Diresmikan Airlangga Hartanto, GIIAS Langsung di Tengok Jokowi - MEGATRUST

Home / Nasional

Rabu, 17 November 2021 - 23:17 WIB

Diresmikan Airlangga Hartanto, GIIAS Langsung di Tengok Jokowi

Presiden Republik Indonesia Jokowi menghadiri GIIAS 2021 di ICE BSD

Presiden Republik Indonesia Jokowi menghadiri GIIAS 2021 di ICE BSD

Megatrust.co.id, TANGERANG – Diresmikan Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 langsung ditengok Joko Widodo atau Jokowi.

Jokowi berkunjung dalam acara World Class Auto Show Series, di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (17/11/2021).

Pada kunjungannya, Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, Ketua Penyelenggara GIIAS Rizwan Alamsjah, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, H.E Kenji Kanasugi.

Pada kesempatan tersebut Jokowi menyampaikan, sektor otomotif merupakan salah satu industri yang memiliki pengaruh besar terhadap industri pendukung lainnya yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Foto: Peduli Terhadap Lingkungan, KitaBisa.com Ajak Pemuda Gerakan Tanam Pohon

“Pemerintah tahu, bahwa industri otomotif ini membawa gerbong yang tidak sedikit untuk UMKM-UMKM yang menyuplai komponen-komponen yang ada,” ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, dalam hal mengatasi dampak Pandemi Covid-19 yang menimpah para pengusaha, terutama di bidang otomotif. Pemerintah memberikan kebijakan relaksasi PPnBM atau Pajak Penjualan Mobil Mewah.

Menurutnya, hal itu cukup mendongkrak perekonomian Indonesia di bidang otomotif sehingga penjualan dan produksi bisa terkendali.

Baca Juga :  Foto: Peduli Terhadap Lingkungan, KitaBisa.com Ajak Pemuda Gerakan Tanam Pohon
Presiden Joko Widodo melihat-lihat isi pameran GIIAS 2021 di ICE BSD

“Pemerintah membuat kebijakan untuk sementara relaksasi dengan PPnBM yang diberikan. Dan ini, kita lihat, sangat mendongkrak penjualan, mendongkrak produksi dari industri otomotif kita. Terakhir, angka yang saya dapatkan, ada kenaikan kurang lebih 60 persen. Ini sangat baik untuk memberikan dorongan pada pemulihan ekonomi,” kata Mantan Gubernur DKI itu.

Sebatas informasi, GIIAS 2021 akan berlangsung mulai tanggal 11 hingga 21 November 2021 mendatang. Pameran berskala internasional ini didukung oleh, Astra Financial & Logistic sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021, dukungan lainnya juga datang dari Pertamina.

Baca Juga :  Foto: Peduli Terhadap Lingkungan, KitaBisa.com Ajak Pemuda Gerakan Tanam Pohon

Tahun ini OLX Autos memberikan dukungannya sebagai official trade in partner.  Selain itu Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner GIIAS 2021. (Cep/Amul)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemerintah Janji Pulihkan HAM di Indonesia

Bisnis

Tarif PPN Akan Naik. Berikut Daftar Barang yang Tidak Kena Kenaikan

Nasional

Biaya Ibadah Haji 2024 Disepakati Rp 93,4 Juta, Jemaah Bayar Rp 56 Juta, Ini Rinciannya

Nasional

Lowongan Kerja BUMN PT Pos Indonesia (Kantor Pos) Serang Buka Posisi Kurir Kemitraan, Ini Syaratnya

Nasional

Bahaya Dilihat Secara Langsung, Ini Cara Aman Melihat Gerhana Matahari Hibrida

Nasional

Dua Warga Tangerang Selatan Positif Cacar Monyet, Diduga Akibat Hubungan Sesama Jenis

Nasional

Catat Nih! Jadwal Keberangkatan Kapal di Dermaga Eksekutif Merak Rabu 12 Oktober

Nasional

KPU Angkat Bicara Soal Dugaan 204 Juta Data Pemilih Bocor di Forum Hacker