PT NS BlueScope Dorong PMI Cilegon Gelaran Vaksinasi. Helldy Agustian : 'Tidak Ada Kata Terlambat' - MEGATRUST

Home / Daerah

Kamis, 28 Oktober 2021 - 18:29 WIB

PT NS BlueScope Dorong PMI Cilegon Gelaran Vaksinasi. Helldy Agustian : ‘Tidak Ada Kata Terlambat’

FOTO : Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menerima piagam dari PT NS BlueScope Indonesia, di Sari Kuring Indah, Kamis (28/10/2021). Amul/megatrust.co.id.

FOTO : Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menerima piagam dari PT NS BlueScope Indonesia, di Sari Kuring Indah, Kamis (28/10/2021). Amul/megatrust.co.id.

Megatrust.co.id, CILEGON – PT NS BlueScope Indonesia dorong Palang Merah Indonesia atau PMI Cilegon Gelaran vaksinasi. Wali Kota Cilegon Helldy Agustian : ‘Tidak Ada Kata Terlambat’.

Gelaran vaksinasi tahap pertama yang digelar PMI Cilegon di dorong oleh PT NS BlueScope Indonesia, itu berlangsung di aula serba guna milik Sari Kuring Indah, Kamis (28/10/2021).

PT BlueScope Indonesia memberikan bantuan vaksinasi kepada PMI Cilegon sebanyak 500-1000 orang masyarakat Cilegon yang belum di vaksin.

Perusahaan patungan antara Australia dan Jepang, itu selain membantu PMI Cilegon dalam gelaran vaksinasi, pada September dan Agustus lalu, PT NS BlueScope Indonesia juga menyalurkan donasi berupa 20 Konsentrator Oksigen dan 25 tabung disertai regulator dan troli beserta 100 unit selang kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon.

Baca Juga :  Puluhan Waralaba di Kota Cilegon Terancam Ditutup. Kenapa Ya?

“Secara berkelanjutan, kami terus menunjukkan komitmen dan kepedulian kami untuk mendukung masyarakat Cilegon dalam mengelola dampak dari pandemi COVID -19,” kata VP Human Resources & External Affairs Pitauli Siahaan, dalam rilis yang diterima Megatrust.co.id.

Dikatakan Pitauli, Donasi paket vaksinasi COVID-19 diberikan lantaran pihaknya percaya bahwa vaksinasi sangat penting untuk menjaga kekebalan imun tubuh masyarakat dari bahaya Covid-19.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalam, Ratusan Rumah Warga di Kota Cilegon Terendam Banjir

“Kami percaya bahwa vaksinasi COVID-19 yang tersebar luas sangat penting untuk memastikan komunitas disekitar kami dapat secara efektif mengelola kejadian dan efek berbahaya dari COVID-19,” katanya.

PT NS BlueScope Indonesia mengambil bagian dalam memainkan peran penting mendukung vaksinasi COVID-19 agar dapat secara luas diberikan kepada masyarakat Kota Cilegon.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, sebaran vaksinasi di Kota Cilegon saat ini sudah meningkat sekitar 70,27 persen.

Baca Juga :  Anak-anak Usia 6-11 Tahun Disasar PMI Kota Tangerang Untuk Divaksin

“Per tanggal 27 kemarin sebaran vaksinasi kami sudah mencapai 70,27 persen, ia itu untuk Cilegon,” kata Helldy.

“Konteks hari ini dalam rangka vaksinasi tahap pertama, artinya bahwa tidak ada kata terlambat untuk vaksinasi,” tambahnya.

Dikatakan dia, saat ini Kota Cilegon sudah masuk ke dalam zona kuning dan level 3. Karena pemerintah pusat sekarang lebih spesifik lagi.

“Kita minta nanti kepada nakes update data itu berdasarkan usia, supaya kita masuk ke zona hijau,” katanya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Resmikan RS Hermina, Helldy Minta Rekrut Tenaga Kerja Cilegon

Daerah

Pemkot Tangerang Lakukan Perbaikan Jalan di 27 Ruas Guna Meningkatkan Infrastruktur Daerah

Daerah

Hari Pertama Masuk Kerja Wali Kota Cilegon Sidak Di Kantor Pemerintahan, Banyak ASN yang Belum Hadir

Daerah

Tim Damkar Serang dan Cilegon Diterjunkan Memadamkan Api

Daerah

Situ Rawa Arum Cilegon Dijadikan Tempat Serbuan Vaksin Maritim

Daerah

300 Makan Digali di Cilegon, Ratusan Jasad Ditemukan Masih utuh dan Harum

Daerah

KKP Kelas II Banten Kawal Arus Mudik Lebaran 2023, Ada Ambulan Motor Disiagakan

Daerah

Kasus Covid-19 Varian Omicron Meningkat, Pemkot Tanggerang Langsung Lakukan Rakor