Mahasiswi Untirta Dilecehkan Presma, KAMMI Untirta Bereaksi Keras - MEGATRUST

Home / Daerah

Senin, 11 Oktober 2021 - 15:59 WIB

Mahasiswi Untirta Dilecehkan Presma, KAMMI Untirta Bereaksi Keras

Megatrust.co.id, SERANG – Mahasiswi Untirta mendapat pelecehan seksual oleh Presma, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau KAMMI Untirta Bereaksi keras.

Sebelumnya, akun Instagram (IG) @puan.tirta, membagikan kronologi kasus pelecehan seksual yang dialami mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Tersangka dalam kronologi tersebut, KZ, diduga merupakan Presiden Mahasiswa (Presma) Untirta.

Kasus pelecehan seksual yang dialami mahasiswi Untirta tersebut diduga terjadi secara verbal. Perbuatan tak bermoral tersebut tentu menjadi citra buruk bagi almamater, apalagi dilakukan seorang mahasiswa yang mempunya jabatan strategis di Kampus, yang seharusnya menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya.

Sementara itu, Iqbal Muta’al, ketua Umum KAMMI FKIP Untirta mengecam keras tindakan tak bermoral tersebut.

Baca Juga :  Manfaatkan Hari Libur, PMI Kota Tangerang Buka Vaksinasi Booster

“Dalam sebuah rumah intelektualitas bernama kampus, seharusnya menjadi tempat teraman bagi mahasiswa perempuan di dalamnya, tindakan pelecehan seksual sangatlah tidak bermoral yang seharusnya tidak terjadi dalam lingkungan intelektualitas,” katanya.

“Terlebih pelaku tindakan kekerasan tersebut dilakukan oleh oknum mahasiswa yang seharusnya menunjukkan etika bermoral sebagai kaum intelektual beradab”, tutur Iqbal.

Pihaknya sangat mengecam keras adanya tindakan yang tidak bermoral, itu kepada mahasiswi di Universitas ternama di Banten.

Baca Juga :  Manfaatkan Hari Libur, PMI Kota Tangerang Buka Vaksinasi Booster

“Saya sangat mengecam keras tindakan tak bermoral tersebut, karena ini sangat mencoreng dan memalukan nama kampus”, ujarnya.

Ketua Bidang Perempuan KAMMI FKIP UNTIRTA, Kartika Ratna Sophia, juga turut menyuarakan kecamannya.

“Kejahatan seksual apapun bentuknya bukanlah hal yang dapat dimaklumi begitu saja. Siapapun dapat menjadi korban, baik itu laki-laki maupun perempuan. Pelaku kejahatan seksual tentunya harus diberi sanksi tegas agar memberikan efek jera”, ujarnya.

Baca Juga :  Manfaatkan Hari Libur, PMI Kota Tangerang Buka Vaksinasi Booster

Senada dengan Iqbal Muta’al, ketua Umum KAMMI FKIP Untirta. Ratna juga menegaskan pihaknya mengecam keras perbuatan yang keji itu.

“Bidang Perempuan KAMMI FKIP Untirta dengan ini mengecam keras aksi tindak kejahatan seksual yang baru-baru ini terjadi kepada salah seorang mahasiswi Untirta. Kami mengajak seluruh sivitas akademika Untirta untuk terus melawan tindak kejahatan serupa.”, tegasnya.

“KAMMI FKIP Untirta menyerukan tagar #KamiBersamaKorban. Sebagai bentuk dukungan dan pendampingan terhadap korban pelecehan dan kekerasan seksual.”, pungkas Kartika. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dinkes Sebut Covid-19 Varian Omicron Diduga Sudah Masuk Kota Cilegon

Daerah

BMKG Keluarkan Peringatan Waspada Cuaca Esktrem Akhir Januari Sampai 5 Februari di Wilayah Banten

Daerah

Nabung 5 Tahun, Warga Cilegon Beli Motor Kontan Pake Uang Koin

Daerah

Referensi PPDB 2024, Ini Daftar SMA Negeri Terbaik dengan Nilai UTBK Tertinggi di Kota Cilegon

Daerah

Emansipasi Wanita, Wali Kota Cilegon Persilahkan Kartini Muda Unjuk Gigi

Daerah

Periksa Dua BUMD Kota Cilegon, Inspektorat Klaim Kapabilitas APIP Akan Meningkat Menjadi Level III

Daerah

Pasar Kranggot Akan Direvitalisasi oleh Pihak Ketiga

Daerah

Libur Tahun Baru, Polisi Sasar Tempat Wisata Kolam Berenang di Kabupaten Serang