Pelayanan Pemkot Cilegon Belum Maksimal. Sanuji : 'Keluhan Masyarakat Masih Terdengar' - MEGATRUST

Home / Pemerintahan

Jumat, 22 Oktober 2021 - 06:15 WIB

Pelayanan Pemkot Cilegon Belum Maksimal. Sanuji : ‘Keluhan Masyarakat Masih Terdengar’

FOTO :  Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta saat membuka acara Pembinaan Kode Etik dan jiwa Korsa Anggota Korpri Kota Cilegon Tingkat Kecamatan Purwakarta, Kamis (21/10/2021). Amul/megatrust.co.id

FOTO : Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta saat membuka acara Pembinaan Kode Etik dan jiwa Korsa Anggota Korpri Kota Cilegon Tingkat Kecamatan Purwakarta, Kamis (21/10/2021). Amul/megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Pelayanan Pemkot Cilegon kepada masyarakat belum maksimal. Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta : ‘Keluhan Masyarakat Masih Terdengar’.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta usai membuka acara Pembinaan Kode Etik dan jiwa Korsa Anggota Korpri Kota Cilegon Tingkat Kecamatan Purwakarta, Kamis (21/10/2021).

“Keluhan dari masyarakat masih terdengar. Sepertinya ASN sudah bekerja, tapi tantangan semakin tinggi. Makanya harus lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, kepada awak media.

Menurut Sanuji, ASN harus bekerja sesuai aturan yang berlaku. Baik itu sesuai standar operasional prosedur (SOP), maupun peraturan wali kota (Perwal) dan peraturan daerah (Perda).

“Pelayanan masyarakat itu telah diatur oleh aturan dan perundang-undangan. Baik itu yang sudah diatur dalam SOP, perwal, maupun perda. Pelayanan terhadap masyarakat itu harus dilaksanakan dan dimudahkan,” ujarnya.

“Acara ini bagus, untuk mengingatkan mereka tentang jiwa korsa, sumpah mereka, mengingatkan korps mengapa mereka diangkat sebagai pegawai negara,” sambungnya.

Sementara itu Kepala BKPP Kota Cilegon Heri Mardiana mengatakan, pihaknya tengah mendatangi ASN-ASN di tingkat kecamatan. Sebelumnya, agenda sama dilaksanakan dinasnya di Kantor Kecamatan Cibeber.

“Animo ASN yang mengikuti acara ini cukup bagus. Sebelumnya di Kantor Kecamatan juga bagus,” ucapnya.

Heri sepakat dengan Sanuji, terkait pentingnya bekerja ikhlas demi kepentingan masyarakat. Selain itu, pentingnya bekerja sesuai aturan yang telah ada.

“Bekerja ikhlas sesuai jiwa korsa dan kode etik itu memang penting. Begitu juga bekerja sesuai aturan yang ada,” katanya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

KPK Datangi Kantor Pemerintah Kota Cilegon, Ini yang Dipertanyakan

Pemerintahan

Alasan Sanuji Kembalikan Mobil Dinas Baru

Pemerintahan

Disinggung Soal Pj Wali Kota Serang, Subadri : Saya Fokus Nyaleg

Pemerintahan

PERTAMA, BKPSDM Kota Cilegon Beri Pembekalan ke PPPK, Begini Pesannya

Pemerintahan

WNA Asal Australia Dapat KTP-El Kota Cilegon. Helldy : ‘Tidak Bisa Buat Nyoblos’

Pemerintahan

Inspektorat Kota Cilegon : ASN di Kelurahan Jangan Pungli

Pemerintahan

Menjelang Hari Kemerdekaan, Helldy-Sanuji Beli Mobil Dinas Baru. Segini Harganya

Pemerintahan

Pemkot Cilegon Terima Penetapan Jumlah PPPK Tahun ini dari Pusat. Jumlahnya Ribuan