Tajir Melintir! Kekayaan Bersih Elon Musk Dekati Rp4.200 Triliun Kalahkan Kekayaan Mark Zuckerberg - MEGATRUST

Home / Bisnis

Rabu, 27 Oktober 2021 - 22:29 WIB

Tajir Melintir! Kekayaan Bersih Elon Musk Dekati Rp4.200 Triliun Kalahkan Kekayaan Mark Zuckerberg

Elon Musk pemilik Tesla itu memiliki, kekayaan sebesar USD229,6 miliar atau Rp3.240 triliun.

Elon Musk pemilik Tesla itu memiliki, kekayaan sebesar USD229,6 miliar atau Rp3.240 triliun.

Megatrust.co.id, – Elon Musk mungkin akan segera menjadi orang pertama di dunia yang memiliki kekayaan bersih 300 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara hampir Rp4.200 triliun (kurs Rp14 ribu).

Kekayaan CEO Tesla dan orang terkaya di dunia itu naik lebih dari 36 miliar dolar AS pada Senin (25/10/2021) setelah saham Tesla melonjak 12,7 persen. Kenaikan harga saham itu terjadi setelah perusahaan rental mobil Hertz dikabarkan memesan 100 ribu kendaraan listrik Tesla untuk membangun armada sewa kendaraan listriknya pada akhir tahun 2022.

Melansir laman Okezone.com, Elon Musk pemilik Tesla itu memiliki, kekayaan sebesar USD229,6 miliar atau Rp3.240 triliun, berdasarkan daftar Real Time Billionaires Forbes.

Bahkan Elon Musk masih kaya di atas gabungan kekayaaan miliarder termuda dan tertua dalam daftar 10 orang paling tajir di dunia versi Forbes.

Yakni Mark Zuckerberg yang berusia 37 tahun dan miliarder tertua adalah Warren Buffett dengan usia 91 tahun.

Pendiri Facebook yang berada di peringkat 7 orang terkaya dunia diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD116,2 miliar. Sedangkan CEO Berkhsire Hathaway di urutan ke-9 memiliki kekayaan sebesar USD105 miliar.

Jika kekayaan dua miliarder ini digabung mencapai USD221,2 miliar atau Rp3.121,2 triliun. Dibanding dengan kekayaan Musk, ada selisih sekitar USD8,4 miliar atau Rp118,5 triliun. Artinya, kekayaan Musk masih lebih banyak dibanding kekayaan gabungan dua orang miliarder tersebut.

Adapun orang terkaya kedua menurut versi Forbes adalah Jeff Bezos. Pendiri Amazon dan Blue Origin itu memiliki kekayaan sebesar USD194,1 miliar atau Rp2.738,8 triliun.

Sementara di posisi ketiga ada konglomerat barang mewah asal Prancis LVMH, Bernard Arnault dengan kekayaan 187,5 miliar dolar AS atau Rp2.645,7 triliun. Di posisi ke empat, salah satu pendiri Microsoft Bill Gates dengan kekayaan 135,4 miliar dolar AS atau Rp1.910,5 triliun.

Sedangkan posisi kelima ditempati Larry Ellison. Kekayaan pendiri Oracle Corporation ini senilai USD129,1 miliar atau Rp1.821,63 triliun.

1. Kenaikan kekayaan terbesar dalam sejarah Bloomberg Billionaires Index

Menurut CNBC, total kenaikan kekayaan Musk dalam satu hari itu adalah yang terbesar dalam sejarah Bloomberg Billionaires Index. Total kenaikan kekayaan sehari itu setara dengan kekayaan bersih orang terkaya ke-34 di dunia saat ini.

Dengan kekayaannya saat ini yang senilai 289 miliar dolar AS, berarti Musk lebih kaya hampir 100 miliar dolar AS dari mantan orang terkaya dunia Jeff Bezos. Pendiri Amazon itu memiliki kekayaan senilai 193 miliar pada Senin, menurut Bloomberg.

2. Kekayaan Musk lampaui kapitalisasi pasar Toyota

Meski belum mencapai 300 miliar dolar AS, total kekayaan Musk saat ini telah mencatat sejarah. Kekayaan Musk saat ini lebih banyak 184 miliar dolar AS dari kekayaan Warren Buffett, yang saat ini adalah orang terkaya ke-10 di dunia, dan juga lebih banyak 150 miliar dolar AS dari Bill Gates yang ada di posisi ke-4.

Kekayaan bersih Musk bahkan telah melampaui kapitalisasi pasar perusahaan mobil terbesar kedua di dunia, Toyota, yang sekitar 283 miliar dolar AS.

3. Kekayaan Musk telah naik 119 miliar dolar AS di 2021

Sepanjang tahun ini, kekayaan Musk telah naik 119 miliar dolar AS berkat kinerja yang kuat dari saham Tesla serta penjualan saham baru-baru ini di SpaceX, perusahaan pesawat luar angkasa yang juga ia dirikan. Dari penjualan saham itu valuasi SpaceX mencapai 100 miliar dolar AS. Kesepakatan SpaceX menambahkan 11 miliar dolar AS ke kekayaan bersih Musk, menurut Bloomberg.

Sementara itu, Tesla telah mencatatkan profitabilitas terpanjangnya sejak didirikan 18 tahun lalu, dengan mencatatkan laba selama sembilan kuartal berturut-turut. Perusahaan mobil listrik itu mengirimkan 241.300 kendaraan pada periode yang berakhir pada 30 September.

Pada Senin, kapitalisasi pasar Tesla melampaui 1 triliun dolar AS, bergabung dengan Apple, Microsoft dan Amazon. Musk merayakan tonggak sejarah ini di Twitter, men-tweet “Wild $T1mes!” kepada 61,4 juta pengikutnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Tumbuhkan Budaya Nabung, Kemendikbudristek Implementasikan Satu Rekening Satu Pelajar

Bisnis

Harga Tiga Jenis Cabai di Pasar Kranggot Cilegon Merosot

Bisnis

Krakatau Posco Kenalkan Budaya Korea Melalui Bahasa di Panti Asuhan Maulana Hasanudin

Bisnis

FANTASTIS! Transaksi Pameran Cilegon Expo 2024 Diklaim Tembus Puluhan Miliar

Bisnis

Menteri Keuangan Waspadai Ancaman Ketahanan Pangan

Bisnis

Perumahan Murah untuk Masyarakat ala bank bjb, Lewat Penerbitan NCD untuk Produk bjb Tapera

Bisnis

Sinar Mas Land Luncurkan Taman Tekno X, Kompleks Ruko Gudang Multiguna Dengan Sistem Klaster di BSD City

Bisnis

1.500 Paket Sembako Dibagikan PT Krakatau Posco untuk Masyarakat Cilegon