Kapal Mogok di Tengah Laut, Dievakuasi 2 Tugboat. Penumpang : 'Cuma Kesel Aja' - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Selasa, 16 November 2021 - 00:23 WIB

Kapal Mogok di Tengah Laut, Dievakuasi 2 Tugboat. Penumpang : ‘Cuma Kesel Aja’

FOTO : KMP Nusa Darma yang akan disandarkan oleh tugboat di dermaga 7 Pelabuhan Merak. Senin (15/11/202). Juga mengklarifikasi kesalahan pemasangan foto dalam pemberitaan sebelumnya.
Dalam pemberitaan sebelumnya, foto yang digunakan Megatrust.co.id, merupakan foto suasana bongkar muat di dermaga 7 Pelabuhan Merak. (Amul/megatrust.co.id)

FOTO : KMP Nusa Darma yang akan disandarkan oleh tugboat di dermaga 7 Pelabuhan Merak. Senin (15/11/202). Juga mengklarifikasi kesalahan pemasangan foto dalam pemberitaan sebelumnya. Dalam pemberitaan sebelumnya, foto yang digunakan Megatrust.co.id, merupakan foto suasana bongkar muat di dermaga 7 Pelabuhan Merak. (Amul/megatrust.co.id)

Megatrust.co.id, CILEGON – Kapal Motor Penumpang atau KMP Nusa Darma yang mogok di tengah laut saat masuk alur menuju Pelabuhan Bakauheni, berhasil dievakuasi oleh 2 tugboat. Penumpang ‘cuma kesel aja’

KMP Nusa Darma berhasil di evakuasi ke dermaga 7 Pelabuhan Merak oleh 2 tugboat sekira pukul 22.00 WIB, setelah mengapung selama kurang lebih 6 jam di sekitaran pulau Merak besar.

FOTO : KMP Nusa Darma yang telah sandar di dermaga 7 Pelabuhan Merak, usai dievakuasi Tugboat. (Amul/megatrust.co.id)

Diduga kapal, mogok mengalami kendala pada kemudi, sehingga kapal tidak bisa melanjutkan perjalanannya dan harus dievakuasi oleh tugboat.

Pantauan Megatrust.co.id di lokasi, setelah kapal berhasil disandarkan oleh 2 tugboat, penumpang pejalan kaki dan kendaran langsung keluar dari kapal dan menuju kendaraan sekuriti milik ASDP Merak untuk dipindahkan ke kapal lainnya.

Baca Juga :  Banten Diguncang dengan Gempa Susulan Magnitudo 5.7 Lebih Lemah dari Sebelumnya
FOTO : Sejumlah penumpang keluar dari KMP Nusa Darma yang di Dermaga 7 Pelabuhan Merak (amul/megatrust.co.id)

Selain itu, pengurus kapal pun menyediakan nasi untuk untuk dibagikan kepada penumpang yang sudah keluar dari kapal.

Salah seorang penumpang asal serang bernama Agung asal mengatakan, ia mengaku kesal dengan dengan mogoknya kapal di tengah laut, karena harus menunggu selama kurang lebih 6 jam di atas kapal.

Baca Juga :  Akibat Gempa Banten, 17 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang Terdapak

“Panik sih engga mas akan tetapi cuma kesel aja,” kata Agung.

Sementara itu, Kepala Operasi PT Putera Sarana Penyeberangan Bankers Cabang Merak Rohmat mengatakan, pihaknya sudah berhasil menyandarkan kapal ke dermaga 7 Pelabuhan Merak dan mengevakuasi seluruh penumpang.

“Iya sudah disandarkan, dan penumpang sudah di evakuasi,” katanya.

Dikatakan dia, lamanya evakuasi di dari tengah laut ke dermaga 7 Pelabuhan Merak karena sulitnya mencari Tugboat. Pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada agen pemilik tugboat akan tetapi semuanya sedang sibuk.

Baca Juga :  Polres Metro Tangerang Tabuh Genderang Perang Kepada Gangster

“Itu lama karena kita menunggu Tugboat saja, karena kita sudah melakukan komunikasi ke beberapa agen terkait peminjaman Tugboat,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, atas kekeliruan foto yang di tampilkan Megatrust.co.id, mencoba menampilkan gambar kapal yang sedang melakukan bongkar di dermaga 7 Pelabuhan Merak.

Megatrust.co.id, mengklarifikasi gambar kapal yang yang mogok di tengah laut itu merupakan kapal KMP Nusa Darma dan bukan kapal yang sedang melakukan bongkar muat di dermaga 7 seperti pemberitaan sebelumnya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Begini Kondisi Terkini Proses Evakuasi Truk yang Nyemplung di Pelabuhan Merak

Peristiwa

Akses Pintu Masuk Proyek PLTU Unit 9 dan 10 Digenangi Banjir

Hukrim

Sopir Truk Diduga Dipalak di Merak, Polisi Amankan 2 Pelaku

Pemerintahan

Awas Jangan Lalai! 50 Persen Lebih Kebakaran di Kota Cilegon Akibat Kelalaian

Peristiwa

Warga Tanara Geger Dengan Penemuan Mayat di Dalam Karung, Ini Kata Polisi

Peristiwa

Ada Dewa Matahari di Sawarna Lebak, Langsung Diringkus Polisi. Ini Kata MUI

Peristiwa

Kubah Masjid Islamic Center Habis Terbakar, Begini Kronologisnya

Hukrim

Satresnarkoba Polres Cilegon Ringkus Pengedar Narkoba di Kota Cilegon, Wakapolres : Jika Beredar, Lebih dari 4000 Generasi Bangsa Rusak