Megatrust.co.id, CILEGON – Pelayanan Pemkot Cilegon kepada masyarakat belum maksimal. Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta : ‘Keluhan Masyarakat Masih Terdengar’.
Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta usai membuka acara Pembinaan Kode Etik dan jiwa Korsa Anggota Korpri Kota Cilegon Tingkat Kecamatan Purwakarta, Kamis (21/10/2021).
“Keluhan dari masyarakat masih terdengar. Sepertinya ASN sudah bekerja, tapi tantangan semakin tinggi. Makanya harus lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, kepada awak media.
Menurut Sanuji, ASN harus bekerja sesuai aturan yang berlaku. Baik itu sesuai standar operasional prosedur (SOP), maupun peraturan wali kota (Perwal) dan peraturan daerah (Perda).
“Pelayanan masyarakat itu telah diatur oleh aturan dan perundang-undangan. Baik itu yang sudah diatur dalam SOP, perwal, maupun perda. Pelayanan terhadap masyarakat itu harus dilaksanakan dan dimudahkan,” ujarnya.
“Acara ini bagus, untuk mengingatkan mereka tentang jiwa korsa, sumpah mereka, mengingatkan korps mengapa mereka diangkat sebagai pegawai negara,” sambungnya.
Sementara itu Kepala BKPP Kota Cilegon Heri Mardiana mengatakan, pihaknya tengah mendatangi ASN-ASN di tingkat kecamatan. Sebelumnya, agenda sama dilaksanakan dinasnya di Kantor Kecamatan Cibeber.
“Animo ASN yang mengikuti acara ini cukup bagus. Sebelumnya di Kantor Kecamatan juga bagus,” ucapnya.
Heri sepakat dengan Sanuji, terkait pentingnya bekerja ikhlas demi kepentingan masyarakat. Selain itu, pentingnya bekerja sesuai aturan yang telah ada.
“Bekerja ikhlas sesuai jiwa korsa dan kode etik itu memang penting. Begitu juga bekerja sesuai aturan yang ada,” katanya. (Amul/red)