Ratusan Pendekar Serang PT Chandra Asri Kota Cilegon, Minta Kerja Sama Pengelolaan Limbah - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Jumat, 5 November 2021 - 12:46 WIB

Ratusan Pendekar Serang PT Chandra Asri Kota Cilegon, Minta Kerja Sama Pengelolaan Limbah

FOTO : Ratusan anggota Lapbas menggeruduk pabrik petro kimia PT Chandra Asri di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Jumat (5/11/2021). Amul/megatrust.co.id

FOTO : Ratusan anggota Lapbas menggeruduk pabrik petro kimia PT Chandra Asri di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Jumat (5/11/2021). Amul/megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Ratusan Pendekar Serang PT Chandra Asri Petrochemical yang berlokasi di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, pada Jumat (5/11/2021).

Ratusan pendekar meminta kerjasama dengan PT Chandra Asri Petrochemical dalam pengelolaan limbah plastik yang dihasilkan pabrik kimia itu. Diketahui, ratusan pendekar itu tergabung dalam LAPBAS atau Laskar Pendekar Banten Sejati.

Pantauan Megatrust.co.id di lokasi, ratusan anggota LAPBAS tiba di depan pabrik PT Chandra Asri Petrochemical sekira pukul 10.30 WIB. Massa mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Pengamanan sendiri dilakukan oleh personel Polri Polda Banten dan Polres Cilegon serta Polsek Ciwandan. Petugas keamanan juga menurunkan kendaraan water Cannon dan kendaraan taktis.

Baca Juga :  Update Data Sementara Pasca Gempa Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 6.6

Salah seorang korlap Doddy Wijaya mengatakan, kedatangan ratusan anggota LAPBAS ke PT Chandra Asri Petrochemical menuntut kerja sama pengelolaan limbah.

“Kita menuntut pengelolaan limbah ke Chandra Asri. Karena kami sebagai warga lokal selama ini tidak pernah dilibatkan oleh perusahaan super power ini,” ujarnya di lokasi.

Dikatakan dia, alasan pihaknya ingin bekerja sama dengan PT Chandra Asri Petrochemical karena untuk pemasukan khas organisasinya karena selama ini kegiatan sosial organisasi membutuhkan dana.

Baca Juga :  Banten Diguncang dengan Gempa Susulan Magnitudo 5.7 Lebih Lemah dari Sebelumnya

“Karena kan setiap organisasi melaksanakan kegiatan sosial membutuhkan dana, kami meminta kerja sama ini untuk pemasukan uang khas organisasi kami,” ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Sekjen DPP Lapbas Guntur, pihaknya melaksanakan aksi tersebut menuntut supaya Chandra Asri Petrochemical dapat bekerja sama dengan warga anggota LAPBAS yang berada di ring satu perusahaan.

Baca Juga :  Gempa dengan Kekuatan Magnitudo 6,7 Guncang Banten, Karyawan Pabrik di Cilegon Berhamburan

“Supaya warga sini yang menjadi anggota LAPBAS bisa bekerja sama dengan perusahaan kimia ini. Selama ini mereka tidak diperhatikan oleh perusahaan,” ujarnya.

Dikatakan Guntur, saat ini massa demo murni anggota LAPBAS dan ini seluruhnya tergabung se-Banten dan bahkan se Indonesia.

“Ini sebenernya masih banyak yang di jalan sedang menuju ke lokasi, hari ini harus ada keputusan dari perusahaan. Jika tidak kita akan tetap disini dengan massa sebanyak ini,” pungkasnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Suspek Cacar Monyet di Cilegon, Ini Kata Helldy Agustian

Daerah

Dugaan Kasus Maling di BPRS CM, Direktur dan 72 Saksi Diperiksa Kejari Cilegon. Belum Ada Penetapan Tersangka

Peristiwa

Viral! Rombongan Bule Naik Truk Keliling Bali. Netizen: Kirain Rombongan Hajatan

Peristiwa

MIRIS! Siswa SMP di Kota Cilegon di Amankan Satpol PP Karena Mabuk Kecubung

Peristiwa

Rumah Nikita Mirzani Dikepung Satreskrim Polresta Serang. Ada Apa?

Peristiwa

Perempuan Pemandu Lagu Turun Ke Jalan Lakukan Aksi Demo di JLS Kota Cilegon.

Peristiwa

Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tidak Bernyawa di Dekat Perlintasan Kereta Api

Peristiwa

Jeder! Satu Rumah dan Seisinya Tersambar Petir di Anyer Kabupaten Serang, Istri Alami Luka Bakar