Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta Jelajah Banten. 'Banten Bisa Jadi Kota Maju dan Modern' - MEGATRUST

Home / Daerah

Senin, 4 Oktober 2021 - 07:02 WIB

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta Jelajah Banten. ‘Banten Bisa Jadi Kota Maju dan Modern’

FOTO : Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, S.IP. 
Tim Sanuji for megatrust.co.id

FOTO : Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, S.IP. Tim Sanuji for megatrust.co.id

WAKIL WALI KOTA CILEGON SANUJI PENTAMARTA, S.IP

MEGATRUST.CO.ID. – Hari ini Provinsi Banten genap berusia 21 tahun. Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, S.IP jelajah Banten. ‘Banten bisa jadi kota maju dan Modern’

Pasalnya, wilayah Provinsi Banten berada di ujung barat pulau jawa yang pada 4 Oktober tahun 2000 lalu secara sah dan berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000 melepaskan diri dari Provinsi Jawa Barat.

FOTO : Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta didampingi Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin dan Kepala BKPP Kota Cilegon Heri Mardiana, hendak berangkat touring ke Baduy. (Amul/megatrust.co.id)

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, S.IP yang juga terlibat dalam kepanitiaan pendirian Provinsi Banten, melakukan jelajah Banten. Dimana beberapa tempat disambanginya, seperti Banten lama, Ciboleger Baduy, negeri di atas awan, hingga mengunjungi sejumlah tokoh Banten.

Baca Juga :  PMI Tangerang Salurkan Bantuan Terdampak Banjir Tol JORR II di Kecamatan Benda

“Setelah mengawali dan membuka agenda perjalanan Napak Tilas di Kawasan Banten Lama, saya melanjutkan perjalanan bersama teman-teman dari komunitas motor Birocrat Brotherhood atau biasa disebut BirBro, menuju Ciboleger Baduy,” kata Sanuji.

FOTO : Peserta touring foto bersama di tugu Baduy di Ciboleger, Kabupaten Lebak. (Tim Sanuji for megatrust.co.id).

Dikatakan dia, Sanuji Pentamarta, S.IP bersama tim sudah merencanakan hal tersebut. Tujuannya selain menyambut momen HUT Banten yang ke-21, yaitu untuk menapaki setiap jejak-jejak sejarah di Provinsi Banten.

Baca Juga :  Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon

“Napak tilas tersebut rencananya akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, dan tokoh-tokoh sentral pendiri Provinsi Banten. Yang nanti output dari agenda kegiatan napak tilas tersebut akan tertulis dalam sebuah buku catatan perjalanan,” ujar Sanuji.

Menurut Sanuji Pentamarta, S.IP, Banten memiliki banyak potensi dari mulai sektor Pariwisata, jalur perdagangan, sektor industri, hingga sektor pertanian, yang dapat mensejahterakan masyarakat Banten.

Baca Juga :  Tak Tanggung Mendoakan Anak yang Sunatan Masal. Sanuji Sebut Semoga Ada yang Jadi Presiden

“Banten begitu indah, Banten begitu mempesona. Banten punya banyak daya pendukung untuk menjadi sebuah wilayah yang maju dan modern dengan tetap mempertahan karakter wilayahnya yang religius,” terangnya.

Sanuji berharap, dari agenda napak tilas jelajah Banten tersebut bisa semakin memperkuat kecintaannya dan tim terhadap Banten. Semakin banyak mengumpulkan ide dan gagasan dalam membangun Banten.

“Khususnya membangun wilayah yang saat ini saya pimpin yaitu Kota Cilegon. Karena sejatinya, kita tidak bisa bekerja sendirian, perlu masukan, ide, gagasan dari orang lain, khususnya dari mereka yang sudah lebih dahulu berpengalaman dibandingkan kita,” pungkasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Roadshow Bus KPK, Pemkot Cilegon Bakal Dihadiri Pelawak Doyok dan Kadir

Daerah

Jelang Keberangkatan Haji 2024, Kemenag Cilegon Atur Acara Seremonial Pelepasan Jamaah Haji

Daerah

Deteksi Omicron Lambat. Ini Penyebabnya

Daerah

Waktu Buka Untuk Pengunjung GIIAS Diperpanjang, Simak Alasannya

Daerah

Kepala Sekolah Tingkat SMA/SMK di Cilegon Dikumpulkan Polisi. Ada Apa?

Daerah

Pasien Covid-19 Tak Tertampung, RSUD Cilegon Bangun IGD Darurat Menggunakan Tenda. Nakes Belum Tersedia?

Daerah

TNI Ujung Pulau Jawa Manfaatkan Lahan Tidur. Luasnya Bikin Melongo

Daerah

Waspada! Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian