Gandeng PLTU Jawa 7, Polisi Gelar Vaksin untuk TKA, Karyawan dan Masyarakat - MEGATRUST

Home / Daerah

Senin, 11 Oktober 2021 - 08:30 WIB

Gandeng PLTU Jawa 7, Polisi Gelar Vaksin untuk TKA, Karyawan dan Masyarakat

FOTO : Salah seorang Tenaga Kerja Asing asal China menerima vaksin dari petugas kesehatan, di halaman pabrik PLTU Jawa 7. Minggu (10/10/2021). Amul/megatrust.co.id

FOTO : Salah seorang Tenaga Kerja Asing asal China menerima vaksin dari petugas kesehatan, di halaman pabrik PLTU Jawa 7. Minggu (10/10/2021). Amul/megatrust.co.id

Megatrust.co.id, SERANG – Gandeng Pembangkit Listrik Tenaga Uap atau PLTU Jawa 7, Polisi gelar vaksinasi untuk Tenaga Kerja Asing atau TKA, Karyawan dan masyarakat sekitar di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, pada Minggu (10/10/2021).

Pantauan Megatrust.co.id, TKA, karyawan, dan masyarakat terlihat antusias mendatangi tempat vaksin di halaman pabrik PLTU Jawa 7. Proses vaksinasi berlangsung secara bergantian antara TKA, karyawan dan masyarakat sekitar.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Kramatwatu, Komisaris Polisi atau Kompol D.P Ambarita, vaksin Presisi merupakan bentuk bakti kesehatan bhayangkara untuk masyarakat dalam mempercepat program vaksinasi nasional.

Dikatakan dia, pada gelaran vaksinasi yang diselenggarakan Polisi bersama Industri yang merupakan Objek Vital Nasional, itu menyasar sedikitnya 600 penerima vaksin baik vaksin tahap kedua dan vaksin tahap pertama.

Baca Juga :  Polda Banten Ungkap Hasil Otopsi Korban Ledakan di Pandeglang, Ini Hasilnya.

“Hari ini kita laksanakan vaksin tahap pertama dan tahap kedua, menyasar sebanyak 600 orang. Ini diperuntukan kepada karyawan PLTU Jawa 7 dan masyarakat sekitar,” ujar Kapolsek.

Sejauh ini, kata Kapolsek, keinginan para pekerja dan masyarakat yang mengikuti vaksin cukup tinggi. Sebelumnya dari beberapa pelaksanaan Vaksin Presisi yang digelar pihaknya disejumlah tempat juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pekerja industri di wilayah Kecamatan Kramatwatu.

“Alhamdulillah antusias sangat tinggi dari masyarakat. Kami dalam hal ini berterimakasih kepada manajemen PLTU Jawa 7 yang sudah menyediakan tempat,” terangnya.

Ditempat yang sama, Senior Supervisor Public Relation PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB), Herdian Djuanda menyatakan, pelaksanaan vaksinasi menyasar pekerja perusahaan baik tenaga kerja asing (TKA) maupun tenaga kerja lokal di lingkungan PLTU Jawa 7.

Baca Juga :  Puluhan Waralaba di Kota Cilegon Terancam Ditutup. Kenapa Ya?

Vaksinasi juga menyasar kepada masyarakat sekitar, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, perusahaan menyediakan sebanyak 450 dosis untuk vaksin tahap kedua dan 150 dosis untuk vaksin tahap pertama.

Sejauh ini, TKA yang telah menerima vaksin tahap kedua sebanyak 34 orang dan tenaga kerja lokal sebanyak 46 orang. Sementara untuk TKA yang menerima vaksin tahap pertama sebanyak 2 orang dan tenaga kerja lokal sebanyak 20 orang.

Disampaikan dia, sampai saat ini para pekerja yang ada di PLTU Jawa 7 sudah divaksin sebanyak 98 persen. Herdian berharap, para pekerja yang sudah divaksin kekebalan tubuhnya bisa meningkat dari serangan virus dan terbebas dari Covid-19.

Baca Juga :  Anak-anak Usia 6-11 Tahun Disasar PMI Kota Tangerang Untuk Divaksin

“Semoga semua sudah bisa tervaksin dan herd immunity juga meningkat sehingga terbebas dari Covid dan operasi tetap berjalan,” harapnya.

Di tempat sama, salah seorang tenaga kerja asing asal China di PLTU Jawa 7, Zheng Yi Xiang mengaku berterimakasih atas suntik vaksin yang diterimanya. Kendati vaksinasi yang diterimanya merupakan vaksin tahap pertama

Ia percaya dengan divaksin bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa terhindar dari ancaman virus Covid-19.

“Ini vaksin pertama. Saat divaksin tadi, tidak ada masalah dan baik-baik saja. Saya yakin dengan divaksin bisa terhindar dari Covid-19,” pungkas dia kepada media dengan diterjemahkan oleh penerjemah perusahaan, Dewi Setiawati. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Saluran Irigasi Pasar Kranggot Mulai Dibersihkan Dinas Lingkungan Hidup

Daerah

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Selasa 31 Agustus untuk Wilayah Kabupaten Lebak

Daerah

Beli Minyak Goreng Wajib Pakai PeduliLindungi, Ini Kata Disperindag Cilegon

Daerah

Jendral Bintang Satu Nahkodai KSOP Klas 1 Banten. Ini Pesan Barlet Silalahi

Daerah

Daftar Lokasi Penjualan Hewan Kurban di Kota Cilegon

Daerah

Pedagang Dan Pengunjung Antusias Dengan Adanya Cilegon Fest 2023

Daerah

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Angin Kencang di Wilayah Banten, Berikut Daftar Wilayahnya

Daerah

Sebanyak 90,1 % Jemaah Calon Haji Asal Provinsi Banten Sudah Lunasi Biaya Haji