Kementerian PUPR Lakukan Study Banding ke BSD City - MEGATRUST

Home / Daerah

Jumat, 22 Oktober 2021 - 11:47 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Study Banding ke BSD City

Tim Kementerian PUPR melakukan study banding pengembangan pusat pertumbuhan kota baru ke salah satu proyek yang dikembangkan Sinar Mas Land yakni township BSD City pada Selasa (19/10) di Marketing Office BSD City.

Tim Kementerian PUPR melakukan study banding pengembangan pusat pertumbuhan kota baru ke salah satu proyek yang dikembangkan Sinar Mas Land yakni township BSD City pada Selasa (19/10) di Marketing Office BSD City.

Megatrust.co.id, Tangerang – Sinar Mas Land diwakili Dhony Rahajoe (Managing Director President Office Sinar Mas Land), Alim Gunadi (Managing Director Business Development Sinar Mas Land), dan Ignesjz Kemalawarta (Head of Corporate Governance & Sustainability Sinar Mas Land) menerima kunjungan kerja dari Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Marketing Office BSD City pada Selasa (19/10).

Tim Sinar Mas Land dan Tim PUPR sedang berdiskusi membahas materi kunjungan.

Kunjungan kerja tersebut diselenggarakan dalam rangka mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru salah satunya proyek township BSD City.  Hal itu berkaitan dengan rencana pemerintah dalam pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur.

Tim Kementerian PUPR mengunjungi sejumlah proyek di BSD City di antaranya Gedung Sinar Mas Land Plaza, command center, Water Treatment Plant, Botanical Park, Pasar Modern Intermoda, dan Kawasan TOD Intermoda. “Kami sangat antusias menerima kunjungan dari Tim Kementerian PUPR. Pada kunjungan kali ini, kita berdiskusi dan belajar bersama tentang pengembangan pusat pertumbuhan baru melalui salah satu proyek yang dikembangkan Sinar Mas Land yakni BSD City.

Tim Sinar Mas Land dan Tim PUPR sedang berdiskusi membahas materi kunjungan.

Kami memaparkan sejumlah aspek yang perlu diperhatikan dalam pengembangan sebuah kota di antaranya perencanaan, tata ruang, township management, hingga pembangunan hijau berkelanjutan yang kami terapkan pada proyek ini,” ujar Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe.

Baca Juga :  Pembuatan Hio Jelang Perayaan Imlek Bertahan Meski Pandemi

Terkait pembangunan IKN di Kalimantan Timur, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa pada Kamis (7/10) lalu, juga telah melakukan kunjungan kerja ke BSD City. Dalam kunjungan tersebut, salah satu topik yang dibahas adalah mengenai penerapan konsep green building dan sustainability pada pengembangan kawasan perkantoran di BSD City. (Cep/red)

Baca Juga :  Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon

Share :

Baca Juga

Daerah

Persiapan Pemilu 2024. PKS Cilegon Sasar 4000 Kader. Segini Target Suara

Daerah

Ternyata Anggaran untuk Penanganan Stunting di Kota Cilegon Banyak Digunakan untuk ini

Daerah

Tanggulangi Pencemaran di Laut Banten, Pendekar Siaga di Perairan

Daerah

Puluhan Lapak PKL di JLS Kota Cilegon Dibongkar Paksa Satpol PP, Ini Alasannya

Daerah

Peringatan Isra Mi’raj 1443. Helldy : Salat Khusuk akan Mengantarkan ke Kedisiplinan dan Ketertiban

Daerah Inovasi

Lestarikan Budaya Lokal, Kirab dan Festival Budaya Iring-Iringan di Kota Cilegon

Daerah

PPKM Darurat Diperpanjang, Warga Cilegon Dapat Bantuan Beras. Helldy : Bulan Ini Harus Terdistribusi

Daerah

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Selasa 31 Agustus untuk Wilayah Cilegon