Ratusan Pendekar Serang PT Chandra Asri Kota Cilegon, Minta Kerja Sama Pengelolaan Limbah - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Jumat, 5 November 2021 - 12:46 WIB

Ratusan Pendekar Serang PT Chandra Asri Kota Cilegon, Minta Kerja Sama Pengelolaan Limbah

FOTO : Ratusan anggota Lapbas menggeruduk pabrik petro kimia PT Chandra Asri di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Jumat (5/11/2021). Amul/megatrust.co.id

FOTO : Ratusan anggota Lapbas menggeruduk pabrik petro kimia PT Chandra Asri di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Jumat (5/11/2021). Amul/megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Ratusan Pendekar Serang PT Chandra Asri Petrochemical yang berlokasi di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, pada Jumat (5/11/2021).

Ratusan pendekar meminta kerjasama dengan PT Chandra Asri Petrochemical dalam pengelolaan limbah plastik yang dihasilkan pabrik kimia itu. Diketahui, ratusan pendekar itu tergabung dalam LAPBAS atau Laskar Pendekar Banten Sejati.

Pantauan Megatrust.co.id di lokasi, ratusan anggota LAPBAS tiba di depan pabrik PT Chandra Asri Petrochemical sekira pukul 10.30 WIB. Massa mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Baca Juga :  Paska Gempa Bumi Guncang Banten, Sejumlah Wilayah di Pesisir Laut Terpantau Aman

Pengamanan sendiri dilakukan oleh personel Polri Polda Banten dan Polres Cilegon serta Polsek Ciwandan. Petugas keamanan juga menurunkan kendaraan water Cannon dan kendaraan taktis.

Salah seorang korlap Doddy Wijaya mengatakan, kedatangan ratusan anggota LAPBAS ke PT Chandra Asri Petrochemical menuntut kerja sama pengelolaan limbah.

“Kita menuntut pengelolaan limbah ke Chandra Asri. Karena kami sebagai warga lokal selama ini tidak pernah dilibatkan oleh perusahaan super power ini,” ujarnya di lokasi.

Baca Juga :  Update Data Sementara Pasca Gempa Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 6.6

Dikatakan dia, alasan pihaknya ingin bekerja sama dengan PT Chandra Asri Petrochemical karena untuk pemasukan khas organisasinya karena selama ini kegiatan sosial organisasi membutuhkan dana.

“Karena kan setiap organisasi melaksanakan kegiatan sosial membutuhkan dana, kami meminta kerja sama ini untuk pemasukan uang khas organisasi kami,” ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Sekjen DPP Lapbas Guntur, pihaknya melaksanakan aksi tersebut menuntut supaya Chandra Asri Petrochemical dapat bekerja sama dengan warga anggota LAPBAS yang berada di ring satu perusahaan.

Baca Juga :  Banten Diguncang dengan Gempa Susulan Magnitudo 5.7 Lebih Lemah dari Sebelumnya

“Supaya warga sini yang menjadi anggota LAPBAS bisa bekerja sama dengan perusahaan kimia ini. Selama ini mereka tidak diperhatikan oleh perusahaan,” ujarnya.

Dikatakan Guntur, saat ini massa demo murni anggota LAPBAS dan ini seluruhnya tergabung se-Banten dan bahkan se Indonesia.

“Ini sebenernya masih banyak yang di jalan sedang menuju ke lokasi, hari ini harus ada keputusan dari perusahaan. Jika tidak kita akan tetap disini dengan massa sebanyak ini,” pungkasnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Di Momen Hardiknas, SMP di Mancak Kabupaten Serang Digembok Ahli Waris, Siswa Tidak Bisa Masuk

Peristiwa

Pabrik Kimia di Kota Cilegon Mengeluarkan Suara Ledakan, Diduga Material Beterbangan

Peristiwa

WhatsApp Down, Netizen Serukan Pindah ke Telegram

Peristiwa

Mortir Aktif Ditemukan di Rumah Nenek-Nenek di Kota Serang, Begini Kronologisnya

Pemerintahan

Helldy Agustian Tinjau Perbaikan Jalan Rusak di Cilegon. Masyarakat Diminta Sabar

Hukrim

Nakal! Minyak Goreng Curah Dikemas, Begini Cara Mafia Menjual

Pemerintahan

Wali Kota Cilegon Helldy ‘Ngamuk’ ke Sejumlah OPD Saat Presentasi Pengendalian Banjir

Peristiwa

Putar Balik Arus, Wisatawan Asal Jayanti Terjebak Di Cinangka