Pilkades Serentak di Kabupaten Pandeglang, DPP PKS Beri Motivasi Penuh kepada Kader - MEGATRUST

Home / Daerah

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 22:06 WIB

Pilkades Serentak di Kabupaten Pandeglang, DPP PKS Beri Motivasi Penuh kepada Kader

FOTO : Sanuji Pentamarta selaku Staf Bidang Pembinaan dan Pengembangan Struktur DPP PKS, saat mengunjungi salah satu calon kades di Pandeglang, Ebah Habibah, Jumat 15 Oktober 2021. Amul/megatrust.co.id

FOTO : Sanuji Pentamarta selaku Staf Bidang Pembinaan dan Pengembangan Struktur DPP PKS, saat mengunjungi salah satu calon kades di Pandeglang, Ebah Habibah, Jumat 15 Oktober 2021. Amul/megatrust.co.id

Megatrust.co.id, PANDEGLANG – Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera atau PKS beri motivasi penuh kepada Kadernya yang mencalonkan diri menjadi kepala Desa.

Minggu, (17/10/2021), merupakan waktu yang bersejarah bagi beberapa desa di Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, dihari itu, merupakan hari yang menegangkan bagi calon Kepala Desa di Kabupaten Pandeglang.

Jumat (15/10/2031), merupakan hari masa tenang yang menegangkan. Dari 400 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak di Kabupaten Pandeglang, sebanyak 21 kader PKS ikut serta dalam kontestasi di 21 desa, di Kabupaten Pandeglang.

Lantaran itulah, DPP PKS mengutus Staf Bidang Pembinaan dan Pengembangan Struktur DPP PKS, Sanuji Pentamarta, mengawasi pemenangan Pilkades.

Baca Juga :  Usai Diguncang Gempa, Gubernur Banten Tetapkan Kondisi Luar Biasa Darurat Bencana

Sanuji Pentamarta kepada wartawan mengatakan, partainya mengawal serius pemenangan-pemenangan Pilkades di Banten.

Sebab katanya, ini berkaitan erat dengan pemenangan partai tingkat regional, baik untuk kepentingan tingkat kabupaten/kota, maupun Banten.

“Pilkades itu memang tingkat lokal. Tapi akan berkaitan dengan politik tingkat regional, seperti Pilkada atau Pilgub,” katanya.

Menurut Sanuji Pentamarta, sejak tahapan awal Pilkades di Pandeglang, ia telah intens mengunjungi 21 kader PKS yang maju di panggung politik lokal itu.
Bahkan intensitas kunjungannya ke para calon kades meningkat sepekan terakhir, mengingat jadwal pencoblosan telah ditetapkan.

“Sebelumnya kan waktu pencoblosan diundur hingga dua kali. Kalau sekarang sudah ditetapkan, yakni Minggu 17 Oktober 2021. Makanya, saya lebih sering mengawal mereka, atas perintah partai,” ujarnya.

Sanuji Pentamarta yang juga menjabat Wakil Wali Kota Cilegon mengatakan, masa tenang merupakan masa paling menegangkan pada pilkades.

Baca Juga :  Update Data Sementara Pasca Gempa Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 6.6

Maka itu, ia membagikan pengalamannya dalam memenangkan sejumlah pemilu yang pernah ia jalani, ketika ia mengunjungi sejumlah calon kades pada Jumat 15 Oktober 2021.

“Saya bertukar pengalaman, tentang bagaimana saya memenangkan sejumlah pemilu. Memang pileg dan Pilkada berbeda dengan Pilkades, tapi mayoritas sama,” tuturnya.

Pertama, ia meminta para calon kades mencari sugesti terkait kemenangan mereka, seperti halnya ketika ia mendatangi Ebah Habibah, Calon Kepala Desa Pejamben, Kecamatan Carita, Kabupaten Lebak.

Kepada Ebah Habibah yang memiliki nomor urut dua, Sanuji Pentamarta mengatakan jika jumlah DPT di Desa Pejamben bisa dianggap sebagai tanda alam kemenangan.

“DPT-nya 3.262 ya, wah tanda alam itu. Enam dibagi tiga kan dua. Jadi 222, Insya Allah menang. Saya juga begitu saat Pilkada Kota Cilegon 2021. Saya kan nomor 4, jadi saya cari sugesti bahwa nomor 4 menang,” ucapnya.

Baca Juga :  Ratusan Warga Binaan di Lapas Cilegon Asah Skill. Kalapas : Agar Mereka Punya Bekal

Ebah Habibah juga diminta oleh Sanuji Pentamarta untuk menjaga hati tetap tenang, tidak emosi, juga menyakiti hati orang lain.

Terlebih kepada tim sukses, Sanuji Pentamarta mengatakan jika dirinya harus percaya jika tim sukses akan bekerja sesuai harapan.

“Jangan marah-marah, tetap tenang. Percayakan pergerakan kepada tim pemenangan,” katanya.

Terakhir, Sanuji Pentamarta meminta Ebah Habibah wirid selama masa tenang, sang calon kades diminta berdoa tanpa henti hingga hari pencoblosan.

“Berdoa ya, jangan berhenti. Kalau ketiduran saat berdoa tidak apa-apa. Tapi setelah bangun, wudhu lalu berdoa lagi,” ujarnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jaga Lingkungan, BSD City Gandeng Pemkot Peringati Bulan Menanam Pohon Nasional

Daerah

Fasilitas Pelatihan Tagana Kota Tangerang Belum Maksimal

Daerah

Tinggal Besok, Job Fair yang di Gelar Pemprov Banten sediakan Ribuan Loker

Daerah Inovasi

Helldy Minta Alumni MAN 1 Kota Cilegon Ambil Kesempatan Beasiswa

Daerah

PMI Kota Tangerang Siapkan SDM Hadapi Bencana, Ini yang Dilakukan

Daerah

Presiden Jokowi Direncanakan Berkunjung ke Cilegon, Lokasi ini yang akan Didatangi

Daerah

PPKM Level 4 Hampir Usai, Nelayan di Tanjung Peni Cilegon Belum Dapet Bantuan

Daerah

Dinkes Cilegon Mulai Larang Penjualan Obat di Apotek