kasat Pol PP Banten Dicopot

Daerah

Bawaslu Kota Serang Wanti-Wanti ASN untuk Netral di Pemilu 2024

Daerah

Fasilitas Pelatihan Tagana Kota Tangerang Belum Maksimal

Daerah

Tahun Ini, Pemkot Cilegon Siapkan 40 Bus untuk Program Mudik Gratis