Dukung Program DLH, Aksi Relawan PMI Dukung Kampung Iklim - MEGATRUST

Home / Daerah

Minggu, 31 Oktober 2021 - 16:45 WIB

Dukung Program DLH, Aksi Relawan PMI Dukung Kampung Iklim

Megatrust.co.id, Tangerang – Dalam rangka mendukung program Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Sibat Belendung bersama Relawan PMI Kota Tangerang melakukan giat penanaman tumbuhan produktif TOGA (Tanaman Obat Keluarga) dalam rangka PROKLIM (Program Kampung Iklim) di RT 04 Kelurahan Belendung KecamatanBenda Kota Tangerang. Minggu, 31 Oktober 2021.

Kegiatan Proklim ini merupakan program pemerintah Kota Tangerang yang diadakan di 115 RW se Kota Tangerang pada tahun 2021 yang dibina oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang untuk program PROKLIM (Program Kampung Iklim).

Baca Juga :  Foto: Sambut Imlek 2022, Hoky Panda Diserbu Anak-Anak

Hazbullah selaku pengurus PMI kota Tangerang mengatakan “Kegiatan ini sebagai bentuk untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai perubahan iklim dan dampaknya sehingga masyarakat mau melakukan aksi nyata untuk menghadapinya. Salah satu kegiatannya adalah penanaman tumbuhan yg menghasilkan dan bermanfaat seperti TOGA, pohon buah, dan sayuran melaui media pot tanaman”.

Sibat PMI melakukan penanaman tanaman obat sebanyak 150 pohon yang di sebarkan di beberapa titik yang ada di RT 04 kelurahan .

Baca Juga :  Sambut Imlek 2022, Hoky Panda Diserbu Anak-anak di TangCity Mall

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan bisa membantu warga atau lingkungan tersebut sadar akan pentingnya penghijauan di wilayah.

Saat ini kita dapat mengamati perubahan iklim dengan adanya perubahan pola, intensitas atau pergeseran parameter utama iklim seperti curah hujan, suhu, kelembapan, angin, tutupan awan dan penguapan. Ucap Oman.

Baca Juga :  Foto: Dinkes Tangerang Gelar Vaksin Door To Door Untuk Lansia

lanjut Oman, Perubahan iklim dapat memberi dampak pada ekosistem dan manusia di seluruh dunia. Kesehatan manusia, keamanan pangan, dan pembangunan ekonomi adalah beberapa dampak yang dapat terjadi karena perubahan iklim ini.

Oleh karena itu, diperlukan adanya upaya adaptasi dan mitigasi guna menghindari bencana dan kerugian yang lebih parah akibat terjadinya perubahan iklim. Adaptasi perubahan iklim adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan dalam menyesuaikan diri terhadap dampak perubahan iklim. Tutup Oman. (Cep/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

PeDe Tidak Menggunakan Narkoba, Sekda Cilegon: ‘Saya Siap Dites Urine’

Daerah

Tersangka Kasus Ringan Berpotensi Dapat Restorative Justice dari Kejari. Ini Syaratnya

Daerah

Peringatan Isra Mi’raj 1443. Helldy : Salat Khusuk akan Mengantarkan ke Kedisiplinan dan Ketertiban

Daerah

Ratusan Gerai Makanan di Cilegon yang Mengolah Bahan Hewani Terancam Ditutup

Daerah

Rencana Konser Musik di Cilegon Tanpa Sepengetahuan Camat, Ini Katanya

Daerah

Pemkot Cilegon Sediakan 16 Daerah Tujuan Mudik Gratis, Besok Dibuka, Disini Lokasi Pendaftarannya

Daerah

Ratusan Pendaftar Panwascam di Cilegon Bakal Ikuti Tes CAT. Ini Waktu dan Tempatnya

Daerah

Kepala Sekolah dan Wali Kota Cilegon Bahas Isu Pendidikan, Ini Hasilnya