Yayasan Muslim Sinar Mas Land Bantu Renovasi Masjid dan Musala di Kawasan BSD City - MEGATRUST

Home / Daerah

Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:43 WIB

Yayasan Muslim Sinar Mas Land Bantu Renovasi Masjid dan Musala di Kawasan BSD City

Megatrust.co.id, Tangerang – Sinar Mas Land yang menaungi PT Bumi Serpong Damai Tbk melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) terus berkontribusi kepada masyarakat sekitar lokasi kerja perusahaan. Kali ini, upaya tersebut diwujudkan melalui program renovasi masjid/musala di wilayah Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten yaitu Masjid Al-Ghofur, Musala Al-Hikmah, dan Musala Al-Ikhlas.

Proses renovasi ketiga tempat ibadah tersebut berlangsung mulai dari pertengahan September 2021 hingga akhir November 2021. Bantuan renovasi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap pemenuhan sarana ibadah yang baik bagi warga di sekitar lingkungan pembangunan perusahaan.

Baca Juga :  Puluhan Waralaba di Kota Cilegon Terancam Ditutup. Kenapa Ya?

Kegiatan itu termasuk salah satu program Department Community Resident Support PT BSD Tbk di bidang keagamaan bekerja sama dengan YMSML.

“Renovasi sarana ibadah diharapkan dapat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat dan mempererat hubungan perusahaan dengan warga sekitar. Kami berharap renovasi ini dapat menambah kenyamanan beribadah serta meningkatkan aktivitas warga dalam menjalankan ibadah, termasuk kegiatan pendidikan anak-anak sekitar masjid melalui Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ),” ujar Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land dan Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe.

Baca Juga :  Anak-anak Usia 6-11 Tahun Disasar PMI Kota Tangerang Untuk Divaksin

Head of Community Resident Support BSD – Sinar Mas Land, Idham Muchlis menjelaskan bahwa program tersebut sudah merenovasi 33 rumah ibadah dan berlangsung sejak 2016 hingga saat ini.

“Kami melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land telah merenovasi, menyalurkan donasi, dan bantuan peralatan kepada ratusan masjid/musala di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Semoga dengan adanya perbaikan pada tempat ibadah ini membuat masyarakat lebih giat dan khusyuk beribadah di masjid serta musala sehingga ketakwaan mereka semakin meningkat.” (Cep/red)

Baca Juga :  Polda Banten Ungkap Hasil Otopsi Korban Ledakan di Pandeglang, Ini Hasilnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Gubernur WH : Masyarakat Banten untuk Tidak Panik, Tetap Waspada

Daerah

Suspek Cacar Monyet Ditemukan di Cilegon, Ini Kata Dinkes Cilegon

Daerah

Komisi IV DPRD Kota Cilegon Sidak TPSA Bagendung, Ini yang Ditemukan

Daerah

Industri Menjamur di Cilegon, Lahan Pertanian Menyempit

Daerah

Posting Tukang Sekuteng Kecelakaan di Jalan Rusak, Warga Cilegon Diduga Diitimidasi. Begini Kata Ketua DPRD.

Daerah

Jelang Mudik, KKP Klas II Banten Siapkan Bantuan Medis Tembus Macet

Daerah Inovasi

Meriahkan HUT Kota Cilegon, Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat

Daerah

Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon Selidiki Kematian Ribuan Ikan di Situ Rawa Arum, Begini Katanya…