Sinar Mas Land dan PT Bumi Serpong Damai Tbk Menggelar Pelatihan dan pendampingan Pelaku UMKM - MEGATRUST

Home / Daerah

Minggu, 17 Oktober 2021 - 22:43 WIB

Sinar Mas Land dan PT Bumi Serpong Damai Tbk Menggelar Pelatihan dan pendampingan Pelaku UMKM

Sinar Mas Land melalui Tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar pelatihan dan pendampingan usaha secara intensif bagi para pelaku UMKM. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab perusahaan di bidang ekonomi melalui Small, Medium, Large (SML) UMKM Center.

Sinar Mas Land melalui Tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar pelatihan dan pendampingan usaha secara intensif bagi para pelaku UMKM. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab perusahaan di bidang ekonomi melalui Small, Medium, Large (SML) UMKM Center.

Megatrust.co.id, Tangerang – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki kontribusi dan peran yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Sinar Mas Land melalui Tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bumi Serpong Damai Tbk menyadari peran penting tersebut. Guna mewujudkan hal itu, perusahaan kemudian membangun UMKM dengan memberikan pelatihan dan pendampingan usaha secara intensif. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab perusahaan di bidang ekonomi melalui Small, Medium, Large (SML) UMKM Center.

Para peserta yang telah mengikuti pelatihan dan pembinaan, diwajibkan untuk membuat tugas akhir atas proses pengembangan usahanya. Sidang ujian tugas akhir dilaksanakan pada Sabtu (16/10) di SML UMKM Center, Jl. Palem Anggur Nomor 1, Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Sebanyak 50 pelaku UMKM binaan CSR PT BSD Tbk mengikuti pelatihan batch ke 1 yang diselenggarakan setiap minggu sejak Februari-Juli 2021 lalu. Setelah mengikuti pelatihan, para pelaku UMKM tersebut kemudian mendapat pendampingan melalui Klinik SML UMKM Center yang dimulai pada Juli-September 2021. Sebagai bentuk evaluasi terakhir, para peserta diwajibkan untuk membuat tugas akhir atas proses pengembangan usahanya. Sidang ujian tugas akhir dilaksanakan pada Sabtu (16/10) di SML UMKM Center, Jl. Palem Anggur Nomor 1, Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga :  Polda Banten Ungkap Hasil Otopsi Korban Ledakan di Pandeglang, Ini Hasilnya.

Kepala CSR BSD – Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana SP menjelaskan bahwa pada sidang tugas akhir peserta diuji langsung oleh sejumlah praktisi dan mentor yang kompeten di bidang masing-masing. “Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk turut aktif meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas UMKM untuk dapat bersaing di pasar lokal maupun global.”

Salah satu pemateri sedang memaparkan pemasaran digital dan branding kepada para peserta ujian siding akhir.​

Pada sidang tersebut, para peserta mempresentasikan hasil tugas akhir nya yang diuji dalam tiga materi utama, yakni pemasaran digital dan branding, literasi keuangan dan pengembangan mutu, serta model manajemen usaha. Ketiga materi tersebut disampaikan oleh para narasumber yaitu Drs. Rujiyanto, M.Sn, Dra. Endang Retno Wardhani, M.BA, PhD., CHt dan Ir. Setya Sandi, S.E., MM. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bina Usaha dan telah merangkul lebih dari 400 pelaku UMKM melalui rangkaian pelatihan keterampilan wirausaha.(Cep/red)

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Vaksin Booster, Wali Kota Tangsel Beranikan Diri Pertama Divaksin

Share :

Baca Juga

Daerah

Tak Tanggung Mendoakan Anak yang Sunatan Masal. Sanuji Sebut Semoga Ada yang Jadi Presiden

Daerah

Wacana Baru Pembangunan Pelabuhan Warnasari Kota Cilegon

Daerah

Dituding Terima Uang dari Eks Kadishub Kota Cilegon. Wali Kota Cilegon : ‘Itu Hak Beliau, Gak Ada Masalah’

Daerah

Pendaftaran PPDB SMA/SMK di Provinsi Banten Dibuka, Simak Persyaratan Pendaftarannya

Daerah

Disperindag Kota Cilegon Pantau Harga Minyak Curah. Segini Harganya

Daerah

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Sabtu 28 Agustus untuk Wilayah Kabupaten Serang

Daerah

Selama Arus Mudik 2024, Ratusan Pemudik Alami Diare hingga Darah Tinggi

Daerah Inovasi

Dibantu Dinas Koperasi dan UMKM, Usaha Keripik Pisang RENTUL Jamilah Tembus Omset Rp8 Juta Perbulan