Ustad Adi Hidayat Jawab Perintah Salat 5 Waktu di Dalam Al Qur'an. Auto Iman Bertambah. - MEGATRUST

Home / Nasional

Sabtu, 13 November 2021 - 09:24 WIB

Ustad Adi Hidayat Jawab Perintah Salat 5 Waktu di Dalam Al Qur’an. Auto Iman Bertambah.

FOTO : Jepretan di dalam video Ustad Adi Hidayat Official. (Istimewa)

FOTO : Jepretan di dalam video Ustad Adi Hidayat Official. (Istimewa)

MEGATRUST.CO.ID – UAH atau Ustad Adi Hidayat jawab perintah salat 5 waktu di dalam Al Qur’an. Setelah dibaca dan dipahami, auto Iman umat muslim akan bertambah.

Ustad Adi Hidayat menjelaskan perintah salat di dalam Al Qur’an itu ada, jelas dan terang benderang. Ustad Adi Hidayat menjelaskan perintah salat 5 waktu ada di dalam Al Qur’an, itu melalu channel YouTube milik pribadinya ‘Adi Hidayat Official’

Pertama Ustad Adi Hidayat menjelaskan, setiap yang beriman kepada Allah memiliki konsekuensinya yaitu menyembah Allah dengan cara salat. Setiap utusan Allah tentunya diperintahkan untuk menunaikan salat, seperti zaman nabi Musa, Nabi Isa, sebelum dan sesudah utusan itu terutama pada zaman Nabi besar Muhammad SAW.

“Jika seseorang sudah menyakini tanpa ragu dan menuhankan Allah dengan segala pembuktiannya baik secara ilmiah, logis ataupun dalil-dalil lain yang menguatkan keyakinan itu, maka konsekuensinya dia harus membuktikan keimanannya itu kepada allah,” kata Ustad Adi Hidayat dalam Channel YouTube nya yang di lihat Megatrust.co.id, Sabtu (13/11/2021).

Baca Juga :  Tak Ingin Laka Maut Terulang, Polisi Razia Pemotor Yang Masuk Flyover Pesing

“Maka Allah tegaskan buktikan keimanan mu itu kepada ku dengan cara menyembahku. Bila kita bertanya bagaimana cara menyembahmu ya Allah?. Maka allah dengan tegas menyampaikan, tunaikan lah salat sebagai pengingat kepada ku, pengingat iman mu yang menyakini aku sebagai tuhan, pengingat kehambaan mu kepada ku, pengingat kepasrahan mu kepada ku,” sambungnya.

Kata Ustd Adi Hidayat, sejak zaman dulu, Allah sudah memerintahkan para utusannya untuk menyampaikan dan mempraktekan salat dan menyembah kepadanya.

“Oleh karena itu, Allah mengutus nabi untuk menyampaikan pedoman-pedoman hidup kepada manusia di masa nya. Nabi diperintahkan Allah untuk mengajarkan dan mempraktekan salat kepada umatnya,” ujarnya.

“Misalkan Nabi Musa diperintahkan untuk menunaikan salat seperti dituangkan dalam QS Taha ayat 14, juga demikian Nabi Isa pun mengatakan bahwa beliau diwasiatkan untuk menunaikan solat ketika allah merekam pula penegasan dalam QS 19 Maryam ayat 31,” tambah Ustd kondang itu.

“Demikian juga Nabi Yahya ketika beliau memohon kepada Allah, beliau langsung praktekan salat lewat QS 3 ayat 38-39. Demikian pula Nabi Ismail As bahkan mewasiatkan kepada seluruh keluarganya untuk menunaikan ibadah salat QS 19 Maryam ayat 55,” lebih lanjut Adi Hidayat.

Baca Juga :  Tak Ingin Laka Maut Terulang, Polisi Razia Pemotor Yang Masuk Flyover Pesing

Disampaikan Ustad Adi Hidayat, selain memerintahkan dan menjelaskan kepada Nabi Muhammad, Allah pun memberikan kapan waktu-waktu salat di dilakukan dan tertuang jelas dan terperinci di dalam Al Qur’an.

“Kita temukan di dalam Al Qur’an, memberikan satu gambaran yang sangat utuh dan terperinci waktu-waktu salat. Allah menjelaskan dan menerangkan kepada kita tentang waktu solat secara jelas dan ketetapannya di dalam QS 4 Annisa ayat 103,” katanya.

“Sungguh salat itu, bagi setiap insan yang beriman telah ditetapkan dengan jelas waktunya. Tidak hanya meminta kita untuk salat, saya terangkan juga waktu-waktu kapan kalian menunaikan solat itu,
Kita bertanya kapan waktu solat itu ya allah? Kata allah waktu salat itu ditetapkan dalam setiap pergantian antar waktu (PAW) dalam setiap hari, seperti di jelaskan firman Allah QS 17 Al-Isro ayat 78,” terangnya.

Ustad Adi Hidayat pun merinci ayat-ayat dalam Al Qur’an untuk waktu-waktu solat 5 waktu yang di jalankan oleh umat muslim.

Baca Juga :  Tak Ingin Laka Maut Terulang, Polisi Razia Pemotor Yang Masuk Flyover Pesing

“Jika anda ingin detail lagi, maka kita akan didetailkan lagi. Subuh ditemukan di QS 24 ayat 58 dikuatkan di QS 30 ayat 17, Dzuhur ditemukan di QS 17 ayat 78 dikuatkan di QS 30 ayah 18, Ashar ditemukan di QS 50 ayat 38 dikuatkan di QS 30 ayah 18, Maghrib ditemukan di QS 11 ayat 114 di kuatkan di QS 30 ayat 17, Isya ditemukan di QS 24 ayat 58,” terangnya.

Ustd Adi Hidayat pun menjelaskan, bahwa pertanyaan tentang waktu solat di dalam Al Qur’an, sudah di jelaskan oleh Ibnu Abbas pada masanya. Ibnu Abbas menjelaskan bahwa waktu salat 5 waktu itu sudah jelas dan terperinci di dalam Al Qur’an.

“Buktikan apakah ada waktu-waktu salat dalam Al Qur’an? Ada dan ditemukan. Inilah jawabannya ketika Ibnu Abbas mengatakan kepada koleganya, waktu-waktu salat itu ada dalam Al Qur’an dan nampak dengan jelas, maka sahabatnya bertanya bisa gak ditunjukan dimana itu, maka beliau katakan seperti yang saja jelaskan di atas,” katanya. (Amul/red).

Share :

Baca Juga

Nasional

Menteri Perhubungan Datangi Merak, Tambah Jumlah Pelabuhan Penyeberangan Jelang Mudik Lebaran 2023

Nasional

Bintang Jasa Pratama Disematkan ke Presiden FIFA Oleh Jokowi, Ternyata Ini Alasannya

Nasional

Karawang International Industrial City Selenggarakan Program CSR Untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

Nasional

Anyaman Bambu Jadi Inspirasi Logo Hari Pahlawan Nasional 2023

Nasional

Jakarta International Stadium Selesai Terpasang di Pekan ke-118

Nasional

Sulit Kendalikan Pandemi, Luhut Sedih Dikritik

Nasional

Lowongan Kerja Helper PT Fonusa Agung Mulia (UNICAN) Cikande, Simak Kualifikasi dan Cara Daftarnya

Nasional

BREAKING NEWS! Mentri PAN-RB Tutup Usia