Mobil Tangki Kimia Terbalik dan Terbakar, Penumpang Bus Dikabarkan Tewas. Ini Kronologi Lengkap. - MEGATRUST

Home / Hukrim / Peristiwa

Senin, 18 Oktober 2021 - 08:59 WIB

Mobil Tangki Kimia Terbalik dan Terbakar, Penumpang Bus Dikabarkan Tewas. Ini Kronologi Lengkap.

FOTO : Kendaraan truk tangki terguling di KM 74 Kota Serang.
Dok Polisi for Megatrust.co.id

FOTO : Kendaraan truk tangki terguling di KM 74 Kota Serang. Dok Polisi for Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, SERANG – Usai tabrakan beruntun yang melibatkan 4 bus Pariwisata,pada Sabtu (16/7/2021). Kini mobil tangki kimia terbalik dan terbakar di KM 74 Kota Serang, penumpang bus dikabarkan tewas, pada Minggu (17/10/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun Megatrus.co.id, mobil tangki dengan nomor polisi atau nopol B-9879-UFU dikemudikan oleh Rusdi Tamrin melaju dari arah Merak menuju Tangerang, sesampainya di TKP atu tempat kejadian perkara truk tangki mengalami pecah ban depan sebelah kanan.

Tak terkendali oleh sopir, truk tangki itu oleng dan masuk ke jalur arah Merak, dan terguling. Diwaktu yang bersamaan datang kendaraan bus dengan nopol BL-7519-AA yang di kemudikan Amran di jalur kanan.

Upaya sopir bus banting stir ke kiri pun sia-sia, bus masih menyenggol badan truk tangki dan akhirnya masuk ke parit. Dikabarkan penumpang bus tewas ditempat.

Baca Juga :  Gempa Kembali Terjadi Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 5,4 Dirasakan Hingga Tambun

Tidak hanya bus, dibelakang bus ada satu kendaraan Honda Brio dengan nopol B 2985 SOM yang dikendarai oleh Tatang, juga menabrak badan truk yang terguling.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu sekira pukul 21.50 WIB.

“Dalam peristiwa itu, penumpang bus dinyatakan meninggal dunia,” kata Shinto melalui pers rilis yang diterima Megatrust.co.id.

Dikatakan dia, tabrakan beruntun melibatkan 3 kendaraan, yaitu Truk Tangki kimia dengan Nopol B-9879-UFU, bus Putra Pelangi Nopol BL-7519-AA, dan Honda Brio B-2995-SOM.

Baca Juga :  Warga Cilegon Geger Temukan Jasad Bocah Mengambang di Bekas Galian Bata

“Salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah kendaraan truk tangki kimia B-9879-UFU yaitu pecah ban kanan depan,” ujarnya.

“kibat kecelakaan lalu lintas, terdapat 1 orang penumpang bus Putra Pelangi yang meninggal dunia di TKP dan 28 orang lainnya luka-luka dan telah dievakuasi di RS Sari Asih dan RS. Drajat Prawira Negara Serang,” tambah Shinto.

Kata Shinto, petugas Ditlantas yang datang ke TKP telah lakukan olah TKP awal dan evakuasi kendaraan, selanjutnya telah menginput data laka dari TKP di Integrated Road Safety Management System (IRSMS), yaitu Sistem Manajemen Keselamatan Jalan.

Baca Juga :  Gempa Kembali Terjadi Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 5,4 Dirasakan Hingga Tambun

“Sistem tersebut terintegrasi yang dirancang untuk menyediakan data kecelakaan yang komprehensif dapat diverifikasi,” ujarnya

Shinto pun mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya penumpang bus dan kepada korban luka-luka, Shinto pun turut prihatin.

“Turut berduka cita atas meninggalnya salah satu penumpang di dalam bus,” ujar Shinto.

“Agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tambahnya (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Maling Berkedok Pemudik Muncul di Pelabuhan Merak, 2 Hp Petugas Kesehatan Digondol Maling

Pemerintahan

Kepala OPD Tidak Hadir di Paripurna. Anggota DPRD ‘Ngegas’ Sentil Wali Kota Cilegon. Tapi Microphone Mati, Ada Apa?

Peristiwa

Ada Perbaikan Jalan Di PCI, JLS arah Ciwandan-Cilegon Lumpuh

Hukrim

Usai Rekontruksi, Keluarga Korban Ngamuk Kepada Tersangka, Tak Kuat Tahan Kesedihan

Hukrim

Kelabui Petugas Dalam Transaksi, Sindikat Bandar Narkoba Satu Keluarga Gunakan Rekening Siluman

Peristiwa

Puluhan Warung Liar di JLS Cilegon di Bongkar Paksa Satpol PP. Berdiri di Atas Trotoar

Hukrim

MEMALUKAN! Kepala Sekolah dan Guru di Kota Serang Diduga Baku Hantam Gegara Whatshapp Group, Begini Kronologinya

Hukrim

Polisi Bongkar Motif Remaja Tawuran di Cilegon